Gara-Gara Sibuk Wefie, Dua Cewek Bening Ini Nyium Aspal!

Kecebur Got Gara-Gara Main Hape - Blog Mas Hendra

Sudah banyak kejadian, dimana seorang pengendara motor yang nyungsep hanya gara-gara hal sepele. Banyak loh penyebabnya, ada yang naik motor sambil bergaya, lalu nyungsep. Ada yang naik motor sambil lepas tangan, lalu nyium aspal. Ada yang naik motor sambil bermain handphone, lalu nabrak pohon. Bahkan yang lagi ngetrend adalah naik motor sambil wefie.

Kalau kita mau berpikir sejenak saja, mungkin beberapa kejadian diatas seharusnya bisa dijadikan contoh, agar kejadian serupa juga tidak menimpa kepada diri kita, atau keluarga kita. Tapi aneh bin ajaibnya, masih saja banyak ditemukan kejadian serupa dengan penyebab yang tidak berbeda jauh seperti beberapa kasus diatas.

Kalau kita menyadari, padahal hal-hal yang seharusnya tidak kita lakukan diatas motor, dapat mencelakai diri sendiri. Iya kalau hanya luka lecet atau luka memar mungkin masih bisa diobati lukanya, tapi kalau sampai lumpuh, hanya gara-gara nabrak, gimana coba?! Kalau dia yang celaka, mungkin tidak jadi masalah, tapi bagaimana kalau sampai orang lain juga ikutan celaka, hanya karena kebodohan dan keteledorannya.

Pernahkah kalian melihat ada sebagian orang yang mengendarai motor sambil main handphone. Karena aktivitas yang seharusnya dihindari ini, maka konsentrasi dalam berkendara juga menjadi berkurang, karena konsentrasi akan terpecah sambil melihat layar handphone. Alhasil laju motor juga berjalan sangat pelan, yang menyebabkan antrian panjang mengular di belakangnya.

Zaman now, bukan hanya aktivitas telepon dan chatting saja yang sering dilakukan sebagian orang ketika naik motor, tapi lebih dari itu, selfie/wefie pun kerap dilakukan ketika mengendarai motor. 

Seperti yang dilakukan kedua cewek ini yang lagi asyik-asyik naik motor. Cewek yang dibonceng malah sibuk selfie, lalu mengajak temannya yang lagi mengendarai motor untuk ikutan selfie juga. Hasilnya sudah bisa ditebak, karena kehilangan konsentrasi saat mengendarai motor, motor pun oleng ke sebelah kanan, lalu nyungsep nyium aspal.


Semoga dengan kejadian nyungsep, nyium aspal, nabrak pohon, masuk got, dan lain sebagainya, dapat menyadarkan sebagian orang yang masih ceroboh dan mengabaikan keselamatan dirinya maupun pengguna jalan lainnya.


Jadi kita juga perlu mengingatkan kepada orang-orang terdekat kita betapa pentingnya safety riding ketika berkendara di jalan raya, demi keselamatan bersama. Ingat guys, keluarga menunggu di rumah!!

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon