WOW!! Dumet School Mampu Wujudkan Resolusi Ngeblogku

Selain menulis di blog, aktivitas blogging yang biasa saya lakukan adalah mengunjungi blog teman-teman blogger lainnya atau biasa disebut juga blogwalking. Seperti diketahui, blogwalking bisa memberikan banyak manfaat, diantaranya bisa menambah wawasan dan juga menambah teman baru di dunia maya.


Sore hari itu, sambil ditemani secangkir kopi hangat plus camilan ringan, seperti biasanya saya memanfaatkan waktu libur dengan mengunjungi beberapa blog. Aktivitas ngeblog memang biasa saya lakukan ketika ada waktu luang saat libur kerja.

Dari blog-blog yang saya kunjungi, beberapa diantaranya ada yang membahas mengenai resolusi yang ingin dicapai di tahun 2019. Bahkan ada yang sudah sukses mewujudkan resolusi di tahun sebelumnya. Resolusi yang biasanya mereka tulis sebagian besar masih seputar aktivitas blogging.

Seperti kita ketahui, setiap pergantian tahun, selalu saja dikaitkan dengan resolusi. Jika merujuk pada KBBI, arti resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah), pernyataan tertulis dan biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Secara garis besar, resolusi bisa diartikan merupakan impian seseorang untuk mewujudkan keinginannya. Namun demikian, resolusi bukanlah parameter untuk menentukan kesuksesan atau keberhasilan seseorang, melainkan sebuah tuntutan yang telah ditetapkan sebelumnya untuk diwujudkan di kemudian hari.

Setidaknya ada tiga faktor penentu keberhasilan resolusi :
Berbicara masalah resolusi, resolusi itu ibarat sebuah mimpi, dimana untuk mewujudkannya, kita dituntut untuk terus berusaha, agar apa yang kita impikan bisa tercapai sesuai dengan target.

Seseorang yang punya mimpi di dalam hidupnya, cenderung memiliki semangat kuat untuk menjalani kehidupannya, demi mengejar impian tersebut. Dengan demikian hidup menjadi lebih "berwarna" dan penuh dengan tantangan.

Coba kamu bandingkan jika seseorang tidak punya mimpi, maka kehidupannya akan cenderung membosankan dan terasa monoton, karena tidak ada impian yang ingin dikejar. Ya alurnya gitu-gitu aja alias flat (datar).

Banyak yang bilang, orang yang punya hobi, sering merasa bahagia dan cenderung awet muda jika dibandingkan dengan orang yang tidak punya hobi sama sekali di dalam hidupnya. 

Salah satu hobi saya adalah ngeblog. Hobi ini sudah lama saya jalani, yakni sejak tahun 2014. Asam garam dalam ngeblog pun sudah sering saya rasakan.

Mengelola blog sama halnya seperti menjalani hidup, jika tidak memiliki resolusi atau impian, maka aktivitas ngeblog akan terasa membosankan dan cenderung monoton. Bahkan tidak jarang banyak diantaranya yang berhenti ngeblog di tengah jalan, lantaran karena mereka tidak memiliki tujuan yang ingin dicapai.
Setelah sekian lama berkutat dengan dunia blogging, di tahun 2019 ini, saya ingin mengelola blog dengan lebih serius lagi, agar apa yang selama ini saya impikan bisa tercapai. Maka dari itu, saya memiliki beberapa resolusi yang ingin saya wujudkan di tahun 2019 ini :

1. MENINGKATKAN BRANDING BLOG
Memiliki blog dengan branding yang baik, kuat dan mudah diingat pembaca, adalah impian saya sejak lama, terutama untuk blog yang memang sengaja dimonetisasi. Branding yang bagus di pasaran, memiliki daya jual yang tinggi serta daya saing yang kuat. Tidak hanya itu saja, blog juga memiliki potensi besar untuk mendatangkan income yang jauh lebih baik.

2. BELAJAR MEMBUAT WEB
Tidak semua blogger bisa membuat web, karena harus memahami dasar bahasa pemrogaman terlebih dulu. Bahkan saya sendiri pun belum menguasai bahasa pemrogaman, seperti HTML atau CSS. Untuk itu, saya sangat tertarik untuk mempelajari bahasa pemrogaman agar langkah membuat web menjadi lebih mudah.

Dengan menguasai bahasa pemrogaman, saya tidak perlu bersusah payah mencari dan membeli template blog atau web, karena saya bisa membuatnya sendiri sesuai dengan selera yang diinginkan.

3. BELAJAR DESAIN GRAFIS
Tidak sedikit blogger yang pandai membuat infografis di setiap artikel yang ditulisnya. Penambahan infografis di artikel dinilai mampu meningkatkan minat baca pengunjung blog, karena artikel yang dilengkapi dengan infografis memiliki daya tarik yang lebih menarik. Coba kamu bayangkan jika sebuah artikel hanya berisi tulisan panjang tanpa disertai tambahan infografis, tentu pembaca akan merasa bosan bukan?.

Nah dari dulu saya pengen banget meningkatkan kemampuan untuk belajar desain grafis menggunakan program-program andal seperti PhotoShop dan Corel.

4. BELAJAR TEKNIK SEO (Search Engine Optimization)
Salah satu faktor penentu tingginya jumlah visitor suatu blog atau website adalah teknik SEO yang tepat. SEO merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan juga kualitas trafik. Penerapan teknik SEO yang tepat mampu mendongkrak popularitas blog yang dikelola, sehingga artikel dapat menempati halaman pertama di mesin pencari.

Dengan menguasai teknik SEO, saya yakin blog saya mampu bersaing dengan website lainnya di mesin pencari, sehingga jumlah visitor terus meningkat.

5. BELAJAR DIGITAL MARKETING
Satu lagi ilmu yang ingin saya pelajari adalah digital marketing. Digital marketing atau pemasaran digital adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merk atau brand dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, efisien dan efektif.

Digital marketing tentu sudah tidak asing lagi di telinga, terutama bagi seseorang yang memang ingin melakukan pemasaran secara online dengan media digital. Salah satu media yang bisa digunakan adalah melalui blog atau website.

Dengan ilmu digital martketing yang saya miliki, diharapkan bisa memaksimalkan branding blog yang sudah lama saya impikan.
Awalnya saya bingung mencari tempat yang tepat untuk belajar kursus seputar website dan digital marketing, karena di internet ada begitu banyak website yang menawarkan kursus digital marketing dan materi lainnya.

Bukan blogger namanya kalau tidak bisa menemukannya. Setelah tanya sana sini dan melihat review yang ditulis oleh teman blogger lainnya, saya tertarik dengan satu website yang ternyata menyediakan semua materi yang saya cari, yakni DUMET School.

APA ITU DUMET SCHOOL?
DUMET School merupakan lembaga kursus yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya kursus website, digital marketing dan desain grafis. Hingga saat ini, DUMET School sudah memiliki lulusan lebih dari 8.000 orang dari berbagai status dan profesi, mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, guru, dosen, staff profesional, freelancer dan lainnya.

LOKASI KURSUS DUMET SCHOOL
Dumet School yang buka pertama kali pada tahun 2013 ini telah memiliki 5 cabang yang masing-masing berlokasi di Kelapa Gading, Grogol, Tebet, Srengseng dan Depok.



PAKET KURSUS DI DUMET SCHOOL
Di DUMET SChool, kamu bisa memilih PAKET KURSUS yang sesuai dengan kebutuhan, diantaranya adalah :

1. WEB MASTER : Kamu bisa belajar membuat website dari nol, tanpa perlu basic IT. 
2. WEB PROGRAMMING : Kamu akan mempelajari bagaimana membuat website e-commerce dengan menggunakan PHP Framework.
3. DIGITAL MARKETING : Selain belajar membuat website, kamu juga akan mempelajari bagaimana teknik mendatangkan visitor atau pengunjung ke blog milik kamu.
4. GRAPHIC DESIGN : Kursus yang satu ini akan membuatmu ahli dalam urusan desain logo, mulai dari brosur, majalah, edit foto dan lainnya.

APA SAJA YANG KAMU DAPATKAN?
Setelah mendaftar di DUMET School, kamu akan mendapatkan beberapa benefit, diantaranya :

1. Kamu akan mendapatkan 8 kelas pembelajaran, yaitu : HTML & CSS, Bootstrap, jQuery Plugin, Javascript & jQuery, Photoshop, PHP & MySQL, Object-oriented programming (OOP) dan PHP Framework.
2. Akses untuk belajar di DUMET School sepuasnya sampai kamu BISA dan memiliki hasil karya.
3. Akses ke iLab (sistem pembelajaran yang bisa kamu akses dimanapun dan kapanpun).
4. Bisa reseat (mengulang kelas) sepuasnya.
5. Di-support seumur hidup dan gratis konsultasi selamanya.
6. Sertifikat Web Master dengan No. DIKNAS.

ALASAN MEMILIH DUMET SCHOOL
Memilih tempat kursus sebaiknya didasari pada beberapa pertimbangan yang bisa memberikanmu banyak benefit, agar proses belajar dapat berjalan dengan baik dan hasilnya sesuai dengan ekspektasi.

Berikut adalah empat alasan mengapa sebaiknya kamu memilih DUMET School sebagai tempat kursus yang cocok :


KELEBIHAN DUMET SCHOOL
Memilih tempat kursus itu sebaiknya yang banyak memberikan benefitnya dan sudah jelas profesionalitasnya. Apalagi jika dilengkapi dengan fasilitas dan team pengajar yang andal, maka proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik.

Berikut adalah kelebihan yang dimiliki oleh DUMET School :



1. Dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, sehingga proses belajar dapat berjalan maksimal.
2. Tenaga pengajar yang andal dan berkompeten di bidangnya.
3. Biaya kursus yang terjangkau.
4. Banyak benefit yang bisa didapatkan oleh para siswa.
5. Lokasi kursus tersebar di 5 wilayah Jakarta dan Depok.
6. Banyak pilihan materi kursusnya, sehingga siswa memiliki banyak pilihan materi yang ingin dipelajari sesuai dengan kebutuhan.

TESTIMONI SISWA/I DUMET SCHOOL
Testimoni ini diberikan oleh para siswa/i yang sudah merasakan menimba ilmu dan mendapatkan pengalaman berharga di DUMET School.  






HASIL KARYA SISWA/I DUMET SCHOOL
Berkat sistem mengajar yang baik dan team pengajar yang andal, para murid mampu menghasilkan beberapa karya yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Berikut contoh hasil karya siswa/i yang mengambil jurusan Web Master :



KEMANA MENGHUBUNGI DUMET SCHOOL?
Buat kamu yang lagi bingung mencari kursus tentang dunia internet, atau memang penasaran dengan DUMET School, bisa menghubungi langsung untuk mendapatkan informasi dan update yang lebih akurat.

Telepon : 021-2941-1188 / 4585-0387 / 2298-3886 / 5890-8355 / 7720-7657
Email    : info@dumetschool.com
Dengan menimba ilmu dunia internet di tempat kursus sekaliber DUMET School, diharapkan mampu wujudkan resolusi ngeblog 2019 yang sudah saya planning. Meskipun untuk mewujudkan semua resolusi tersebut, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan niat, usaha yang kuat, konsisten dan kesabaran, sehingga secara perlahan tapi pasti, keinginan tersebut bisa tercapai. 

Perlu kamu ketahui, Tidak peduli seberapa besar atau kecilnya sebuah rintangan, melainkan bagaimana cara kita untuk mengatasinya, sehingga kita bisa melewatinya dengan baik.

Ini merupakan tantangan hidup yang harus kita hadapi. Dengan demikian kita menjadi terbiasa mengatasi segala rintangan dan permasalahan yang ada di depan mata. Tidak mudah menyerah, tidak cengeng dan semakin kuat demi mewujudkan resolusi yang ingin dicapai.

Sebelum menutup artikel ini, saya ingin berbagi tips kepada pembaca sekalian, apa saja yang sebaiknya dilakukan untuk mewujudkan resolusi atau impian yang ingin dicapai, sehingga dapat sepenuhnya terwujud sesuai dengan harapan.
Demikian artikel tentang resolusi 2019 tentang dunia blogging yang ingin saya wujudkan. Semoga artikel ini bisa memberikan pencerahan kepada kita semua, terutama yang memang memiliki resolusi atau impian dan ingin mewujudkannya.

Semoga bermanfaat.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diadakan oleh DUMET School

You May Like This :

28 comments

Menarik sekali. Sekarang eranya sudah menjadikan hobi, minat, dan bakat di bidang digital menjadi penghasilan yang lumayan.

selamat datang setelah lama mendekam akhirnya seorang Narablog terlahir kembali

wuidih...bakal ada mastah baru dong nih....Dumet school kan udah morotop klau urusan per ngblogan mah atuh ih

@Rifan : Era dimana hobi dan bakat bisa mendatangkan income tambahan

@Lembu : Nah ini mastahnya udah berkunjung ke blog saya dan komen pula

Sama mas, q juga pengen blajar desain grafis. Tujuannya ya nggak lain buat pelengkap konten blog, yang (mungkin) dapat menaikkan traffic blog. Semoga makin sukses ya...

Wah yang disebutkan di atas pelajaran berat-berat itu. Dan saya sepertinya baru 25% mencakup itu padahal ngeblog udh lumayan lama hihi... Kalo ada kelas kaya dumet school lebih cepat menguasai ya.. tapi mas Hendra nih udah blogger top deh buat saya mah hehe

Tak ada jalan lain, diera digital sekarang mah kalau gak ikutan langsung berkecimpung ke dunia 🌏 tanpa batas ini maka akan 'nyemplung' ke dasar jurang.

Dumet School bisa menjadi pilihan tepat untuk mewujudkan semua keinginan kita berkenaan dengan digitalisasi era milenial kini dan nanti.

Setuju banget. Pentingnya memetakan tujuan dan konsisten agar resolusi yang dibuat tercapai. Tapi..tapi... prakteknyabsusah susah gampang. Butuh diingatkan terus oleh orang terdekat. 😃

@Reezumiku : Sebagai blogger perlu menuntut ilmu lainnya, agar bisa memiliki keahlian selain menulis. Tentu saja ini bagus untuk menunjang aktivitas blogging

@Bella : Saya sendiri masih harus banyak belajar mba, supaya bisa punya keahlian selain menulis

@Kang Maman : Kalo kita gak kreatif dan menciptakan inovasi, pasti akan ketinggalan dengan yang lainnya. Yang lain sudah pada di depan, sementara kita masih di belakang, tertinggal jauh

@Dudukpalingdepan : Kembali lagi ke niat dan konsistensi mba

Sangat menarik, Mas. Dan detail juga infornya. semoga membantu bagi yang membutuhkan, dan semoga menang lombanya, Mas.
Oh, iya gambar point nomer 5, salfok sama laptopnya, tips banget..hehe

@Andi : Terima kasih atas kunjungannya. Aamiin, semoga saja bisa terpilih menjadi salah satu pemenangnya mas. Mantap ya laptopnya,

resolusinya produktif semua nih, mas. semoga terwujud semua

lengkap banget dumetschool, segalanya disediakan, tinggal kitanya mau apa nggak, hehe

Keren nih postingannya lebih berwarna mas,aku juga pengen banget belajar dari resolusi mas di atas, cuma belum kesampaian nih, moga suatu hari terwujud.

@Intan : Nah itu sudah ada tips langkah mewujudkan resolusi, tinggal diniatkan saja

@Rustam : Ayo semangat mas! Semoga resolusinya bisa terwujud, meski gak dalam waktu dekat, aamiin

Dumet School ini kalau ada di Ende saya pendaftar pertama kali ya hahaha. Semoga pendidikannya di situ lancar jaya dan ouputnya memuaskan ya Mas Hendra.

@Tuteh : Aaamiiin... doa yang sama juga buat mba Tuteh. Mungkin bisa jadi masukkan buat DUMET School team, siapa tau aja mau buka cabang di Ende?? Hehehe

Wah Blogger sekelas Kang Hendra saja masih belajar desain grafis...pantas saya makin ketinggalan, ga pernah belajar desain grafis lagi sih,,,

@Dwi : Yang namanya belajar tidak akan pernah berhenti mas, bahkan sampai liang lahat

Kalau saya pengen belajar dasain grafis dan seo, biar blogku makin menarik kontenya dan juga view makin naik

@Amir : Hampir sama nih resolusinya mas Amir


EmoticonEmoticon