Cara Merawat Velg Mobil Supaya Lebih Tahan Lama

Cara Merawat Velg Mobil Supaya Lebih Tahan Lama - Blog Mas Hendra

Ban merupakan salah satu komponen terpenting di mobil yang perlu Anda perhatikan kenyamanannya, karena ban yang tidak nyaman untuk digunakan dapat membahayakan Anda saat menggunakan mobil, terlebih ketika berada dalam kecepatan yang tinggi. Tapi tidak hanya ban yang perlu diperhatikan, karena Anda juga perlu memperhatikan bagian yang sama pentingnya dengan ban, yakni velg mobil Anda.


Velg ban bisa memberikan kenyamanan sekaligus kepercayaan diri saat Anda berkendara dengan menggunakan mobil, karena banyak orang melakukan modifikasi velg mobil untuk mendapatkan tampilan terbaik dari mobilnya. Namun modivikasi velg mobil seringkali berujung pada kecelakaan dan kondisi velg yang tidak tahan lama.

Agar velg mobil Anda bisa tahan lama, maka beberapa cara berikut ini bisa Anda lakukan untuk merawat velg mobil Anda agar lebih tahan lama.

1. CUCI
Jika ingin tampilan velg Anda terlihat keren selalu, maka Anda perlu mencuci velg mobil Anda secara rutin. Mencuci velg dapat Anda lakukan bersamaan dengan membersihkan mobil Anda setelah dipergunakan. Selain dapat membuat velg jadi terlihat lebih keren dan bersih, mencuci velg juga dapat memperpanjang umur velg mobil Anda, sehingga Anda perlu melakukannya secara rutin ketika velg mobil Anda terlihat kotor.

2. PERIKSA SECARA BERKALA
Faktor keamanan jadi salah satu hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin merawat velg mobil Anda. Agar velg mobil dapat senantiasa aman untuk digunakan, maka Anda dapat memeriksa velg mobil Anda secara berkala, agar kualitasnya tetap terjaga. Anda dapat memeriksa apakah velg mobil Anda masih dalam kondisi terbaiknya dan tidak penyok, karena apabila mulai terlihat tidak baik, maka Anda perlu mengganti velg tersebut agar lebih aman.

3. HINDARI JALAN BERLUBANG
Selain memeriksanya, Anda juga perlu menghindari jalan yang berlubang agar velg mobil Anda jadi lebih awet, karena dengan menghindari jalan berlubang, velg mobil Anda akan terhindar dari benturan dan jalan yang rusak. Tidak hanya velg, suspensi mobil Anda juga dapat terlindungi ketika Anda menghindari jalan berlubang saat berkendara.
Cara Merawat Velg Mobil Supaya Lebih Tahan Lama - Blog Mas Hendra

Itulah berbagai hal yang perlu Anda lakukan untuk merawat velg mobil Anda. Ketahui juga perbedaan mobil CVT dan AT dalam segi velg mobil yang dibutuhkan agar bisa mendapatkan performa terbaik dari mobil Anda. 

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon