Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Sewa Bus Pariwisata, Nomor 5 Paling Praktis dan Mudah

Sewa Bus Pariwisata di TRAC Astra

Ketika Anda berencana untuk sewa bus pariwisata, apa yang akan Anda lakukan? Tentu mencarinya bukan? Lantas, bagaimana caranya? Semua orang punya cara sewa bus pariwisata yang berbeda. Mulai dari yang paling konvensional hingga yang paling canggih.

Nah, pada kesempatan kali ini, Blogmashendra akan coba membahas berbagai cara sewa bus tersebut. Termasuk, memberikan rekomendasi cara mana yang paling praktis dan mudah untuk Anda gunakan. Berikut ulasannya :

1. Mendatangi Langsung Tempat Sewa Bus

Cara yang paling konvensional adalah mendatangi langsung markas penyewaan bus yang sebelumnya sudah Anda ketahui. Dengan kata lain, Anda survey langsung membawa badan Anda dan bertransaksi secara tatap muka.

Untuk cara yang satu ini, sebenarnya ada nilai plusnya. Anda akan tahu dan bisa melihat secara langsung kualitas dari bus yang akan Anda sewa. Namun nilai minusnya, Anda perlu menyediakan waktu, tenaga atau bahkan bensin (bahan bakar kendaraan) untuk datang langsung ke lokasi.

2. Menghubungi Sales Penyewaan Bus

Setiap tempat penyewaan bus, umumnya memiliki sales agen. Mereka menyebarkan brosur atau kartu namanya. Anda mungkin juga termasuk orang yang memiliki nomor kontaknya yang bisa dihubungi.

Cara ini terbilang praktis, karena Anda tidak perlu datang ke lokasi. Namun, Anda perlu secara detail memastikan kualitas bus yang akan Anda sewa. Jangan sampai Anda seolah membeli kucing dalam karung.

3. Menghubunginya Melalui Sosial media

Beberapa perusahaan penyewaan bus, melakukan promosi jasa sewa bus melalui sosial media. Baik Facebook maupun Instagram. Di sana juga mereka membagikan informasi seputar jasa yang ditawarkannya.

Untuk bisa menghubungi mereka, tentunya Anda mesti membuat akun sosial media. Kemudian Anda bisa bertanya-tanya melalui kontak  yang tersedia untuk menggali informasi lebih jauh. Mulai dari harga, fasilitas dan sebagainya.

4. Memesan Melalui Website Resmi

Seiring waktu, bermunculan juga jasa penyewaan bus yang mempromosikan jasanya melalui website. Sama halnya dengan promosi melalui sosial media, jasa sewa bus pariwisata yang memiliki website juga memberikan informasinya di berbagai halamannya. Bedanya, penggunaan website bisa membuat Anda lebih percaya, karena kepemilikan website pada suatu bisnis termasuk tanda profesionalitas.

Untuk mendapatkan jasa melalui website, biasanya Anda juga akan diarahkan untuk berkomunikasi dengan customer service. Kemudian, Anda bisa bertanya-tanya sekaligus melakukan transaksi di sana.

5. Memesan Melalui Aplikasi

Cara terakhir, merupakan cara paling mutakhir adalah memesan dengan menggunakan aplikasi. Salah satu jasa yang memiliki aplikasi untuk dimanfaatkan konsumennya adalah TRAC. Aplikasi rental mobil ini bisa dibilang menawarkan jasa yang paling praktis dibanding cara-cara lainnya.

Kelebihan memesan melalui aplikasi adalah ketersediaan berbagai fitur yang bisa memudahkan Anda selaku konsumen. Khusus aplikasi TRAC yang kita bahas ini, ada beberapa fitur menarik yang bisa Anda gunakan.

Sewa Bus Pariwisata di TRAC Astra

Misalnya, Anda memiliki variasi metode pembayaran yang banyak. Mulai dari kartu kredit, electronic payment hingga virtual account. Ketika memesan, Anda juga bisa menentukan koordinat titik jemput dan antar yang akurat.

Menariknya, melalui aplikasi juga Anda bisa memantau status pemesanan Anda secara real-time. Ketika di tengah perjalanan Anda ingin menambah waktu sewa, Anda juga bisa dengan mudah menambahkannya tanpa perlu melakukan reservasi ulang.

Bahkan, walaupun Anda tiba-tiba melakukan pembatalan perjalanan, aplikasi TRAC memberikan kesempatan kepada konsumennya untuk cancel. Pengembalian dananya juga bersifat penuh.

Aplikasi Trac To Go
Image : appagg.com

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi milik TRAC yang bernama TRAC To Go, Anda bisa mengunduhnya di Play Store atau Apple Store.

Oke, sekarang dengan cara apa Anda akan sewa bus pariwisata? Saran kami sih pilih yang paling memudahkan.

Semoga bermanfaat.

38 komentar untuk "5 Cara Sewa Bus Pariwisata, Nomor 5 Paling Praktis dan Mudah"

  1. Biasanya pesan lewat webnya langsung kak, respon dan prosesnya biasanya lebih cepat,semua proses pembayaran juga bisa langsung dilakukan dengan berbagai macam metode pembayaran yang udah kerjasama dengan pemilik webnya, jadi ini lebih praktis menurut aku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bagus dong kalau dari website sudah ada respon cepat, karena biasanya responnya agak lama. Jadi dibuat aplikasi buat memudahkan konsumen menghubungi rental dan memesan kendaraan

      Hapus
  2. Dulu repot ya kalau mau sewa bus pariwisata, harus mendatangi pool bis gitu buat pesan atau tanya-tanya. Sekarang lewat aplikasi aja udah bisa, praktis banget. Aplikasi rental mobil TRAC udah terpercaya banget ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip deh, makanya sekarang bisa langsung ke aplikasi rental mobil dan bus di TRAC ini

      Hapus
  3. Ah. Kangen naik bus pariwisata deh jadinya.
    Kalau dulu sih paling sering memang menyewa bus pariwisata melalui perantara yang bisa menghubungkan ke si pemilik bus. Biar bisa dapat "harga teman" juga hehe.

    BalasHapus
  4. biasanya kalau mau ziarah makam gitu kan rombongan. Memang seru kalau perginya pake bus. Kalau udah ada aplikasi sewa busnya mah enak banget. Jadi praktis, mudah dan nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, that's why sudah semestinya masing-masing perusahaan oto bus punya aplikasi yang memadai, contohnya kayak TRAC Astra ini...

      Hapus
  5. Wah, ada aplikasinya ya. Kemarin2 kalo ibuku minta dicariin bus pariwisata buat rombongan pensiunan, aku ngandelin browsing. Kadang2 nomor kontak yang tercantum susah pula buat dihubungi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sama kayak pengalaman saya. Nomor telepon yang tertera di website, gak update, akhirnya gak bisa dihubungi tuh bus. Kan mereka sendiri yang rugi bisnisnya ya. Mending pake aplikasi biar lebih praktis.

      Hapus
  6. Kalau saya sendiri biasanya menghubungi media sosialnya jika bis pariwisata tersebut memiliki akun medsos, jika tidak saya hub. By telpon atau datang langsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar lebih jelas dapetin infonya ya Mba Dwi...

      Hapus
  7. Saya yakin semua orang menyukai tips nomer 5 ini, gampang banget memang hahahah.. kalo dateng trus tanya tanya ini itu kemudian nggak cocok, duh malesnya di sewotin sama orang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lokasi pool busnya jauh, pasti butuh waktu, biaya dan tenaga. Makanya biar lebih praktis, dibuat aplikasi. selain bagus buat masa depan bisnisnya, zaman digital, semua orang maunya serba praktis

      Hapus
  8. Memesan bus untuk diseewa via TRAC itu kualitasnya yakin banget terjamin. Kenapa? Karena temenku pernah beberapa kali sewa mobil TRAC dan hasilnya puas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga pernah nyobain naik bus TRAC Astra, aman, nyaman dan lega

      Hapus
  9. Mudah banget ya di jaman digital ini. Mau pesan bus, eh tinggal klik di aplikasi. Kalau dulu mungkin kita harus datang ke terminal dan mengunjungi satu per satu pool busnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang jadi lebih praktis berkat aplikasi ya

      Hapus
  10. Untuk lebih aman dan jelasnya sih, saranku langsung ke tempat sewa nya aja. Sekalian lihat kendaraan dan kondisi travel.

    Biasnaya bus pariwisata itu kan untuk perjalanan jauh dna harganya juga mahal. Jadi mending langsung dateng ke kantor nya aja ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana enaknya aja sih, tergantung keluasan waktu seseorang, ada yang mendingan langsung cek ke lokasi, ada juga yang mau praktis pesan lewat aplikasi. Jadi lebih ke memenuhi kebutuhan setiap orang

      Hapus
  11. wuah enak ya sekarang
    bisa pesan bus atau mobil pakai apps
    gak harus nunggu lama di terminal dan nggak kebagian kursi
    semuanya aman terkendali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi Mba... Dengan aplikasi jadi lebih praktis pastinya

      Hapus
  12. Ternyata mudah dan praktis banget yaa menggunakan aplikasi, di web, dan sosial media di zaman sekarang untuk memesan sewa bus pariwisata jadi tidak perlu lagi tatap muka kerenn

    BalasHapus
  13. Aku pernah juga kak sewa mobil dari Trac. Aman dan terpercay sih memang. Aku waktu itu sewa dari malang menuju surabaya. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pernah nyobain naik busnya, nyaman banget dan lega seat nya....

      Hapus
  14. Praktis banget ya bisa sewa bus melalui aplikasi, trac memang andalan deh...

    BalasHapus
  15. kerennn,,, sewa bus aja ada aplikasinya ya mas hend, wkkwk makin praktis nggak harus selalu survey ke tempatnya, yang penting pastiin aman dulu

    BalasHapus
  16. wah pengembalian dananya penuh walaupun kita cancel ya mas.. nah ini nih jaminan yang dibutuhkan oleh pengguna jasa transportasi. soalnya di masa pandemi gini kan juga kita nggak bisa bener bener 100% mastiin perjalanan kita juga yaaaa

    BalasHapus
  17. Komplit banget ih TRAC ini. Saya pikir hanya menyediakan mobil untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Ternyata bus pariwisata pun ada ya.

    BalasHapus
  18. Mesti diinfokan nih ke pihak skeolah yang setiap tahun mengadakan pariwisata, tapi kayaknya kalau pandemi sudah berakhir nih

    BalasHapus
  19. Aku belum pernah menyewa bus pariwisata. Biasanya sudah ada yg ngurus hal tsb. Jadi tahu ada beberapa cara nyewa bus pariwisata ini. Ternyata udah ada aplikasinya juga yang praktis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, makanya nyewa busnya di TRAC Astra, jadi tau deh, hehehe

      Hapus

Berlangganan via Email