Disclaimer

Isi Disclaimer Atau Sanggahan Blogmashendra

Melalui tulisan ini, saya ingin menginformasikan kepada pembaca, bahwa Blogmashendra memiliki beberapa sanggahan (disclaimer), yang mana sanggahan ini dapat membebaskan saya sebagai Admin (selanjutnya disebut : PENULIS) dari berbagai bentuk tuntutan dari pihak manapun. 

Maka dari itu, berikut beberapa sanggahan yang PENULIS buat untuk diketahui oleh pembaca :

1. Artikel yang PENULIS buat dan publikasikan di Blogmashendra adalah artikel yang ditulis berdasarkan pengalaman yang PENULIS alami secara langsung di dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu ada juga artikel-artikel yang PENULIS publikasikan merupakan artikel yang diambil dari jagat maya, tentu saja dengan menyertakan sumbernya. 

2. PENULIS berusaha selalu komitmen dan tampil profesional dengan mengupload gambar atau foto atau video didalam artikel dengan mengunggahnya dari koleksi galeri milik PENULIS sendiri. Apabila tidak, maka PENULIS akan mengupload gambar atau foto atau video di dalam artikel, lengkap dengan menyertakan sumber didalamnya. Jika terdapat gambar atau foto atau video yang dipublikasikan di Blogmashendra adalah milik Anda pribadi atau instansi atau perusahaan swasta atau perusahaan negeri atau Anda bekerja didalamnya, dan Anda keberatan untuk dipublikasikan, maka silahkan untuk segera menghubungi PENULIS melalui email, agar segera dapat saya revisi.

3. Sebagian konten Blogmashendra juga memuat artikel berupa review produk, karena permintaan dari klien, sedang mengikuti kompetisi blog dan karena memang keinginan PENULIS sendiri. Review produk dibuat dengan sebenar-benarnya dan natural, tanpa dilebih-lebihkan. Apabila Anda merasa kecewa dengan produk yang saya review disini, karena tidak sesuai dengan ekspektasi Anda setelah Anda membaca seluruh atau sebagian isi tulisan di Blogmashendra, maka itu di luar tanggung jawab PENULIS. Dengan demikian PENULIS terbebas dari segala bentuk tuntutan apapun dan dari pihak manapun.

4. Apabila Anda ingin mengutip atau menyadur atau menyalin sebagian atau seluruh konten dari Blogmashendra, mohon untuk menyertakan sumber artikel, karena artikel dibuat dengan menggunakan dan mengorbankan waktu, tenaga, biaya dan juga pikiran! Mohon hargailah!

5. PENULIS tidak bertanggung jawab terhadap segala bentuk kerugian, kekecewaan atau segala bentuk tindakan lainnya yang diakibatkan atau ditimbulkan setelah Anda membaca atau memperoleh informasi dari Blogmashendra. Dalam hal ini merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.

6. PENULIS memiliki kuasa penuh (tanpa pemberitahuan terlebih dulu) untuk menghapus link-link yang rusak atau tidak bisa dibuka sehubungan dengan link-link yang menuju ke website atau blog atau situs lainnya, baik berupa kerjasama content placement, produk review maupun segala bentuk kompetisi lomba blog. Kecuali jika Anda segera memperbaiki link yang rusak tersebut, dan segera mengabarkan PENULIS melalui email. 

7. PENULIS tidak bertanggung jawab terhadap segala bentuk yang diakibatkan atau ditimbulkan dari isi artikel dari link-link keluar (eksternal link) yang menuju website atau blog atau situs lainnya di dalam Blogmashendra.

8. Blogmashendra selalu berusaha tampil komitmen dan profesional untuk tidak menulis atau mempublikasikan konten-konten yang berisi atau bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia, mulai dari konten yang menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan), konten pornografi, konten yang berisi kekerasan, konten yang menyinggung atau menyakiti pihak tertentu, konten narkoba, konten perjudian dan semacamnya, konten penipuan, konten miras, konten perdagangan manusia (trafficking) dan lainnya. Apabila Anda menemukan konten serupa di salah satu artikel di Blogmashendra, mohon untuk segera mengabarkan melalui email, agar segera dapat saya revisi.

9. Dengan Anda mengunjungi atau membaca atau menggunakan atau mengakses Blogmashendra, maka Anda dianggap menyetujui seluruh isi sanggahan (disclaimer) yang saya buat, beserta ketentuan-ketentuan lainnya, tanpa terkecuali.

Demikian sanggahan ini saya buat sebagai bentuk saling menghormati dan menghargai antar penulis atau blogger satu sam lain, agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Apabila ada hal atau pertanyaan, bisa langsung menghubungi email : HENDRASUHENDRA176@GMAIL.COM.

Best Regards,





Hendra Suhendra


EmoticonEmoticon