Manfaat Memiliki Meja Kerja yang Rapih Bagi Seorang Blogger


Sebagai seorang blogger, saya banyak menghabiskan waktu di depan monitor laptop. Meskipun belum memiliki "meja kerja" pribadi secara resmi, artinya masih berpindah-pindah saat mengetik artikel, tapi rasanya ingin sekali memiliki sebuah meja kerja untuk menunjang aktivitas blogging.


Dengan mengandalkan meja kerja, menulis artikel pun menjadi lebih maksimal, karena dukungan meja kerja dimana posisi tubuh ketika mengetik juga akan ikut mempengaruhi semangat etos ngeblog yang tinggi. 

Namun karena aktivitas lainnya yang terkadang hadir ketika ngeblog, terkadang kita lalai menjaga kerapihan dan kebersihan meja kerja. Alhasil meja kerja pun menjadi berantakan penuh dengan barang-barang yang tidak penting, sehingga akan mengganggu aktivitas menulis.

Jangan sampai hal ini menimpa Anda, karena ternyata ada beberapa manfaat positif jika kita memiliki meja kerja yang rapih. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya :

1. Ngeblog Menjadi Lebih Fokus

Jika area sekitar tempat kita bekerja bersih, rapih dan terawat tentu akan berimbas pada kualitas kerja kita. Dan pada akhirnya aktivitas ngeblog pun menjadi semakin fokus.

2. Pribadi yang Disiplin

Meja kerja yang rapih dan bersih menunjukkan jika Anda adalah seorang yang memiliki kedisiplinan yang tinggi. Karena biasanya orang-orang yang disiplin sangat identik dengan hal-hal yang "perfest", bahkan kebersihan meja kerja sekalipun tidak luput dari perhatiannya.

3. Barang Tidak Mudah Hilang

Anda cukup kesulitan untuk mencari barang yang hilang di meja kerja yang berantakan?? Sepertinya mulai saat ini Anda harus segera merapihkan meja kerja Anda agar barang-barang kecil tidak mudah hilang atau terselip di meja kerja yang berantakan.

4. Kebersihan Tetap Terjaga

Meja kerja yang rapih dan tertata dengan baik, tentu akan berpengaruh pada tingkat kebersihan, baik meja kerja maupun si pemiliknya. Semakin bersih meja kerja, maka kebersihan pun akan semakin terjaga dengan baik.

5. Jauh Dari Bibit Penyakit dan Virus

Hal ini sepertinya menjadi bagian yang cukup penting. Seperti kita ketahui jika kuman dan virus senang hidup di tempat yang kotor. Nah Anda tidak mau kan hanya gara-gara meja kerja kotor menjadi tempat berkembang biak kuman dan bakteri. Mulai saat ini, yuk segera bersihkan meja kerja Anda agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan virus, terutama yang mudah menular seperti virus influenza.

                                       Manfaat Mencuci Tangan Bagi Kesehatan

Nah sudah jelas kan, ada begitu banyak manfaat memiliki meja kerja yang rapih dan bersih, khususnya bagi seorang blogger yang memang sudah memiliki meja kerja sendiri. Jadi jangan malas ya untuk merawat dan menjaga kebersihan meja kerja.

Semoga bermanfaat.



18 comments

kebiasaan saya semua tuh bang, karna memang saya tidak punya meja khusus untuk nge-blog.
biasanya nulis konten di kantor kalau ada waktu luang

Reply

Kalau saya malah gak pake meja kang kalo ngeblog, seringan selonjoran di lantai ruang tamu (malam hari lho), kalau ngantuk tinggal rebahan.. palin-paling ketiduran dan laptop nyala terus sampai pagi... hahaha... :D

Reply

Sama atuh kang, saya juga belum menyiapkan meja kerja untuk ngeblog, masih nomaden...

Wah sayang banget laptopnya nyala terus sampe pagi

Reply

Di rumah juga belum ada meja kerja sih mas, tapi kalo di kantor enak bisa numpang ngetik di meja...

Reply

gak ada meja kerja khusus buat nge-blog, karena anakku kan masih 3 tahun dan tangannya pretekelan ya gak bisa liat barang ibunya nganggur ... saya pakai meja lipat aja, tetapi untuk perkakas kerja nge-blog saya simpan di lemari khusus buat kerja

Reply

Salam kenal, mas hendra. Di tahun 2017 ini saya juga pengen banget punya meja sekalian ama laptop nya. Komputer desktop saya rusak, & anaksaya mau ke smp jadi dana yang seadanya tsb di alokasi kan ke pos yg harus diprioritaskan....
Semoga tahun ini ada rezekinya untuk membeli hal yang kita ( sesama blogger ) butuhkan termasuk meja laptop ini ya ...aamiin.
Trims udah boleh comment disini.

Reply

Salam kenal juga mba Iyus. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini.

Semoga terwujud ya mba. Aamiin....

Saya juga belum punya meja kerja sendiri untuk ngeblog, masih berpindah-pindah tempat sambil nenteng-nenteng laptop

Reply

Masih mending sih ada meja lipat, kalo saya seadanya aja, kadang di pangkuan, yang penting posisi pewe sambil nyender, hehehe...
Itupun gak luput dari gangguan si kecil Naufal yang usianya menginjak 2 tahun, tangannya mulai mencet-mencet keyboard, tanpa arah

Reply

Aku sendiri ada meja mas, tapi kalau lagi males pengen selonjoran suka pake meja belajar yang kecil. Yang biasa digunakan anak teka. Kan itu pas sembari santai..hehe

Reply

Lumayan membantu walau ukuran mejanya mini, daripada pinggang pegel, karena posisi nulis gak efisien

Reply

waduh gambarnya, mejanya sesak banget dengan kertas.. hehehehe..

iya mas, saling paling malas kalau lagi ngetik banyak barang dimeja. ga nyaman bekerja..

Reply

Iya mas, kalo meja kerja berantakan, yang pusing kan kita juga ya. Jadi sebaiknya lebih rajin lagi buat ngerapihin meja kerja kita masing-masing

Reply

Ini nih yang belum kesampaian penginnya sih pesen meja kerja yang sesuai keinginan,pakai kayu jati belanda,lebar dan warnanya alami

Reply

Meja kerjaku kecil, hape sudah jatuh 2 kali gara gara meja kecil, hik hiks :(



(bukan meja kerja sih karena saya gak kerja, tapi meja perjuangan :D)

Reply

dan sebenernya mah nggak cuman buat blogger doang sih bagusnya meja yang rapih, tapi buat semua orang yang kerjanya dibelakang meja emang kudu rapih....atuh

Reply

Iya sih memang meja kerja yang rapih sangat baik untuk siapa saja yang bekerja di belakang meja, termasuk TIKUS BERDASI. Tapi artikel ini lebih spesial bagi para blogger juga sih, hehehe.

Reply

Sama seperti saya, belum punya meja kerja impian di rumah, jadi ngeblog masih nomaden

Reply

Sama aja mas, meja kerja juga, kan kerjanya nulis di belakang meja, hehehe... Kalo saya malah belum beli meja buat konsentrasi nulis blog

Reply

Post a Comment