Energen Sereal, Sarapan Sehat Setiap Pagi Untuk Prestasi


Sebelum beraktivitas, saya terbiasa menerapkan kebiasaan untuk sarapan pagi, karena saya sadar, tubuh ini memerlukan energi untuk menopang segala aktivitas yang akan saya lakukan, sehingga tubuh tetap berenergi hingga menjelang makan siang. Tubuh pun tidak mudah lelah, apalagi kalau ingin melakukan traveling, sarapan pagi menjadi satu hal yang wajib. Kebiasaan sarapan pagi memang sudah ditanamkan oleh kedua orang tua saya sejak saya kecil. Maka dari itu, sampai sekarang pun masih terus berlanjut, bahkan terus berlanjut saya menerapkan kebiasaan sarapan pagi untuk kedua anak saya, kakak Nabil dan dede Naufal.


Apalagi semenjak kakak Nabil masuk ke jenjang Sekolah Dasar di Depok, saya membiasakan untuk memberikan Energen yang dikonsumsi pada saat sarapan pagi sebelum jam 9. Untuk itu, saya rutin membeli Energen dalam jumlah satu renteng sachet Energen, terutama rasa coklat, karena memang favoritnya si kakak. Sengaja saya membeli sachet, karena penyajiannya lebih mudah dan pas untuk satu gelas. Saya pun suka ikutan minum Energen, tapi rasa vanilla.

Untuk menunjang proses belajar anak di sekolah, agar berjalan dengan baik dan tidak terganggu konsentrasi dalam belajar, maka setiap orang tua perlu menerapkan kebiasaan sarapan pagi bagi putra putrinya.

Hal ini pula yang selalu saya terapkan untuk kedua anak saya, terutama kakak Nabil yang membutuhkan nutrisi tinggi untuk menunjang proses belajar di sekolah.


Saya membeli Energen Sereal dalam jumlah banyak untuk stock di rumah


Prestasi kakak Nabil di sekolah, sebagai juara ke-3 pada saat kelas 1 SD tahun lalu

Dan ini adalah penunjang saya sebagai seorang blogger untuk prestasi yang lebih baik


💙 MENGAPA SARAPAN SANGAT PENTING? 💙


Saya menyadari bahwa sarapan pagi memang sangat penting dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, bahkan Journal Of The American Dietetic Association, yang telah melakukan dua penelitian menyimpulkan bahwa :

👉Pada penelitian pertama menyimpulkan bahwa seseorang yang tidak rutin mengonsumsi sarapan pagi setiap harinya memiliki peluang kelebihan berat badan sebanyak 13% lebih tinggi daripada orang yang rutin sarapan pagi setiap harinya.

👉Pada penelitian kedua menyimpulkan bahwa seseorang yang rutin sarapan pagi setiap hari cenderung rutin berolahraga dan mengurangi asupan kalori sepanjang harinya. Menu sarapan pagi yang dikonsumsi pada penelitian ini adalah sereal.

Seperti Anda ketahui, ada banyak sekali manfaat yang akan Anda peroleh jika kita rutin sarapan pagi. Tapi ingat, menu sarapan pagi yang seperti apa yang baik bagi tubuh. Jadi menunya pun harus sehat dan seimbang serta bergizi (4 sehat 5 sempurna).

Beberapa menu sarapan pagi yang baik bagi tubuh antara lain : makanan dengan kandungan protein yang tinggi, produk susu rendah lemak, buah, sayur dan gandum utuh.


Makanan yang mengandung protein tinggi, bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi telur, daging dan kacang-kacangan. Sementara manfaat gandum utuh bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi granola, muesli dan sereal.

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mengolah menu sarapan pagi, Anda bisa mengonsumsi sereal yang sudah diproduksi menjadi minuman sehat berenergi, salah satunya adalah Energen Sereal. Energen Sereal adalah minuman yang mengenyangkan, sesuai dengan slogannya : "minum makanan bergizi".


💙 TIPS MENYIAPKAN SARAPAN PAGI YANG SEHAT DAN BERGIZI 💙

Semua sepakat jika sarapan pagi sangat baik bagi kesehatan tubuh dan sebaiknya tidak untuk dilewatkan, terutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. 

Bagi sebagian orang, menyiapkan sarapan pagi terkadang terbentur dengan banyak hal, mulai dari waktu atau kurangnya bahan makanan untuk diolah. Sehingga mereka lebih memilih untuk membeli sarapan, karena dianggap praktis. Padahal kebiasaan ini tentu saja akan berdampak terhadap kesehatan.

Dan berikut adalah tips menyiapkan sarapan pagi yang sehat dan bergizi :

1. Perhatikan nilai nutrisi pada menu sarapan pagi Anda. Setidaknya menunya harus sehat dan seimbang dengan memperhatikan kandungan gizi lengkap, seperti vitamin, kalsium, serat, protein, lemak, karbohidrat dan mineral.

2. Buatlah menu sarapan pagi yang bervariasi agar tidak bosan.

3. Hindari menggunakan bumbu yang memiliki citarasa tajam, seperti cabe, karena bisa berdampak pada gangguan pencernaan.

4. Buat jadwal untuk menu sarapan yang berbeda setiap harinya.


5. Jika Anda tidak punya banyak waktu, pilih menu sarapan yang mudah untuk diolah dan disajikan, agar tidak menyita waktu Anda pada pagi hari. Dalam hal ini Anda dapat membuat sereal dengan mudah, seperti Energen Sereal.



💙 ALASAN MEMILIH ENERGEN 💙

Melalui artikel ini, saya ingin mengulas kenapa sebaiknya Anda memilih Energen Sereal sebagai minuman bergizi yang sangat baik untuk dikonsumsi saat sarapan pagi, dan juga waktu-waktu senggang lainnya sebagai pengganjal perut.

1. MENGANDUNG BANYAK VITAMIN DAN BERGIZI TINGGI
Dapatkan segudang manfaat yang baik untuk tubuh Anda, karena setiap sachet Energen Sereal mengandung 130 kkal dengan bahan utama :

SUSU
Susu merupakan satu produk olahan protein hewani yang berasal dari sapi. Susu mengandung banyak vitamin yang sangat baik bagi tubuh, sehingga Anda akan mendapatkan begitu banyak manfaat dari mengonsumsi susu, diantaranya :
- Sumber kalsium dan protein
- Sumber tenaga
- Menjaga kesehatan gigi dan tulang
- Memperbaiki tekanan darah
- Menjaga berat badan
- Mengurangi stress
- Membantu pembentukan otot

SEREAL
Sereal diolah berasal dari biji-bijian utuh. Mengonsumsi sereal secara rutin mampu menjaga kesehatan Anda menjadi lebih baik, karena sereal mengandung banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya :
- Sumber energi
- Sumber protein
- Membantu menurunkan berat badan
- Mencegah kanker
- Mengontrol kadar gula

TELUR
Bahan utama lainnya adalah telur, yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya :
- Meningkatkan sistem imun
- Mengurangi risiko penyakit jantung
- Menjaga kesehatan rambut dan kulit
- Melindungi otak

SIGMAVIT (vitamin dan mineral)
Sigmavit merupakan kombinasi vitamin (A, C, B1, B2, B6, B12, D), mineral dan protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan, pengembangan dan juga pemeliharaan tubuh.

2. HARGANYA TERJANGKAU
Harga per satu sachet sangat terjangkau, hanya sekitar Rp. 2.000 saja, tapi kalau beli dalam jumlah banyak, tentu harganya jauh lebih murah. Anda akan memperoleh manfaat dan nutrisi yang sehat dan seimbang untuk tubuh. H

3. MUDAH DIDAPAT
Anda dapat dengan mudah membeli Energen di warung dekat rumah, minimarket maupun pasar.

4. ENERGEN MUDAH DISAJIKAN DAN PRAKTIS
Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan sarapan pagi, maka energen menjadi pilihan terbaik, karena dapat disajikan dengan mudah dan praktis, sehingga tidak banyak membuang waktu Anda di pagi hari. Anda hanya memerlukan waktu tidak kurang dari 5 menit untuk menyiapkan energen. Cukup seduh energen dengan air panas/hangat, lalu hidangkan.

5. ENERGEN DAPAT DIHIDANGKAN DENGAN BERAGAM MENU SEHAT DAN BERGIZI
Energen juga dapat dihidangkan bersama beberapa jenis makanan atau buah-buahan agar rasanya terasa lebih lezat, dan tentu saja nilai gizinya semakin baik. Anda dapat menyajikan energen dengan oats, roti, kueh maupun buah pisang.

Tidak hanya itu saja, energen juga dapat dikreasikan menjadi hidangan lezat dan bergizi, mulai dari bolu, kue kering hingga puding.











6. COCOK UNTUK TEMAN TRAVELING
Energen sangat cocok sebagai teman sarapan pagi di kala Anda melakukan traveling. Terutama ketika Anda kesulitan mencari tempat sarapan sewaktu traveling, maka energen menjadi pilihan tepat sekaligus pertolongan pertama pada kelaparan. Energen juga mudah untuk disajikan dan sangat praktis.

7. ENERGEN MEMILIKI VARIAN RASA YANG LEZAT
Energen sereal memiliki banyak varian rasa yang lezat, bergizi dan tentu saja mampu memberikan benefit yang sangat baik bagi tubuh Anda maupun putra putri Anda. 

Selain itu juga ke-5 varian rasa ini juga merupakan varian yang disukai oleh anak-anak, hingga orang dewasa, sehingga Anda tidak bosan dengan rasa yang itu-itu saja. Berikuta adalah Ke-5 varian rasa dari Energen sereal :
- Rasa coklat (favorit kakak)

- Rasa vanilla (favorit saya)

- Rasa kacang hijau

- Rasa jahe

- Rasa jagung

Bagaimana dengan rasanya? Hmmmm, menurut saya, rasa manisnya cukup pas dan serealnya sangat terasa, sehingga memang cocok kalau dibilang minum makanan bergizi, karena selain sebagai minuman, Energen ini juga mengandung sereal yang padat. Selain itu juga Energen Sereal bisa dibilang sebagai pertolongan pertama pada kelaparan (P3K).

PENUTUP

Nilai kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, serta penyajiannya yang mudah, menjadi pilihan para orang tua untuk memberikan Energen Sereal sebagai menu sarapan untuk menunjang aktivitas putra putrinya.

Untuk menyongsong tumbuhnya generasi kuat, sehat, cerdas dan aktif, yuk mulai sekarang biasakan mengonsumsi Energen Sereal sebagai sarapan sehat setiap pagi untuk prestasi. Jangan lupa juga untuk mendukung Gerakan "Pekan Sarapan Nasional" 2018 agar masyarakat tidak meninggalkan kebiasaan sarapan pagi, sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan bergizi.


Referensi :
Artikel
https://www.lemonilo.com/blog/mengenal-pentingnya-menu-sarapan-pagi-yang-sehat
https://www.dokter.id/berita/manfaat-susu-bagi-kesehatan

Video
Energen belajar sampai malam - Damisidharta
Energen 4 sehat 5 sempurna - Energen Indonesia
Energen Sarapan super - Energen Indonesia

Gambar/Foto
http://energen.co.id/
dokumentasi pribadi
https://twitter.com/search?q=%23KreasiEnergen

22 comments

Ini mah sarapan saya dari jaman sekolah dulu :D malahan jaman ngekos kalau lagi bokek ini jadi makan malam, wkwk. Tapi mayan lho, segelas aja bikin kenyang lama.

Wah energen juga dulu favorid saya Mas. Maklum dulu anak kosan hahaha. Dari semua rasa, saya paling suka rasa coklat. Abis enak banget apalagi klo diminum pake air hangat di saat hujan. Wuihhhh manteppp

Energen penolong di kala perut mulai terasa perih, praktis dan murah.

Suasana dingin dan hujan memang paling mantap kalo minum energen hangat, apalagi kalo dibuatin dan gratis

Mending kalungan Energen, mas daripada clurit, hehehe

Kalau jaman sekolah dulu, sarapan lebih sering pakai nasi. Tapi pas jaman kuliah dan mulai ngekost, menu sarapan mulai bergeser ke menu-menu yang gampang di dapat. Salah satunya ya pakai Energen ini. Mudah di dapat & mudah dibuat :)

wow, super komplit artikelnya. aku juga suka yang vanillaaaa

Iya mas, Energen lebih praktis dan murah pula, tapi manfaatnya bagi tubuh sangat baik

Iya mba, saya juga suka yang rasa Vanilla...

Minuman saya waktu kecil. Selain hemat dan penolong saya saat lapar 😊

ini minuma saya waktu hamil muda, gak bisa masuk makanan, akhirnya minum Energen

Ternyata banyak membantu juga ya mba...

setuju, saya sejak jaman masih sekolah juga selalu konsumsi energen setiap pagi

Energen emang juarak yak. dari ibu saya kecil sampe anaknya punya anak lagi, Energen tetep jadi fav keluarga kami mas. :)) oya salam kenal yaa, jangan sungkan mampir ke blog saya lagi :))

Pastinya dong, cocok untuk mengganjal perut supaya tidak kelaparan dan nutrisinya juga seimbang

Energen ini seperti warisan dari leluhur ya mba

wahahaha... sepakat ini, energen emang bisa nahan lapar, tapi jangan bilang-bilang ya kalau ane sih sebngkus ga cukup.
paling demen kalo dimakan langsung "krenyes-krenyes" gimana gitu heheh
artikel keren mas brooo

salam blogger dan salam HOKI

Waa energen bisa diolah jd macem2 yaa haha tp utk emak2 pemalas kayak saya udah paling praktis dah nyeduh doang hihi. 😁

Saya cukup sebungkus aja. Dimakan langsung belum pernah nih, enak kali ya

Energen bisa dikreasikan dengan makanan lainnya mba... Cobalah di rumah,


EmoticonEmoticon