Tiga Tempat Wisata Air di Jakarta yang Ingin Dikunjungi Setelah Wabah Virus Corona Selesai

Waterbom PIK Jakarta

Sudah sekitar dua bulan saya dan keluarga kecil tercinta stay at home karena pandemi virus corona. Selama itu pula, saya dan kedua anak saya mencoba berbagai permainan menarik yang bisa dilakukan selama di rumah untuk mengurangi rasa bosan. Mulai dari bermain lego bersama, menonton kartun favorit, bermain ular tangga, bermain game di ponsel, bermain tebak gambar hingga belajar online. Pada dasarnya serangkaian rutinitas tersebut sangat menyenangkan, namun kalau dilakukan secara berulang-ulang, lama-lama malah timbul rasa bosan.

Untuk mengurangi rasa bosan di rumah, biasanya kami sesekali pergi makan bersama di luar. Terutama restoran cepat saji yang menyediakan wahana permainan anak-anak, seperti perosotan. Selain mengajak makan, kami juga biasanya menghabiskan waktu bersama dengan mengunjungi tempat wisata yang menarik. Namun berhubung saat ini sedang ada wabah virus corona, yang bisa kami lakukan hanyalah tetap bersabar dan berdiam diri di rumah untuk sementara waktu, hingga keadaan berangsur normal.

Seperti kehabisan ide, kami mulai dihinggapi rasa jenuh, apalagi kedua anak saya mulai uring-uringan dan mulai kebingungan ingin melakukan apa lagi. Kadang saking bosannya, si bungsu Naufal malah merengek minta berenang dan bermain air lagi di Waterbom Pantai Indah Kapuk (PIK). Katanya dia kangen ingin bermain air dan bermain perosotan lagi di sana. Hiks, sedihnya kalau mendengar dia merengek seperti itu, sementara kami tidak bisa mewujudkan keinginannya saat ini. 

Bulan Desember 2019 lalu, kami memang pernah mengajak keluarga tercinta jalan-jalan ke Waterbom PIK. Karena kedua anak saya sangat menyukai wahana permainan air. Apalagi usia Naufal sudah cukup untuk menjajal berbagai wahana permainan, termasuk beragam wahana air yang ada di Waterbom PIK. Bagaimana reaksinya? Jangan ditanya, ia sangat senang dan sempat tidak mau diajak pulang, hehehe...

Wisata kali ini, baginya merupakan pengalaman bermain air yang sangat menyenangkan dan sulit dilupakan. Wajar saja, karena Waterbom PIK dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap serta wahana permainan yang beragam, sehingga tidak membosankan. Wahana permainannya tidak hanya disediakan untuk anak-anak saja, tapi juga untuk orang dewasa. Makanya tidak heran jika pengunjung akan betah berlama-lama di sini.

Namun sayangnya, lokasinya yang cukup jauh dari tempat tinggal kami di Depok, seringkali membuat kami enggan untuk mengunjunginya. Sebenarnya sudah cukup lama kami merencanakan untuk mengunjungi Waterbom PIK, namun lagi-lagi kami gagal mengeksekusinya. 

Apalagi kami berempat harus naik motor, tentu saja perjalanan yang cukup jauh, akan membuat kami kelelahan karena harus berlama-lama di atas motor. Belum lagi kami harus berjibaku dengan macetnya jalanan Kota Jakarta. 

Tapi kami tidak kehabisan akal, agar kami tidak kelelahan karena harus bolak balik Depok - Jakarta Utara, saya berinisiatif untuk mencari hotel murah di Jakarta. Lokasi penginapannya tentu saja berdekatan dengan Waterbom PIK, agar kami bisa menghemat waktu dan juga tenaga. Waktu tempuh dari penginapan ke lokasi hanya 15 menit saja dengan naik motor. Dari sekian banyak hotel di Jakarta, saya menemukan penginapan terjangkau yang lokasinya berdekatan dengan Waterbom PIK. Akhirnya saya memutuskan untuk menginap dua malam di RedDoorz Plus @Kapuk Business Park.

RedDoorz Plus @Kapuk Business Park
Lagi-lagi staycation bersama keluarga di RedDoorz

RedDoorz Plus @Kapuk Business Park
Check-In dulu guys di RedDoorz Plus @Kapuk Business Park

Menginap di sini sangat nyaman dan menyenangkan. Di bawahnya ada cafe dan restoran, jadi kami tidak perlu repot lagi membeli makan dan minuman. Lokasinya cukup strategis, karena berdekatan dengan minimarket dan juga tersedia banyak penjaja makanan dan minuman.

Mencari penginapan saat traveling, tentu harus dilakukan secara cermat. Agar kualitas liburan tetap terjaga dengan baik dan tentunya lebih menyenangkan. Langkah inilah yang seringkali saya terapkan saat liburan bersama keluarga. 

Kenapa Harus Pilih RedDoorz? Simak Alasannya di Sini!
RedDoorz yang berdiri pada tahun 2015 merupakan salah satu merk akomodasi budget yang berkembang pesat di kawasan Asia Tenggara. RedDoorz memfasilitasi para wisatawan untuk memberi kemudahan dalam menemukan akomodasi budget bermerk dengan pelayanan kualitas tinggi. Tidak hanya untuk kalangan backpacker saja, namun juga cocok bagi yang sedang melakukan perjalanan bisnis maupun liburan bersama keluarga. 

RedDoorz telah menjadi langganan tempat kami menginap, bahkan sudah lebih dari 6 kali kami menginap. Bagaikan rumah kedua, RedDoorz selalu menawarkan service yang profesional, sehingga memanjakan setiap tamu yang menginap. Pengalaman menyenangkan itu selalu kami rasakan, dimulai dari proses memesan kamar, selama menginap di properti hingga proses check-out.

Pengalaman tersebut yang membuat kami selalu memutuskan untuk staycation di RedDoorz, terutama saat jarak tempuh dari rumah ke tempat wisata cukup jauh, seperti ketika kami jalan-jalan ke Ragunan pada bulan April 2019 lalu, kami memilih menginap di RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo 2.

RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo 2
Tempat yang nyaman untuk staycation bersama keluarga

RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo 2
RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo 2

RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo 2
Sebagai blogger, tetap menyelesaikan task saat traveling berkat RedDoorz

RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo 2
Lobby nyaman di RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo 2

RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo 2
Tersedia pantry di RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo 2

1. Harga Murah Dapat Bonus RedCash
Saat kami menginap di RedDoorz Plus @Kapuk Business Park, biaya penginapan yang harus kami bayar sangat terjangkau. Awalnya saya pikir harganya akan mahal, tapi ternyata dugaan saya keliru. Dari harga yang tertera Rp. 210.000, saya mendapatkan diskon sebesar Rp. 31.500. Jadi saya hanya membayar Rp. 178.500 saja per malam. Selain diskon menarik, kami juga mendapatkan RedCash sebesar Rp. 35.700 dari transaksi tersebut.

Benefit RedDoorz
RedDoorz banyak memberikan keuntungan

Jika kami tidak memesan kamar di RedDoorz, harganya jauh lebih mahal lagi. Beruntung kami bisa mendapatkan harga murah. Jadi liburan tetap hemat dan tidak menguras kantong. 

Cara mendapatkan cashback berupa RedCash :

Cara Mendapatkan RedCash di RedDoorz

RedCash adalah mata uang virtual yang kita dapatkan sebagai loyalitas poin di RedDoorz. Kita hanya bisa menggunakan RedCash untuk memesan hotel dan properti melalui aplikasi RedDoorz.

Berarti, kalau suatu saat kita menginap di RedDoorz lagi, nantinya RedCash yang kita dapatkan ini akan mengurangi harga kamar yang harus kita bayarkan. Perlu diingat, RedCash memiliki kadaluarsa selama 180 hari, namun periode validitas dapat berbeda tergantung promosi dan penawaran.

2. Jaminan 6 Layanan RedDooorz
Selain harganya terjangkau, setiap properti RedDoorz, mulai dari RedDoorz Standard, RedDoorz Plus hingga RedDoorz Premium didukung dengan 6 layanan fasilitas yang memadai, sehingga membuat tamu nyaman selama menginap. Mulai dari linen yang bersih dan wangi, amenities yang lengkap, seperti sikat gigi, pasta gigi, shampoo dan sabun mandi, TV, ketersediaan air mineral hingga koneksi Wi-Fi.

Amenities Lengkap di RedDoorz
Selalu mendapatkan amenities lengkap saat menginap di RedDoorz

Kamar Mandi Nyaman di RedDoorz
Kondisi toilet yang nyaman di RedDoorz @Plus Fatmawati

Kamar Tidur Nyaman di RedDoorz
Kamar yang luas dan nyaman di RedDoorz @Plus Fatmawati

Pantry di RedDoorz
Disediakan pantry di kamar RedDoorz @Plus Fatmawati

RedDoorz @Plus Fatmawati
Fasilitas kolam renang di RedDoorz @Plus Fatmawati

Rasanya tidak lengkap kalau kami tidak memanfaatkan koneksi Wi-Fi saat menginap, apalagi bagi saya sebagai seorang blogger, tentu sangat membutuhkan koneksi yang cepat dan stabil. Makanya setiap kami menginap, selalu membawa laptop untuk mengerjakan berbagai task.

Dengan demikian, meskipun sedang traveling, saya tetap mampu menyelesaikan task sesuai dengan permintaan klien. Maka dari itu, RedDoorz selalu menjadi partner terbaik pilihan saya dan keluarga untuk menginap, karena didukung dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman.

3. Bergabung di RedClub dan Dapatkan Benefitnya
Bentuk service menarik dari RedDoorz yang jarang kita jumpai di platform lainnya adalah kita bisa mendapatkan penawaran menarik ketika kita memutuskan bergabung di RedClub. Di antara benefitnya adalah mendapatkan diskon tambahan hingga 12 persen, mendapatkan lebih dari 25 penawaran kemitraan ekslusif khusus untuk anggota RedClub hingga penjualan ekslusif anggota yang membantu kita berhemat lebih banyak.

Kalau Corona Selesai, Kami Ingin Segera Kesini!
Setelah wabah virus corona selsai, ada begitu banyak keinginan yang ingin kami wujudkan bersama keluarga tercinta, salah satunya adalah mengabulkan permintaan si bungsu untuk mengunjungi beberapa tempat tempat wisata air di Jakarta.

Kenapa kami ingin sekali berlibur ke wisata air di Jakarta? Alasannya cukup klasik, karena kami semua hobi bermain air dan berenang, terutama kedua anak saya yang juga penikmat kolam renang. Bahkan saat staycation di RedDoorz pun, kami berusaha untuk mencari penginapan yang menyediakan fasilitas kolam renangnya.

Sebenarnya di Jakarta sendiri memiliki beragam wisata kolam renang umum yang bisa kami kunjungi, namun dari sekian banyak, kami lebih memilih ketiga wisata air yang sudah sangat populer berikut ini :

1. Waterbom Pantai Indah Kapuk
Urutan pertama adalah Waterbom PIK yang berlokasi di Jakarta Utara. Salah satu tempat wisata air pilihan keluarga ini memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari tempat penyimpanan barang untuk individu dan keluarga, gazebo sebagai tempat untuk istirahat, handuk, ban pelampung hingga pakaian renang untuk pria dan wanita.

Waterbom PIK Jakarta
Pengen main ke sini lagi mengabulkan keinginan si bungsu

Ada beberapa wahana asyik yang bisa kita coba, di antaranya Aqua Tube, The Hairpin, Speed Slide atau Twizer Couple. Harga tiket saat weekdays dan weekend akan berbeda. Tapi jangan khawatir, kabar baiknya Waterbom PIK sering ada promo dan diskon menarik.

Makanya tidak heran kalau Waterbom PIK selalu ramai dikunjungi, terutama jika musim liburan tiba, biasanya jumlah pengunjung akan meningkat. Berikut beberapa wahana seru yang menyenangkan untuk dicoba : 

Wahana PIK Jakarta

Aquatube : Wahana seluncuran ini memiliki tinggi sekitar 14.5 meter dengan panjang 115 meter. Menariknya, wahana ini menawarkan 3 tube yang berbeda yang bisa kita coba sesuai selera, ada yang tertutup, setengah tertutup dan terbuka semua. Bagi yang tertarik untuk menikmati pemandangan saat berseluncur, maka kita bisa memilih tube yang terbuka utuh. Namun bagi yang ingin memacu adrenalin, maka bisa memilih tube yang sepenuhnya tertutup.

Twitzler : Wahana ini berupa terowongan berukuran raksasa dengan panjang sekitar 90 meter, yang akan membawa kita berputar-putar mengelilingi wahana tersebut.

Speed Slide : Bagi yang menyukai wahana yang mampu memacu adrenalin, kita bisa mencoba wahana seluncuran speed slide ini. Kita akan berseluncur bebas dengan kecepatan rata-rata 70 km per jam. Tinggi wahana ini mencapai 20 meter lebih dengan panjang lintasan 118 meter.

Harga tiket masuk : (*harga per bulan Mei 2020)
Anak (usia 2 - 12 tahun) : Rp. 150.000 (weekdays) | Rp. 250.000 (weekend & hari libur)
Dewasa : Rp. 200.000 (weekdays) | Rp. 300.000 (weekend)

2. Waterpark Pondok Indah
Tempat wisata berikutnya yang ingin kami kunjungi adalah Waterpark Pondok Indah. Lokasinya bersebelahan dengan Pondok Indah Mall di Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Lokasinya padahal lebih dekat dibanding Waterbom PIK, namun sekalipun kami belum pernah mengunjunginya. nanti setelah wabah corona selesai, ini adalah target traveling kami selanjutnya.

Wahana yang mulai beroperasi mulai pukul 06.00 hingga pukul 21.00 ini memiliki fasilitas dan wahana yang tidak kalah menariknya. Sehingga sangat cocok bagi keluarga yang ingin bersantai melepas penat dari rutinitas yang padat. Berikut beberapa wahana yang tersedia :

Wahana Waterpark Pondok Indah

Tube Slide : Seluncuruan berbentuk tube dengan tinggi tower lebih dari 5 meter akan meluncurkan pengunjung di lintasan tidak kurang dari 100 meter. Wahana ini sangat cocok dimainkan oleh dewasa maupun anak-anak. Dengan catatan anak berusia di bawah 6 tahun harus didampingi dengan orang tua.

Wave Pool : Wahana yang satu ini mirip seperti ombak di laut yang mencapai ketinggian ombak hingga 1,5 meter. Pasti Anda dan keluarga akan merasakan keseruan layaknya berada di lautan luas.

Olympic Pool : Ini merupakan kolam renang berukuran besar bagi yang hobi berenang. Sesuai dengan ukurannya olympic size memiliki panjang kolam tidak kurang dari 50 meter.

Harga tiket masuk : (*harga per bulan Mei 2020)
Tiket Reguler : Rp. 100.000 (weekdays) | Rp. 175.000 (weekend)
Tiket Reguler setelah pukul 18.00 : Rp. 75.000 (weekdays) | Rp. 100.000 (weekend)

3. Snowbay Waterpark TMII
beberapa kali kami mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah, namun belum pernah mencoba mengunjungi Snow Bay Waterpark. Jadi ini adalah target selanjutnya wisata air yang ingin kami kunjungi setelah wabah virus corona selesai. Snowbay beroperasi mulai pukul 09.00 hingga pukul 18.00. 

Berikut beberapa wahana menarik yang bisa kita coba, di antaranya adalah :

Snowbay Waterpark TMII

Tube Coaster : Wahana ini dilengkapi dengan seluncur air dari ketinggian sekitar 14 meter dengan menggunakan sebuah ban. Lintasan seluncuran air ini akan lurus dan berkelok yang akan menambah adrenalin bagi pengunjung.

Everslide : Pengunjung dapat menikmati sensasi meluncur seperti di atas permukaan es yang licin dengan menggunakan ban. Ada empat buah jalur seluncuran, sehingga pengunjung dapat membawa anggota keluarga lainnya untuk meluncur bersama. Ketinggiannya mencapai sekitar 12 meter dengan panjang sekitar 60 meter.

Typhoon River : Merupakan kolam arus yang memiliki panjang kolam 300 meter dengan lebar kolam 5 meter dan tinggi maksimal 1 meter. Kita bisa mengelilingi kolam arus dengan menggunakan ban pelampung sambil menikmati pemandangan yang ada di Snowbay Waterpark.

Harga tiket masuk : (*harga per bulan Mei 2020)
Weekdays : Rp. 140.000 | Weekend : Rp. 180.000


💚💚💚

Kami dan seluruh umat manusia di Bumi, tentu selalu berdoa dan memiliki harapan yang sama agar wabah virus corona bisa segera berakhir, agar kehidupan kembali normal seperti semula. Agar kami bisa menghirup udara dengan bebas tanpa menggunakan masker. Agar kami bisa bebas beraktivitas keluar rumah hingga bisa mewujudkan keinginan "malaikat kecil" kami untuk bisa mengunjungi tempat wisata favoritnya. Dear corona, sudah dulu ya mampir ke Buminya.....

You May Like This :

38 comments

Sayang sekali RedCash-ku hangus karena melupakan acara jalan-jalan dan nginep di RedDoors :(

@Yustrini : Wah sayang banget Mba, gpp lain kali bisa mulai ngumpulin lagi RedCashnya ya...

Dan 3 tempat ini satupun belum pernah kesana..bahkan snowbay.. sering ke tmii belum pernah mampir ke situ

Memang staycation merupakan alternatif untuk menghilangkan rasa bosan selama pandemi. Apalagi beberapa hotel menawarkan promo yang gila-gilaan menurut saya. Saya juga kadang suka pakai redDoors untuk menginap jika ke luar kota

@Kornelius Ginting : Yuk ah kapan-kapan bisa nyobain berkunjung ke sini bareng keluarga...

@Maria8181 : Memang betul Mba, tapi saat pandemi seperti ini saya rasa sangat tidak tepat untuk traveling dan sebagainya... Semoga aja wabah Corona bisa segera berakhir ya aaamiiin..

Wah pantai indah kapuk ini bisa jadi salah satu tujuan wisata jika korona nanti sudah pergi.

Memang redDoors ini memang membantu banget agar kita mendapatkan tempat menginap yang nyaman dan harganya sesuai dengan kantong

@Sulis : Betul Mba, harga RedDoorz ramah di kantong, makanya selalu pilih nginep di sini.

Semoga wabah segera berkurang dan kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. Termasuk bisa mengajak keluarga jalan2, menghilangkan kejenuhan

@Jejakruang : Aaamiiin.. Masih bersabar nunggu hingga wabah pergi dulu, abis itu baru deh ngajak keluarga jalan-jalan

Aamiin ya Allaah mudah2an wabah segera berakhir. Lihat fotonya jadi kangen banget jalan2. Ternyata jadi mahal liburan itu di saat2 seperti ini

@Jihan : Liburan yang biasanya mudah dilakukan, saat ini jadi sangat langka ya, dan sulit dilakukan...

semoga cepat berakhir virus yang melanda ini,agar bisa jalan jalan lagi

@Postinks : Aaamiiin... Doa yang sama dari seluruh umat manusia, biar kehidupan bisa kembali normal seperti semula

Menarik sekali ceritanya, banyak sekali keuntungan yang bisa di dapatkan ketika menggunakan RedDorz ya. Bisa dicoba nih kalau saya mau solo Traveling ke luar kota. Semoga pandemi ini juga segera berakhir biar dek Naufal bisa main air lagi

@Andayani : Aaamiiin, makasih atas doanya. Kita semua berharap agar pandemi ini bisa segera berakhir.

Wuah, RedDorz Premium Near Ragunan Zoo langsung menarik perhatian saya. Hihihi. Kayaknya asik nginap di sana, apalagi dekat sama rumah keluarga. Jadi bisa silaturahmi sekalian wisata.

@Mutia : Wah enak tuh kalo lokasinya dekat rumah, gak perlu repot

Saya juga paling suka dengan wisata air gan. Apalagi dengan kondisi mcuaca yang sangat panas seperti di jakarta.Inginnya nyemplung kolan renang menyegarkan badan dan pikiran.

@Gatling_Gun : Toss dulu aah... Paling enak nyemplung kalo cuaca panas

Tempat yang mesti dicoba nih.
Hotel serasa rumah sendiri. Sayangnya jauh.

Duh...pengeeen. Udah lama engga berenang. Sampai lupa sejak kapan. Haha...Masih berani ga ya aku naik Tube Coaster...wkwkwk. Semoga engga ada pagi deh virus, supaya bisa jalan-jalan lagi...

@Haniwidiatmoko : Meskipun kita mau maksain berenang, tapi kan kolam renangnya tutup selama virus Corona masih ada. Padahal pengen banget sih

@Tulisan Fide : Langsung lah nyobain Mba, ntar ketagihan staycation

Wah lihat foto-foto on vacation gini berasa ikutan liburan juga ya hehe... noted deh Waterboom PIK recommended utk dikunjungi bawa anak2 ya Mas, dan jangan lupa nginep di Hotel Reddorz

Liburamn tahun lalu juga kuberkali-kali nginap di RedDoorz. Soalnya terjangkau tapi fasilitasnya mewah. Waktu di Batu malah dapat 100 ribuan tapi udah ada kolam renangnya. Seru meski gak sempat berenang huhu

Ya semoga aja wabah ini cepat hilang, biar bisa melipir ke tempat-tempat wisata, kan udah bosen juga 3 bulanan dirumah aja.

@Nurhilmiyah : Ayo Mba ke Waterbom PIK , terus nginepnya di RedDoorz deh

@Triyatni : Tuh murah kan? Makanya saya rajin staycation di RedDoorz

@initentangpsikologi : Iya nih udah mulai jenuh di rumah aja, makanya kalo Corona selesai, pengen ngebolang

staycation jadi kebutuhan ya kak apalagi menggunakan layanan RedDoors..dengan segala fasilitas nya..pasti nyaman dan terjangkau ya harganya..mantul dah RedDoors ini..

@Bayu Fitri : Betul banget Mba, kalo jalan-jalan bareng keluarga, biasanya memang staycation di RedDoorz, karena udah ngerasain pengalaman menyenangkan...

Belum pernah nyoba reddorz.. Tapi setelah membaca beberapa ulasan mas hendra ttg reddoorz aku malah jadi penasaran..

@Alfriant : Biar gak penasaran, mendingan coba langsung nginep di RedDoorz hehehe

aku waktu tahun lalu pernah juga pake redorz karena murah cuman di bawah 200K, fasilitasnya sih mungkin setiap redors daerah masing" memiliki perbedaan ada yang punya bathub ada juga yg gak hanya shower aja

Zee Vorte : Setiap RedDoorz punya fasilitas yang berbeda satu sama lainnya. Tapi tetap harus punya standard service yang sama... Selama ini, itulah yang saya rasakan saat menginap

wah kamarnya keren dan terjangkau ya mas. jadi pengen staycation juga. btw aku baru tau soal redDoorz ini. jadi ngiler sama promonya. coba juga ah.

@Goresan Hati : Semoga artikelnya bermanfaat ya. Kapan-kapan Setelah pandemi selesai, bolehlah nyobain staycation di RedDoorz...


EmoticonEmoticon