Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About Us

Admin Blogmashendra.com

Tak kenal maka tak sayang. Sebuah pepatah yang sudah sangat populer dan sering kita dengar. Melalui halaman ini, saya ingin memperkenalkan diri sebagai satu-satunya admin di Blogmashendra.com. Kebetulan proses pembuatan artikel masih bisa saya tangani seorang diri, jadi belum membutuhkan admin tambahan. Yuk baca terus hingga selesai ya guys!

Melalui tulisan singkat ini, saya ingin mengenalkan perjalanan Blogmashendra di dunia perbloggeran. Bagi yang tertarik dan sudi membaca, saya ucapkan terima kasih banyak.

Awal Mula Ngeblog
Saya mulai mengenal blog sejak tahun 2013 lalu. Namun mulai aktif menulis di blog pada tahun 2014. Saat itu seorang teman satu kerjaan mengenalkan saya dengan blog. Dia memang hobi menulis artikel tentang kesehatan. Kebetulan profesinya sebagai seorang Personal Trainer, sehingga ia lebih banyak menulis artikel seputar kesehatan dan olah raga.

Awalnya, saya penasaran ngeblog itu seperti apa? Menulis itu bagaimana? Ada banyak pertanyaan yang menghampiri saat pertama kali mau ngeblog. Berhubung saya penasaran ingin mencoba menulis di blog, akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog. Tulisan pertama saya masih kacau, karena memang belum memahami secara basic bagaimana menulis yang baik. 

Seiring berjalannya waktu, sambil ngeblog, saya juga sambil menyerap ilmu dan wawasan seputar dunia blogging, entah itu bertanya ke teman blogger, mencari informasi di internet dan lain sebagainya. Ilmu-ilmu yang saya dapatkan, saya praktikan juga, sehingga skill menulis semakin baik. Ada yang menyenangkan dari aktivitas menulis ini, yang pada akhirnya membuat saya ketagihan menulis di blog.

Tentang Blog Mas Hendra
Blog Mas Hendra sendiri diambil dari nama depan saya. Agar mudah diingat, saya memilih menggunakan nama blog dengan nama sendiri. Blog Mas Hendra merupakan blog personal yang banyak membahas beragam kategori, mulai dari gadget, kuliner, traveling, otomotif, parenting, edukasi, tips dan trik serta beragam informasi bermanfaat lainnya.

Saya memilih kategori secara general, tapi lebih cenderung ke Lifestyle Blogger, karena dengan demikian saya lebih leluasa untuk menulis banyak kategori di blog ini. 

Pada bulan Juni 2015, akhirnya saya memutuskan membeli domain blogmashendra.com agar lebih profesional dan mampu bersaing dengan blog-blog lainnya. Untuk urusan domain, saya percayakan dengan IDWebhost. Bukan hanya blog ini saja, tapi beberapa blog milik saya yang lainnya juga saya daftarkan ke IDWebhost.

Mengubah Tulisan Menjadi Cuan
Siapa sangka dari hobi menulis malah berbuah cuan. Inilah yang saya rasakan selama perjalanan ngeblog selama lebih dari 6 tahun. Dari yang awalnya hanya hobi menulis, ternyata tulisan saya bisa mendapatkan apresiasi dari berbagai brand untuk diajak kerja sama. Dari sinilah saya memiliki tagline berbunyi 'Mengubah Tulisan Menjadi Cuan'. 

Sejak Blog Mas Hendra memiliki domain TLD, telah bekerja sama dengan berbagai brand lebih dari 200 kali, mulai dari brand hosting, brand e-commerce, brand fintech hingga startup. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mengecek di PARTNERSHIP.

Akhir kata, saya sebagai admin Blogmashendra.com mengucapkan ribuan terima kasih atas apresiasi dari pembaca yang telah berkunjung ke blog, baik melalui aktivitas blog walking maupun dari mesin pencarian Google. Wabilkhusus kepada teman saya yang telah mengenalkan saya pada dunia blog.

Salam hangat,



Hendra Suhendra

Berlangganan via Email