Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awalnya Pasrah! Tapi Secarik Kertas Ini Membuat Dompet Kembali ke Pemiliknya

Dompet yang Sempat Hilang - Blog Mas Hendra
Ini pengalaman berharga yang ingin saya sharing untuk kalian. Siapa tau aja bisa memberikan manfaat buat pembaca blog ini. Ceritanya bapak saya baru saja kehilangan dompet yang berisi surat-surat dan kartu penting, seperti ktp, sim, stnk, kartu atm dan lainnya. Dompetnya disimpan di dalam tas pinggang, yang terjatuh sewaktu naik motor. Tanpa disadari, tas pinggangnya terjatuh di jalanan.


Ketika tiba di tujuan, bapak saya baru ngeuh kalau tas pinggangnya tidak ada. Meski panik, bapak saya mencoba bersikap tenang. Lalu bapak saya balik lagi menelusuri jalanan yang tadi dilewati, siapa tau aja tas pinggangnya ketemu. Meski sudah dua kali bolak-balik, tas pinggangnya tidak ketemu juga.

Keesokannya, saya mendapat telepon masuk dari nomor tidak dikenal. Ternyata orang ini yang menemukan tas pinggang bapak saya. Nama panggilannya mas Aep. Dia bermaksud ingin mengembalikan, tapi alamat yang tertera di ktp cukup jauh, karena memang tempat tinggal bapak yang sekarang dengan alamat ktp berbeda.

Komunikasi berlanjut lewat wa. Berhubung lokasi rumah mas Aep masih di daerah Sawangan, Depok, akhirnya saya dan mas Aep janjian ketemu di depan RSUD Depok. Dan alhamdulillah, tas pinggang yang berisi dompet dikembalikan dalam keadaan utuh. Benar-benar anak muda yang jujur. Beruntung dia yang menemukannya.

Secarik Kertas Berisi Informasi Data Diri - Blog Mas Hendra
BAGAIMANA MAS AEP BISA MENGHUBUNGI NOMOR SAYA?

Meski awalnya bapak saya pasrah dan rencananya mau bikin surat kehilangan dari kepolisian, untuk mengurus lagi surat-surat penting yang hilang tersebut. Tapi mungkin masih rezekinya bapak saya, alhamdulillah dompetnya bisa ketemu lagi. Tapi gimana caranya mas Aep bisa menghubungi nomor saya, sementara yang kehilangan dompet adalah bapak saya?

Jadi gini guys, sudah lama banget saya menyelipkan secarik kertas kecil di dompet bapak saya. Tulisannya berisi informasi nomor yang bisa dihubungi jika dompet ini ditemukan. Nah di kertas itu ada nomor hape/wa saya. Jadi si mas Aep ini nemuin kertas itu pas ngebongkar isi dompet bapak saya.

Dengan hal sepele, seperti menyelipkan secarik kertas yang berisi nomor penting, bisa membantu banget loh. Mungkin kelihatannya sepele, tapi efeknya luar biasa.

TIPS AGAR DOMPET TIDAK MUDAH HILANG ATAU TERJATUH SAAT NAIK MOTOR

1. Kalau mau pakai tas pinggang atau tas selempang, pastikan tas tersebut dalam keadaan layak pakai dan kuat, jadi tidak mudah terlepas ketika naik maotor.

2. Saat naik motor, sebaiknya hindari untuk meletakkan tas pinggang atau tas selempang di samping, agar tidak mudah dijambret. Posisi terbaik bisa diletakkan di depan.

3. Kalau tidak mau pakai tas pinggang atau tas selempang, letkkan dompet di tempat yang aman, misalnya di kantung celana. Jangan letakkan dompet di bagasi motor atau di bagian depan motor (pengguna matic kebanyakan sering naro barang berharga di depan motor).

4. Selipkan secarik kertas di dalam dompet yang berisi informasi data diri, mulai dari nama, nomor telepon/wa yang bisa dihubungi dan alamat tinggal sekarang. Jadi kalau dompet tersebut terjatuh di tengah jalan, bisa dengan mudah dikembalikan.

5. Jangan lupa selalu berdoa.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Awalnya Pasrah! Tapi Secarik Kertas Ini Membuat Dompet Kembali ke Pemiliknya"