Gairah Ngeblog Turun? Coba Blogwalking Untuk Mengatasinya!

Blogwalking Mampu Meningkatkan Gairah Ngeblog - Blog Mas Hendra

Aktivitas ngeblog yang biasa dilakukan seorang blogger terkadang menemui berbagai kendala, mulai dari masalah jaringan, kesibukan, kerusakan pada gadget, rasa malas bahkan hingga kekurangan inspirasi. Tidak jarang, jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, maka gairah ngeblog juga bisa berkurang, sehingga blog yang kita kelola akan terabaikan.


Semangat ngeblog yang menurun bisa menimpa siapa saja, mulai dari blogger newbie hingga blogger yang jam terbangnya sudah tinggi sekalipun. Tidak ada yang salah dengan semua ini, yang sebaiknya mulai kita lakukan adalah mencari solusi, agar gairah ngeblog tidak menurun, lebih parahnya lagi menghilang entah kemana, ya mirip mantan gitu, eaaa..

Lantas bagaimana solusinya?

Salah satu cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengunjungi blog atau website teman-teman blogger lainnya, atau biasa disebut juga blogwalking.

Apa sih menariknya dan manfaatnya blogwalking?

Mungkin bagi sebagian blogger, langkah ini dinilai kurang efektif, terutama bagi blogger yang malas membaca artikel sampai tuntas. Memangnya ada ya blogger yang malas membaca artikel? Kalau di luar negeri sih banyak, tapi kalau di Indonesia sih saya yakin gak ada. Gak ada bedanya maksudnya, kwik... kwik... kwik...

Parlu kalian ketahui guys, padahal kalau kita melakukan blogwalking, dan membaca artikel hingga tuntas, ada begitu banyak manfaat yang bisa kita peroleh dan bernilai positif bagi kita. Bahkan bisa berimbas pada aktivitas ngeblog yang biasa kita lakukan. Penasaran apa saja manfaat positif blogwalking? Simak ulasannya berikut ini :

5 Manfaat Blogwalking - Blog Mas Hendra

1. MENAMBAH WAWASAN
Apa sih yang kita cari dari internet, apalagi kalau bukan informasi? Karena saya yakin setiap kita membutuhkan referensi, tidak jarang kita mengandalkan internet. Membaca berbagai artikel di internet dipercaya mampu menambah wawasan dan pengetahuan kita semua loh. 

Jadi ketika kita blogwalking ke sebuah blog atau website, usahakan untuk membaca artikelnya hingga tuntas. Sehingga kita memahami isi dari artikel tersebut. Selain untuk menambah khasanah wawasan, juga sebagai bentuk rasa menghargai kepada blogger itu sendiri yang sudah bersusah payah menulis artikelnya.

2. MENAMBAH KOSA KATA BARU
Berbagai artikel yang tersebar di internet, lahir dari tangan-tangan terampil penulis dengan berbagai latar belakang pendidikan, sehingga gaya bahasa yang disampaikan melalui tulisan pun beragam. Bahkan kosa kata yang digunakan pun terkadang ada yanga baru kita pahami.

Nah dengan blogwalking, kita pun akan memperoleh tambahan kosa kata baru, yang mungkin saja sebelumnya tidak pernah kita ketahui. Dengan demikian, maka bertambah lagi kosa kata baru.

3. MENDATANGKAN INSPIRASI BARU
Seperti sudah saya singgung di atas, untuk mendatangkan inspirasi baru dalam menulis, langkah yang bisa kita lakukan adalah dengan blogwalking. Ketika kita sering blogwalking ke blog lainnya, tidak jarang ada beberapa diantara artikel yang mampu mendatangkan inspirasi kita dalam menulis bahan artikel baru.

4. MENAMBAH TEMAN
Rajin-rajinlah blogwalking untuk bisa mengenal teman-teman blogger lainnya. Dengan demikian, selain kita punya teman baru di dunia maya, kita juga bisa membangun relasi baru untuk berbagai tujuan positif, mulai dari membangun bisnis bersama, membangun branding dan lainnya.

5. MENINGKATKAN PERFORMA BLOG
Manfaat lainnya yang tidak kalah penting adalah mampu meningkatkan performa blog, mulai dari meningkatkan jumlah pengunjung, meningkatkan page view, membuat blog jadi lebih dikenal, mampu meningkatan nilai DA (Domain Authority) dan juga PA (Page Authority) hingga membentuk branding yang kuat. Dengan demikian performa blog yang kita kelola pun akan semakin baik.

Nah itu tadi lima manfaat blogwalking yang akan kita peroleh untuk membantu meningkatkan gairah ngelog agar tetap semangat. Jika kalian sudah mengetahui manfaatnya begitu positif untuk kemajuan aktivitas ngeblog, yuk ah mulai saat ini, kita galakkan lagi blogwalking dan membiasakan membaca artikel hingga tuntas, agar informasi yang kita dapatkan tidak sepotong-potong.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon