WhatsApp di Android Sudah Bisa Chat Sambil Nonton Video

Fitur PIP Pada WhatsApp - Blog Mas Hendra

Aplikasi chatting paling populer saat ini, WhatsApp, terus mengembangkan fitur-fitur terbarunya, untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Fitur yang belum lama disematkan ini adalah fitur Picture-in-Picture (PIP). Dengan fitur PIP ini, pengguna bisa chatting sambil nonton video. Awalnya, fitur ini sudah lebih dulu disematkan untuk pengguna iPhone sejak Januari 2018 lalu.

Tapi pada Desember 2018, setelah diuji dalam versi beta, fitur PIP pun tiba di WhatsApp untuk pengguna Android. Anak usaha Facebook ini baru saja meng-update pembaruan versi 2.18.380, yang memungkinkan pengguna untuk menonton video dari YouTube, Facebook maupun Instagram, sambil mereka menulis pesan dalam satu layar.


Lalu bagaimana cara menggunakan fitur ini?

Caranya sangat mudah. Pengguna hanya perlu menekan link video yang ada di dalam percakapan WhatsApp, baik individu maupun group. Setelah itu akan muncul layar kecil untuk memutar video. Pengguna dapat menggeser video tersebut ke bagian atas atau bawah pada layar smartphone.

Selain itu, video yang diputar juga bisa disesuaikan ukurannya dengan cara menekan 
Fitur PIP Pada WhatsApp - Blog Mas Hendra

Sebelumnya, jika ada seseorang yang menyematkan link video di sebuah percakapan, baik individu atau group, begitu pengguna menekan link tersebut, pengguna akan diarahkan ke aplikasi pemutar video di smartphone. Hal ini tentu akan merepotkan pengguna yang harus bolak balik membuka dua aplikasi (aplikasi pemutar video dan WhatsApp).

Tapi jika pengguna sudah mengaktifkan fitur PIP di smartphone-nya, maka pengguna dapat melakukan hal tersebut secara bersamaan (menonton video sambil chatting).

Tapi jangan lupa guys, sekali lagi untuk dapat menikmati fitur PIP ini, kalian harus update aplikasi WhatsApp ke versi 2.18.380 untuk pengguna Android di Play Store.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

8 comments

Sebelum komen, selesai baca artikel ini saya langsung praktek! Tapi... mutar-muter, bolak-balik, kok gak bisa terapin fitur PIP. Alamaakk, ternyata belum update aplikasi versi terbaru 😊

Keren... WhatsApp semakin memudahkan dan memanjakan para penggunanya. Trims untuk informasi yang bermanfaat ini, Mas Hendra 👍

Wah aku baru tau nih mas, di coba ah 😁

@Rustam : Terima kasih juga sudah berkunjung

@Septian : Silahkan dipraktekkan mas, hehehe

aq mau daftar juga dong di job untuk blogger grup wanya
hehe

@Rezky : Iya mas Rezky, nanti coba saya sampaikan ya sama adminnya. Makasih sudah berkunjung

wih hebat ya bisa nonton langsung whatsapp di video. Punya saya belum update mas, saya harus gimana?

@Niki : Ya harus update terbaru mas, masa saya yang harus update-in, xixixi


EmoticonEmoticon