Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuka Tabungan Online SimobiPlus (Pengalaman Pribadi)

Membuka Tabungan Online SimobiPlus

Di era digital seperti sekarang ini, urusan menabung pun menjadi lebih mudah dan efisien. Bayangkan saja, kita bisa buka rekening online hanya melalui ponsel saja lho. Bahkan saking simpelnya, kita bisa melakukannya sambil rebahan atau sambil ngopi santai, sehingga tidak perlu repot-repot datang ke bank dan mengantri. Apalagi saat pandemi corona, hampir sebagian besar aktivitas dilakukan secara online.

Kemudahan dalam membuka tabungan online, tentu menjadi kabar gembira bagi kita semua, terutama bagi yang sibuk dan tidak punya banyak waktu. Makanya tidak heran, jika saat ini kesadaran masyarakat untuk menabung semakin meningkat, termasuk generasi milenial, karena prosesnya yang sangat mudah.

Seperti kita ketahui, saat ini banyak bank yang telah meluncurkan aplikasi tabungan elektronik untuk membantu memudahkan masyarakat yang ingin menabung, tapi dengan cara yang lebih mudah dan proses yang cepat. Sekarang, tinggal kitanya saja, tertarik untuk menabung atau tidak. Maka dari itu, yuk biasakan sekarang luar biasa nanti.

Mudahnya Membuka Tabungan Online di SimobiPlus (Simobi+)

Nah belum lama ini, saya mencoba untuk membuka tabungan online melalui aplikasi SimobiPlus. Jadi SimobiPlus ini layanan mobile banking yang dikeluarkan oleh Bank Sinarmas guna memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan secara lebih mudah melalui ponsel platform Android maupun iOS. 

Membuka Tabungan Online SimobiPlus

Menariknya, pengguna aplikasi ini bisa mencoba semua layanan finansial yang ada di Bank Sinarmas, mulai dari top up pulsa, bayar tagihan, transfer valas ke sesama Bank Sinarmas, membeli Polis Smart Investa Link (IDR) dan Simas Investa Link (USD), Simas E-Money (uang elektronik), Rekening Tabungan, Deposito, Kartu Kredit hingga Giro.

Jujur saja, baru kali ini saya buka rekening secara online. Saya pikir prosesnya akan ribet, eh ternyata kok simpel banget. Tidak perlu verifkasi video call segala, dan tidak perlu datang ke bank. Bandingkan saja kalau kita membuka tabungan secara konvensional, pasti prosesnya akan lebih lama lagi.

Langkah Membuka Tabungan Online di SimobiPlus

Bagi teman-teman yang penasaran banget gimana langkah dan prosesnya, sini saya kasih tahu caranya ya. Namun sebelumnya, kalian perlu menyiapkan e-KTP, NPWP (opsional), ponsel + kamera depan untuk selfie dan pastinya kuota internet.

1. Proses registrasi

Membuka Tabungan Online SimobiPlus

Membuka Tabungan Online SimobiPlus

Membuka Tabungan Online SimobiPlus

2. Mengisi data diri dan upload foto

Membuka Tabungan Online SimobiPlus

3. Tanda tangan digital

Membuka Tabungan Online SimobiPlus

Pengalaman Menggunakan Aplikasi SimobiPlus

Gimana guys, mudah banget kan prosesnya? Bagi kalian yang ingin punya tabungan online, maka bisa memilih menabung di Bank Sinarmas melalui aplikasi SimobiPlus. Di sini, buka rekening online langsung aktif. Tidak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa punya rekening.

Untuk memudahkan saya dalam bertransaksi sehari-hari, mulai dari bayar listrik, belanja online, beli pulsa dan lain sebagainya, kini saya mengandalkan tabungan digital dari Bank Sinarmas yang baru saja saya buat. Oh iya guys, tabungan digital adalah tabungan yang memiliki fungsi yang sama dengan tabungan konvensional, hanya saja berbeda cara proses pembuatannya dan juga proses transaksinya.

Dengan tabungan digital ini, kita tidak perlu lagi ke bank untuk membuat rekening baru, mengecek saldo maupun mengecek status transaksi. Hampir semua aktivitasnya dilakukan secara online. Pokoknya buka tabungan 100% online deh.

Nah gimana sih rasanya punya tabungan digital di SimobiPlus? Berikut ulasannya per point guys :

Keunggulan Aplikasi SimobiPlus

1. Praktis

Satu kata buat aplikasi SimobiPlus, PRAKTIS! Saya bisa melakukan berbagai macam transaksi digital hanya dari ponsel saja. Tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli pulsa listrik atau bayar tagihan, cukup lewat aplikasi saja.

2. Banyak promo menarik

Menariknya, di aplikasi SimobiPlus ini sering ada promo menarik yang bisa saya manfaatkan. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan. Selain bikin irit, promonya juga sering berganti-ganti.

3. Banyak bisanya

Yang terakhir adalah banyak bisanya. Saya bisa mengirim uang, mengambil uang, transaksi dengan menggunakan QRIS hingga melakukan banyak transaksi digital lainnya.

Konklusi

Hadirnya tabungan online dari Sinarmas melalui SimobiPlus tentu akan membantu memudahkan kita untuk bertransaksi digital. Apalagi saat ini hampir sebagian besar aktivitas dilakukan secara online, mulai dari belanja online, membayar tagihan online, belajar online dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, pada tabungan online di SimobiPlus juga ada fitur transfer SKN (Sistem Kliring Nasional) yang GRATIS TRANSFER ke semua bank. Batas waktu transaksi pukul 16.00 WIB (Jika melewati batas waktu, diproses pada hari kerja berikutnya).

Yuk yang tertarik mau buka tabungan online dan tidak mau repot buka rekening ke bank, kalian bisa memilih Bank Sinarmas melalui aplikasi SimobiPlus. Simpel, cepat, praktis dan lebih efisien.

Nah demikian review tabungan online dari Sinarmas yang bisa Blogmashendra.com bagikan. Semoga bisa bermanfaat sekaligus menjadi referensi bagi kalian yang memang sudah lama ingin membuka rekening secara online.

59 komentar untuk "Cara Mudah Membuka Tabungan Online SimobiPlus (Pengalaman Pribadi)"

  1. sekarang segala urusan jadi makin praktis ya, cocok buat kaum rebahan macam saya. Apalagi semenjak pandemi jadi jarang keluar rumah kalau enggak penting banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok banget saat pandemi seperti ini, di mana hampir sebagian besar aktivitas dilakukan di rumah aja.

      Hapus
  2. Keren nih ci akang selalu up to date kalau soal dunia internet. Saya malah belom tahu kalau ada jenis tabungan simobiplus. Itu bisa daftar langsung via HP ya kang? Saya gak sempat kalo harus datang ke bank langsung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Kang, memang daftarnya di ponsel, kan biar lebih praktis.

      Hapus
  3. Dengan adanya tabungan online simobiplus, memang jadi mempermudah banget aktivitas perbankan kita ya bang. mau belanja, bayar tagihan, dan lainnya bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes exactly Mba. Urusan bayar tagihan jadi lebih mudah berkat aplikasi SimobiPlus ini.

      Hapus
  4. senangnya ada SIMOBIPLUS ini ya mas
    punya tabungan di bank nggak perlu ribet lagi
    praktis, cukup dalam gengaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba, cukup lewat ponsel, udah punya rekning deh.

      Hapus
  5. Tanda tangan pun sudah akurat bisa dilakukan dengan tanda tangan digital.

    Ini sangat membantu untuk meningkatkan inklusi keuangan juga ya, karena urusan finansial makin mudah. Yang mau menabung gak perlu sulit buat memiliki akun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya membantu juga gerakan inklusi keuangan nasional. KEren nihh komennya Mba Fenni.

      Hapus
  6. Bener banget. Dunia perbankan sudah mulai mempermuda dalam melakukan pembukaan rekening. Via online saja sudah bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah seharusnya seperti itu, apalagi saat ini era digital. Semua harus serba cepat

      Hapus
    2. Setuju Mas,
      Dan yang menarik buat daku soal si SimobiPlus ini adalah, gak hanya buat menabung aja, buat bayar-bayaran bulanan pun bisa. Ini sih kendali finansial berada dalam genggaman kita. Jadi simple satu untuk semua

      Hapus
  7. Wah semakin lama layanan digital tabungan online semakin mudah dan simple ya Mas. Seperti Simobilplus ini nih, gak perlu video call an segala yang kadang mesti antre lho (online bs antre juga, saya br ngalemin di suatu aplikasi). Tfs sudah ngeshare pengalaman pribadinya ya Mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah baru denger online tapi pake antri. Aplikasi apaan tuh? Terima kasih juga sudah berkunjung ke blog ini ya mba.

      Hapus
  8. Menarik ya, nabung di zaman now bisa lebih mudah dan cepat. Nggak perlu datang ke lokasi, tinggal tutul-tutul handphone saja, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa itu tutul-tutul, macan tutul kah? Hahahaha...

      Hapus
  9. Makin banyak ya alternatif tabungan online.
    Sekarang ada simobiplus yang menawarkan banyak keuntungan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, biar semakin banyak pilihan, karena hidup itu adalah pilihan.

      Hapus
  10. Barokallah ya Mas, sekarang sudah mudah mau buka tabungan
    nggak perlu ke luar rumah dan desak-desakan. Pelayanan cepat langsung jadi hepi deh

    BalasHapus
  11. menabung melalui aplikasi online seperti ini menjadi salahs atu alternatif yang bagus ya, selain menghemat waktu juga lebih aman karena ga harus keluar rumah. pastinya menjadi salahs atu solusi agar kita bisa belajar menabung, jadi pengen tahu detail aplikasi tabungan ini

    BalasHapus
  12. tanpa perlu verifikasi ke banknya ya mas? mudah sekali. Kebetulan saya dulu pakai internet bangking, aplikasinya harus disahkan di banknya.
    antri juga sih...
    dan sekarang sudah keren, tidak perlu ke bank sudah punya rekening...
    enaknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang mah semuanya melalui online di rumah aja Mas. Biasanya kartu ATM juga akan dikirimkan ke alamat terdaftar.

      Hapus
  13. wah enak nih y mas, buka tabungan cukup online dari rumah aja ga perlu ke kantor bank nya, dan banyak promonya pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, biar waktumu jadi lebih efisien nggak perlu buang banyak waktu untuk ngantri di bank

      Hapus
  14. Enak banget ya sekarang udah banyak berbagai macam tabungan yang bisa diregis secara online. Bahkan memiliki banyak kelebihan masing-masing. Solusi yang tepat buat orang yang mageran kek aku antri di bank sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak dong nggak perlu capek antri di bank.

      Hapus
  15. sepertinya dari sekian banyak, aplikasi ini paling worth, terutama saat mendaftar pertamakali dan verifikasi rekeningnya pun mudah hanya perlu tanda tangan digital. Beda dengan yang lain yang mengharuskan verifikasi melalui video call

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang juga pengennya yang simpel kan, nggak perlu pake video call segala. Mungkin tahapan ini bisa dianggap cukup merepotkan.

      Hapus
  16. Gak perlu repot lagi kalau mau buka rekening, dari smartphone udah bisa & gak perlu ke Bank lagi ya, apalagi aku orangnya males ke bank. Oh Simobi Plus ini dari Sinarmas ternyata ya, aku baru tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, semua bisa dilakukan cukup di rumah aja sambil rebahan melalui ponsel.

      Hapus
  17. iya sih jaman sekarang apa-apa serba online, termasuk urusan menabung pun tidak perlu dilakukan tatap muka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena yang online itu lebih mudah dan praktis, apalagi semua orang kan maunya yang serba cepat. Lambat sedikit saja, bisa ditinggalkan konsumen.

      Hapus
  18. Wah, lama-lama nanti gada orang yang ke bank nih hehe. Habis semua bisa diakses secara efektif dan efisien lewat genggaman. Jadi penasaran mau buka rekening SimobiPlus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada dong Mba, satpam sama tukang parkirnya, wkwkwkwk...

      Hapus
  19. tapi ini tetap harus datang ke bank sinarmas ya kalo mau deposit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo urusan duit dan customer service tetap harus ke bank. Lebih enak lagi kalau orang Bank nya yang suruh datang ke rumah ya Mba.

      Hapus
  20. Wah, mas hendra pakai simobi juga? Sama nih kita

    Bermanfaay banget ya punya apps ini. Bisa digunakan banyak untuk mengatasi berbagai macam kebutuhan keuangan. Nabung, isi pulsa, bayar tagihan, deposit, etc etc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya baru pakai SimobiPlus. Iya bermanfaat banget, tapi yang paling penting ada saldonya Mba, kalau nggak ada saldonya, ya nggak bisa ngapa ngapain wkwkwk

      Hapus
  21. Aku belum pernah coba nih buka tabungan secara online. Ternyata sesimple itu ya. Mudah dan cepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau penasaran, bisa dicoba untuk buka tabungan online lewat SimobiPlus Mba.

      Hapus
  22. sekarang makin mudah ya buka tabungan bisa via hp aja, gak perlu repot2 nunggu antrian CS yang abisin waktu, cakep terobosan Sinarmas nih

    BalasHapus
  23. asyik ya Mas, punya tabungan digital itu memudahkan sekali, berasa dunia dalam genggaman yaa, hihihh
    praktis banget ya buka tabungan online Simobiplus ini, cepat pula ya, hanya selfie langsung beres. :)

    BalasHapus
  24. Wah asik banget ni mas, sekarang sudah jamannya teknologi yg canggih mampu membuka rekening secara online, apalagi si mobi ini banyak promonya

    BalasHapus
  25. Ternyata SimobiPlus ini tanpa verifikasi dengan video call ya. Beda banget dengan tabungan digital lain yang masih perlu KYC ini.

    Kayaknya ini penuh digital ya kang? Tanpa ATM. Jadi transaksi ya semua via aplikasinya itu. Ya masih ada plus minusnya sih ya. Tapi secara proses, ini emang yang paling simpel sih.

    BalasHapus
  26. Hal yang menarik bagiku untuk membuat rekening di simobiplus adalah bagian gratis transfer ke semua bank.

    Jadi, kita nggak perlu lagi pihak ketiga hanya untuk menghemat biaya transfer beda bank. Iya nggak, Mas?

    BalasHapus
  27. Baguslah ada program tabungan ini kita gak perlu ke bank antri lama

    BalasHapus
  28. membuka tabungan di SimobiPlus ini memang menguntungkan ya mas
    Nggak perlu keluar rumah dan antri di bank

    BalasHapus
  29. Aku baru tau ada tabungan online ini. Sekarang lebih enak ya mas, memudahkan juga. Kadang salah satu yg bikin males dateng langsung ke bank itu karena antriannya yang kadang banyak banget.
    Sekarang jadi jauh lebih efisien juga ya karena bisa dari hp sendiri, dan gak perlu cape2 dateng ke bank langsung lagi kalo mau buka tabungan.

    BalasHapus
  30. solusi terkini mau menabung tanpa perlu keluar rumah ya Mas.
    Allhamdulillah nih. Seperti aku yang di rumah aaja jadi bisa nabung.

    BalasHapus
  31. Caranya gak sulit kok yaa, tinggal download aja aplikasi Simobiplus nya di smartphone dan kita pun membuka tabungan online sambil rebahan santuy dan ngopi2 ya, noted. Jadi tahu informasi Simobiplus dari bank Sinarmas ini ya, tfs Mas

    BalasHapus
  32. Praktis banget nih, buka satu rekening bisa menggunakan semua layanan keuangan di Sinar Mas. Kebetulan saya memakai asuransi dari Sinar Mas, mungkin lebih efisien kalau buka tabungan online-nya juga. Apalagi prosesnya no ribet-ribet begini. Cocok buat Emak-emak susah keluar rumah, tapi kudu berurusan sama transferan dari bisnis online dan penulisan.

    BalasHapus
  33. Keren ini Bank Sinarmas sudah bisa buka tabungan online. Mudah pula caranya, cuma dengan rebahan di rumah udah bisa punya tabungan.

    BalasHapus
  34. alhamdulillah sekarang sudah bisa buka tabungan secara online, kalau dulu harus antri panjang bahkan sampai bosan nunggu nomor antrian. Jadinya makin mudah pula buat nabung hingga transaksi..

    BalasHapus
  35. Wah solusi tepat yang mau menabung ya mas nggak perlu keluar rumah jadi nggak perlu takut ya apalagi dengan Kondisi seperti sekarang ini

    BalasHapus
  36. Wah baru tahu kalau simobiplus ini produk tabungan online dari bank sinar mas. Fasilitas transfer gratis antar banknya boleh juga nih. Meluncur untuk coba juga ah

    BalasHapus
  37. sekarang membuka tabungan semudah membalikan tangan ya, cepat banget tanpa harus keluar rumah, tanpa harus buang tenaga dan waktu, tabungan bisa jadi dengan cepat

    BalasHapus

Berlangganan via Email