Cara Mudah Meringkas Alamat URL Dengan Bitly

Cara Mudah Meringkas Alamat URL Dengan Bitly - Blog Mas Hendra

Postingan kali ini akan membahas bagaimana sih caranya meringkas alamat url yang panjang menjadi lebih ringkas? Mungkin sebagian dari kalian masih ada yang bingung untuk membuatnya. Sebenarnya caranya sangat mudah. Yang kita butuhkan hanya sebuah website khusus yang bisa meringkas alamat url sebuah artikel menjadi lebih pendek atau shorten link.


Seperti diketahui, terkadang alamat url artikel dari sebuah blog atau website memiliki karakter yang banyak dan sulit diingat. Nah contohnya kayak gini guys => https://www.blogmashendra.com/2018/12/bi-larang-perajin-gunakan-uang-asli-untuk-mahar-pernikahan.html. Kalau kalian mau membuatnya menjadi lebih ringkas, kalian bisa memanfaatkan salah satu website populer yang khusus untuk meringkas alamat url, yakni https://bitly.com

CARA MERINGKAS ALAMAT URL DI BITLY
Lalu caranya bagaimana?

1. Masuk ke website https://bitly.com
2. Masukkan link url yang ingin diringkas. Lalu klik SHORTEN


3. Akan muncul alamat url yang lebih ringkas => https://bit.ly/2s6lG1K
4. Sekarang kalian bisa menyebarkan link dengan lebih ringkas

Link yang lebih ringkas cocok banget digunakan untuk menyebar link ke platform dengan jumlah karakter terbatas, contohnya Twitter.

Caranya mudah banget kan guys. Nah sekarang kita lihat dulu yuk, sebenarnya bitly itu apa dan fitur-fiturnya apa saja?

Bitly merupakan website penyedia utility gratis untuk meringkas alamat url yang panjang menjadi lebih pendek dan mudah diingat. Untuk meringkas url, kalian tidak perlu sign up, karena prosesnya bisa dilakukan secara langsung, tanpa registrasi terlebih dulu. Tapi ya fiturnya terbatas.

FITUR-FITUR DI BITLY
Untuk mendapatkan pengalaman lebih banyak mengenai fitur-fitur yang ada di Bitly, kalian bisa sign up untuk membuat akun secara gratis. Dengan begini kalian bisa :

1. Melihat seluruh url Bitly yang pernah dibuat dan melakukan pencarian url ringkas milik kalian.
2. Mematikan link pendek tersebut apabila sudah tidak digunakan lagi.
3. Mengatur apakah link Bitly tersebut bersifat publik atau private/pribadi.
Dan lainnya.

Semoga artikel tentang cara mudah menyingkat alamat url dengan Bitly bisa menambah wawasan kita semua, terutama agi yang memang ingin meringkas alamat url karena suatu hal.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon