Coffee Maker Portable Merk Waeco Bagus dan Praktis, Tapi...

Coffee Maker Portable Waeco - Blog Mas Hendra
Sebagai penggemar kopi kelas menengah, saya senang banget karena tahun ini saya dapat satu unit coffee maker portable merk Waeco. Setiap tahunnya, kantor dimana tempat saya bekerja memang selalu mengadakan undian doorprize. Semua daftar nama karyawan beserta hadiah yang didapat, terpampang dengan jelas di sebuah papan pengumuman berukuran besar. Pembagian doorprize ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dibagikan setelah outing kantor tahunan diadakan.


Saya pun membaca nama saya dengan tjara saksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja (Loh kok malah Proklamasi!). Sudah terlintas di pikiran saya, kalau aktivitas minum kopi jauh lebih menyenangkan dan pastinya lebih praktis, karena terbantu dengan adanya coffee maker baru. Selain itu juga saya bisa bereksperimen mengolah kopi layaknya seorang barista.

Coffee maker produksi Swedia ini dilengkapi dengan saringan kecil di bagian atas, untuk menyaring kopi, sehingga menghasilkan kopi yang lebih halus dan tanpa ampas. Selain itu dilengkapi dengan sebuah gelas berukuran kecil yang bisa langsung digunakan untuk menyeruput kopi.

Coffee Maker Portable Waeco - Blog Mas Hendra


Coffee Maker Portable Waeco - Blog Mas Hendra

Coffee maker ini memiliki kapasitas sebesar 150 ml dengan tegangan 12 V DC. Power consumption sebesar 170 Watts dengan perpaduan warna silver dan black (black silver), bukan black pink ya, wkwkwkwk....

Ukurannya yang mungil, membuat berat coffee maker ini cukup ringan dan praktis untuk dibawa kemana-mana, yakni hanya 750 g, atau kurang dari 1 kg, sehingga cocok banget untuk dibawa saat traveling atau digunakan di luar ruangan.

Tidak sedikit para pencinta kopi menikmati kopi langsung dari coffee maker. Alasan sederhanya adalah, karena mereka bisa bebas bereksperimen meracik kopi layaknya seorang barista profesional. Selain itu juga karena lebih praktis, cukup colokan cofee maker ke listrik, tuang kopi dan gula lalu tambahkan krimer atau susu untuk menambah selera. Dan biarkan coffee maker bekerja, maka.... taraaaaa... secangkir kopi hangat telah tersaji dengan praktis dan lebih efisien.

COFFE MAKER-NYA BAGUS, TAPI....
Cara kerja coffee maker memang cukup praktis dan efisien, tapi sayangnya saya harus menelan pil pahit. Setelah saya membuka kardusnya, ternyata coffee maker ini khusus digunakan untuk di mobil, perahu atau mobil rumah saja.

Sebenarnya gambarnya sudah jelas terpampang di kemasannya, hanya saja saya yang tidak terlalu memperhatikan gambarnya secara detail. Saya pikir coffee maker ini sama seperti pada umumnya bisa digunakan di rumah, tapi ternyata saya keliru.


Coffee Maker Portable Waeco - Blog Mas Hendra

Yang membedakan adalah desain pada bagian ujung kabel (jack) berbeda dengan colokan untuk penggunaan di rumah pada umumnya.

Sekedar informasi tambahan, harga satu unit coffee maker portable merk Waeco banyak dijual di toko online, seperti Lazada, Tokopedia atau BukaLapak mulai dari harga Rp. 250.000 - Rp. 390.000.

Nah berhubung saya belum punya mobil, coffee maker tersebut saya jual ke salah satu tetangga di tempat tinggal saya. Tadinya sih saya mau beli Avanza, tapi setelah cek isi dompet, ternyata duitnya masih kurang 169juta!!

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon