Review Samsung Galaxy A7. Smartphone Triple-Camera Pertama Dari Samsung

Review Samsung Galaxy A7. Smartphone Triple-Camera Pertama Dari Samsung - Blog Mas Hendra
Samsung memang bisa dibilang produsen smartphone paling rajin yang memproduksi smartphone mulai dari harga yang murah hingga paling mahal. Dengan menyasar berbagai segmen dan kalangan, konsumen memiliki banyak pilihan untuk membeli smartphone keluaran Samsung, salah satunya adalah seri Galaxy A7 yang diluncurkan pada Oktober 2018. Melalui artikel ini, saya ingin sharing mengenai review Samsung Galaxy A7.

Smartphone ini menjadi smartphone triple-camera pertama bagi Samsung. Bermaksud ingin memenuhi kebutuhan para milenial yang eksploratif, Samsung memiliki fokus utama pada sektor kamera, agar hasil unggahan konten di sosial media memiliki kualitas yang sangat baik.

Belum lama ini saya meminang Samsung Galaxy A7 dengan harga Rp. 4.200.000 (Desember 2018). Kebetulan Samsung lagi ngadain cashback menjelang akhir tahun 2018. Padahal harga aslinya Rp. 4.500.000, dengan demikian saya bisa menghemat sebesar Rp. 300.000.
Review Samsung Galaxy A7. Smartphone Triple-Camera Pertama Dari Samsung - Blog Mas Hendra
SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY A7

1. Kamera
Masing-masing kamera memiliki konfigurasi yang berbeda, sesuai dengan fungsinya. Kamera utama sudah dibekali dengan resolusi sebesar 24 MP dengan bukaan f/1.7. Sedangkan kamera kedua dengan resolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.4 dengan cakupan Ultra Wide Angle, yang mencakup sudut hingga 120 derajat dari yang biasanya hanya 77 derajat. Sedangkan kamera ketiga memiliki resolusi 5 MP dengan bukaan lensa f/2.2 yang digunakan sebagai "depth camera". Dengan tiga kamera ini, pengguna lebih mudah untuk mengganti fitur dari wide-angle ke efek bokeh.

Untuk pencinta selfie, kamera depan sudah dibekali dengan resolusi 24 MP dengan bukaan lensa f/2.2.

Hasil jepretan Galaxy A7 lumayan cukup bagus, apalagi kalau ngambil foto di luar ruangan dengan pencahayaan terang. Saya pun mencoba fitur bokeh yang lagi ngetrend saat ini, hasilnya juga sangat baik.

Hasil Efek Bokeh Samsung Galaxy A7 - Blog Mas Hendra

Hasil Kamera Indoor Samsung Galaxy A7 - Blog Mas Hendra



Hasil Kamera Outdoor Samsung Galaxy A7 - Blog Mas Hendra

2. Layar
Beralih ke sektor layar, meski diluncurkan bersamaan dengan Galaxy A9, Galaxy A7 justru memiliki ukuran layar lebih kecil, yakni 6,0 inchi (4,4% rasio layar dan body). Tapi keduanya sama-sama beresolusi Full HD plus dengan panel super AMOLED dengan resolusi 1080 X 2220 pixel (411 ppi).

3. Memory
Pada bagian memory, Galaxy A7 hanya meluncurkan dua  varian, yakni model dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB. Dan varian yang lebih "galak" dengan RAM 6 GB dan memori internal hingga 128 GB. Untuk menambahkan kapasitas memori penyimpanan, pengguna bisa menambahkan memori eksternal hingga mencapai 512 GB.

4. Baterai
Menurut saya pribadi, kapasitas baterai kurang greget, mengingat Samsung hanya membekali Galaxy A7 dengan kapasitas baterai "hanya" 3.300 mAh yang tertanam di bagian body.

5. Hardware
Di sektor hardware, Galaxy A7 dipersenjatai dengan Chipset Exynos 7885, CPU octa-core 2.2 GHz Cortex-A53. Sehingga mampu mengeksekusi berbagai aktivitas mobile penggunanya. Selain itu juga cukup mumpuni untuk diajak bermain game dan kebutuhan mulitimedia lainnya.
Perbandingan Smartphone Samsung, Sony dan Asus - Blog Mas Hendra
Berikut adalah spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A7 :

referensi : smartphoneku.com

Galaxy A7 hadir dengan empat pilihan warna, yakni Black (Hitam), Blue (Biru), Gold (Emas) dan Pink (Merah Muda). Sehingga pengguna, terutama para kaum milenial punya banyak pilihan warna sesuai dengan seleranya. 

Demikian review Samsung Galaxy A7 yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai referensi bagi kalian yang sedang mencari smartphone baru dengan spesifikasi mumpuni.

You May Like This :


EmoticonEmoticon