Tempat Nongkrong Paling Populer di Singapore

Pada tahun 2003 silam, abang saya pernah mengunjungi Singapore dalam rangka liburan bersama seorang kawan. Ini merupakan pengalaman pertama kali bagi abang saya untuk berkunjung ke negeri Singa tersebut. Perpaduan antara pesona dan keindahan yang ditawarkan, membuat abang saya sulit untuk melupakannya, bahkan ada keinginan untuk kembali mengunjunginya suatu saat nanti.


Kalau dilihat dari hasil jepretannya, nampak tempat-tempat wisata disana memang asyik-asyik banget, apalagi beberapa diantaranya sangat ikonik melambangkan ciri khas negeri Singapore yang sudah sangat populer. Waktu dulu saja tempat wisatanya sudah sangat menarik, apalagi sekarang, sudah semakin banyak perubahan disana-sini dan semakin instagramable. Sehingga membuat setiap pengunjung atau wisatawan disana berlomba-lomba untuk mengabadikan setiap momen ketika berlibur di spot-spot yang menarik dan populer.

Lokasinya yang dekat dengan Indonesia, membuat Singapore banyak dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia. Makanya tidak heran jika Singapore menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi orang Indonesia.

Nah, ketika kalian punya rencana untuk mengunjungi Singapore, jangan lupa untuk mengunjungi tempat nongkrong paling populer di Singapore berikut ini ya guys :  


Merlion Park Singapore - Blog Mas Hendra
1. MERLION PARK
Tempat wisata yang satu ini sudah sangat populer dan menjadi tempat wisata wajib pertama kalian ke Singapore. Disini, kalian bisa melihat langsung Patung Singa (Merlion Statue) yang menjadi ikon Singapore. Belum ke Singapore kalau kalian belum mengunjungi tempat ini dan berfoto dengan lata si Singa Merlion ini guys. Lokasinya berada di seberang Fullerton Hotel.

Tidak jauh dari sini, kalian bisa mengunjungi Esplanade, sebuah gedung yang merupakan pusat seni dan pertunjukkan kebanggaan Singapore. Disini kalian bisa berfoto-foto dengan gratis sekaligus menikmati pertunjukkan musik dan seni secara cuma-cuma. Dari Merlion Park, kalian bisa jalan kaki menyeberang melewati jembatan yang dihiasi oleh tanaman Bougenville untuk menuju Esplanade.


Marina Bay Singapore - Blog Mas Hendra
2. MARINA BAY SANDS
Tempat wisata yang satu ini lokasinya tidak begitu jauh dari Merlion Park. Marina Bay Sands merupakan sebuah kompleks mall, hotel dan casino yang super megah yang dibuka sejak tahun 2010. Untuk mencapai tempat wisata ini, kalian bisa jalan kaki dari Esplanada melalui jembatan spektakuler yang diberi nama The Helix Bridge. Disini juga kalian bisa menyaksikan pertunjukkan efek visual, laser dan atraksi cahaya dengan durasi selama 15 menit. Pertunjukkan yang digelar setiap jam 08.00 malam dan jam 09.30 malam ini diberi tajuk "Wonder Full : Light & Water Spectaculer".


Orchard Road Singapore - Blog Mas Hendra
3. ORCHARD ROAD
Mungkin sebagian dari kalian sudah sering mendengar nama ini. Yup! Orchard Road merupakan pusat perbelanjaan paling populer di Singapore. Di sepanjang jalan, banyak berjejer toko dan mall yang sangat seru untuk nongkrong sekaligus window shopping. Untuk menuju Orchard Road, kalian bisa naik MRT jalur merah dan turun di Orchard Station atau Sommerset Station. Tempat ini juga menjadi tempat favorit bagi orang Indonesia untuk berbelanja.


Gardens By The Bay Singapore - Blog Mas Hendra
4. GARDENS BY THE BAY
Gardens by The Bay terletak di belakang Marina Bay Sands, merupakan taman megah seluas 100 hektar yang bisa kalian jelajahi secara cuma-cuma. Disini kalian bisa menemui berbagai taman dengan tema berbeda. Kalian juga bisa melihat keindahan Singapore dari ketinggian dengan naik ke Supertree Groove, yakni pohon raksasa yang memayungi taman dan menyusuri jembatan Skyway. Untuk naik ke Supertree Groove, kalian dikenakan biaya sebesar 5$ per orang.


Clarke Quay Singapore - Blog Mas Hendra
5. KAWASAN CLARKE QUAY
Bagi kalian yang hobi nongkrong malam hari, disinilah tempat yang pas, karena banyak terdapat restoran, cafe dan bar. Lokasinya sekitar 1 km dari Boat Quay. Disini berderet bangunan unik beraksitektur China yang dicat warna warni. Kalian juga bisa membawa bekal makanan sendiri dan menikmati suasana malam hari dengan duduk di tepi Singapore River yang sangat bersih. Pemandangan disini sangat indah loh, terutama pada malam hari.


Singapore River - Blog Mas Hendra
6. SINGAPORE RIVER
Singapore River terletak di kawasan Boat Quay yang terdapat destinasi wisata menarik bernama Raffle's Landing Site. Tempat ini merupakan tempat di mana Sir Stamford Raffles pertama kalinya mendarat di Singapore. Disini kalian bisa berfoto di depan patung Sir Stamford Raffles. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa menemukan berbagai patung tembaga lainnya yang membentuk diaroma di tepi sungai yang menceritakan perjalanan sejarah bangsa negara Singapore.


Singapore Botanic Garden - Blog Mas Hendra
7. SINGAPORE BOTANIC GARDEN
Disini, kalian bisa bersantai dan mendekatkan diri dengan alam, karena Singapore Botanic Garden merupakan sebuah taman atau hutan kota yang telah berusia lebih dari 150 tahun. Sesuai dengan slogannya, "Connecting People With Plants", kawasan ini berusaha mendekatkan pengunjung dengan alam. Luasnya mencapai 70 hektar dengan koleksi tanaman yang sangat beragam. Kalian bisa berkunjung kesini secara cuma-cuma mulai dari jam 05 pagi hingga 12 malam.

Sentosa Island Singapore - Blog Mas Hendra
8. SENTOSA ISLAND
Lokasi Sentosa Island terpisah dari daratan utama Singapore, merupakan sebuah pulau resort sekaligus tempat rekreasi. Berbagai fasilitas bisa kalian temui di pulau buatan ini, mulai dari pantai, fasilitas untuk olahraga dan pastinya taman hiburan Universal Studio. Disini kalian juga bisa berfoto secara gratis di depan globe raksasa Universal Studio yang populer tanpa perlu masuk ke dalam taman rekreasinya. Lumayan dong, bisa foto doang meski tidak masuk ke dalam, hehehe.

Selain itu, kalian juga bisa menikmati keindahan pantai Siloso Beach Sentosa. Ternyata disini juga ada patung Merlion setinggi 37 meter loh, dan lengkap dengan taman dan air terjun di Merlion Walk Sentosa yang unik dan menarik.

Sebenarnya sih masih banyak lagi tempat wisata gratis yang bisa kalian kunjungi di Singapore. Gimana guys, apakah kalian tertarik atau memang sudah punya rencana untuk mengunjungi Singapore dalam waktu dekat? Kalau memang kalian tertarik banget untuk mengunjungi Singapore, kalian bisa melihat berbagai pilihan menarik untuk berwisata ke Singapore dengan memilih paket wisata Singapore di website Traveloka. Dan jadikan liburan kalian menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Semoga bermanfaat.
Referensi : https://www.brilio.net/creator/10-tempat-wisata-gratis-di-singapura-yang-wajib-kamu-kunjungi-040811.html

You May Like This :


EmoticonEmoticon