Blogger Kok Tidak Punya Akun PayPal?!

Logo PayPal - Blog Mas Hendra

Belum lama ini saya mendapat kerjasama job review dari produk hosting Indonesia, yakni Hostinger. Rasanya senang banget, karena pihak Hostinger berbaik hati memberikan tarif yang lumayan untuk job review ini. Meskipun nominalnya tidak sebesar blogger pro, tapi hasilnya lumayan untuk ukuran blogger pemula seperti saya ini.


Artikel pun diproses tanpa menemui kendala yang berarti, karena bahan-bahannya sudah ada di website Hostinger, saya hanya perlu mengolahnya dengan kata-kata saya sendiri serta diberi sedikit sentuhan infografis sederhana. Alhamdulillah, artikel pun bisa selesai dalam waktu kurang dari 4 jam. 

Setelah selesai publish, saya mengabarkan melalui email kepada Admin Hostinger, kalau artikel sudah di-publish di blog saya. Saya juga menanyakan apakah artikel saya perlu diperbaiki atau tidak. Setelah mendapat email jawaban dari sang admin, ternyata artikel saya sudah memenuhi persyaratan seperti yang diminta, ini artinya saya tidak perlu melakukan revisi apapun, tinggal menunggu proses pembayaran saja.

Ada satu masalah kecil, ketika admin menanyakan pembayarannya akan dilakukan melalui akun PayPal, disitu kadang saya merasa sedih, karena saya tidak punya akun PayPal. 

Dengan kerendahan hati, saya meminta untuk di-transfer saja pembayarannya. Alhamdulillah, lagi-lagi admin berbaik hati, pembayarannya bisa ditransfer, tapi saya harus mengirimkan foto/scan NPWP melalui email. Berhubung transaksi yang kami lakukan bersifat jasa, maka akan dikenakan pemotongan sebesar 2,5% bagi yang sudah punya NPWP dan 3% bagi yang tidak mempunyai NPWP.

Email Tawaran Kerjasama Dari Hostinger - Blog Mas Hendra

APA ITU PAYPAL??

PayPal adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. - Wikipedia.

Jadi PayPal merupakan salah satu dari sekian banyak alat pembayaran virtual. PayPal juga banyak digunakan sebagai alat pembayaran oleh internet markerter, termasuk blogger di dalamnya. Karena memang PayPal dinilai pembayaran yang paling aman.


Mekanisme pembayaran virtual memiliki sistem yang lebih kompleks dibanding transaksi transfer antar bank. Dan pembayaran virtual ini juga melibatkan pihak ketiga, yakni Secure Payment Gateway dan Credit Card Authorization Service, salah satunya adalah PayPal. Ini artinya bagi seseorang yang ingin membuat akun PayPal, ia harus memiliki kartu kredit untuk proses otorisasi. Bagaimana jika tidak punya kartu kredit? Maka bisa memanfaatkan jasa pembuatan kartu kredit virtual yang banyak tersebar di internet. Tentu saja harus merogoh kocek untuk membayar jasa pembuatan kartu kredit virtual tersebut.

Setelah kejadian ini, ternyata PayPal memang memiliki peranan yang cukup penting untuk memudahkan proses pembayaran online.

You May Like This :


EmoticonEmoticon