Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Artikel Tidak Bisa Share ke Google Plus

Cara Mengatasi Artikel Tidak Bisa Share ke Google Plus - Blog Mas Hendra

Sudah bukan rahasia lagi, kalau setiap blogger menginginkan agar artikelnya dapat dibaca oleh banyak orang. Langkah yang dinilai paling tepat untuk menaikkan jumlah pengunjung blog adalah dengan membagikan postingannya ke sosial media, salah satu social media yang paling sering digunakan tentu saja Google Plus, karena Google+ sendiri merupakan layanan berbagi yang disediakan oleh Google. Ya bisa dibilang cara kerjanya tidak beda jauh dengan sosial media lainnya, intinya sama-sama berbagi artikel, foto maupun video.


Mungkin yang paling membedakan adalah, di Google+ penggunanya kebanyakan memiliki sebuah blog atau website.

Yang menarik dari Google+, blogger tidak perlu repot-repot klik share untuk membagikan artikel, cukup dengan melakukan pengaturan dari dashboard blogger.com, maka postingan dapat dibagikan secara otomatis ketika selesai publish artikel baru di blog.

Bagi blogger yang sudah tau cara pengaturan di Google+, tentu ini bukan masalah. Namun lain cerita bagi blogger yang benar-benar baru terjun ke dunia blogging, tentu sedikit menemui kesulitan, ketika akan share artikel ke Google+, apalagi jika artikel sama sekali tidak dapat di-share ke Google+.

Cara Mengatasi Artikel Tidak Bisa Share ke Google Plus - Blog Mas Hendra
Artikel tidak bisa dibagikan. Anda harus mengubah profil ke Google+ terlebih dulu

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena melalui artikel ini, saya ingin berbagi tulisan tentang cara mengatasi artikel tidak bisa share ke Google+. Tapi ini khusus pengguna blogger.com loh ya, bukan wordpress. Untuk pengguna Wordpress mungkin tutorialnya akan berbeda.

1. Masuk ke dashboard blogger : www.blogger.com
2. Pilih menu "Settings" (pengaturan)
3. Pilih menu "User settings" (pengaturan pengguna)
4. Pilih sub menu "General" (umum) 
5. Pilih Profil Google+
6. Setelah selesai klik "Save settings"

Cara Mengatasi Artikel Tidak Bisa Share ke Google Plus - Blog Mas Hendra

7. Setelah Anda menyimpan pengaturan awal, nanti akan ada notifikasi untuk mengubah profil, dari profil sebelumnya (Blogger) menjadi profil yang diiingkan (Google+). Lalu Anda klik SWITCHNOW. Lihat gambar berikut :

Cara Mengatasi Artikel Tidak Bisa Share ke Google Plus - Blog Mas Hendra

8. Berikutnya ada notifikasi kalau Anda sekarang sudah terhubung dengan Google+. Kemudian ada opsi apakah Anda ingin memasukkan daftar blog ke profi Google+. Nantinya daftar blog yang dipilih akan muncul di profil Google+. Anda bisa memasukkan beberapa blog (kalau ada) ke profil Google+ dengan memberi tanda ceklis. Atau Anda bisa mengabaikannya dengan mengklik SKIP untuk menyelesaikan tahap terakhir.

Cara Mengatasi Artikel Tidak Bisa Share ke Google Plus - Blog Mas Hendra

9. Selesai

Sekarang Anda sudah dapat membagikan postingan ke profil Google+ dengan mudah, sehingga artikel Anda dapat dibaca oleh pengguna Google+ yang terhubung dengan Anda.

Untuk mengubah profil dari Google+ ke profil Blogger, lakukan cara yang sama seperti diatas. 

Jangan lupa baca juga artikel lainnya : Notifikasi Google Plus Lebih Cepat Dibanding Email

Demikian artikel tentang cara mengatasi artikel tidak bisa share ke Google+ . Semoga dapat bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Artikel Tidak Bisa Share ke Google Plus"