Aplikasi Tado. Aplikasi Tanya Jawab Berbasis Video

Aplikasi Tado. Aplikasi Tanya Jawab Berbasis Video - Blog Mas Hendra

Layanan-layanan inovatif berbasis aplikasi kerap meramaikan bisnis startup belakangan ini. Kehadirannya tentu saja diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia. Salah satunya adalah startup media sosial Tado, yang merupakan singkatan dari "Tanya Dong". Adalah Steven Koesno, Ignatius Acil dan Dominic merupakan tiga pemuda yang mendirikan perusahaan digital pada pertengahan tahun 2017.


Yang membuatnya menarik dari aplikasi ini adalah, apapun persoalan yang Anda hadapi, bisa ditanyakan di Tado. Dan jawabannya pun dengan melalui video dan dijawab oleh orang yang memang expert di bidangnya, seperti pertanyaan seputar kesehatan, maka akan dijawab oleh seorang dokter. Atau pertanyaan seputar keuangan, akan dijawan oleh seorang pakar keuangan, dan seterusnya. 

Jawaban yang diberikan berupa video berdurasi 60 detik ini, dianggap jauh lebih baik daripada hanya menggunakan teks. Dengan begini, masyarakat jadi mengetahui secara transparan siapa yang memberikan jawaban secara kompeten. 

Sepanjang tahun 2017 lalu, membuat Tado banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bertanya hal apapun. Akibatnya, terbentuklah sebuah komunitas dengan bidangnya masing-masing. Seperti sepak bola, horror dan lain sebagainya. Hingga tulisan ini dibuat ada 11 kategori yang terdapat di aplikasi Tado.

Aplikasi Tado. Aplikasi Tanya Jawab Berbasis Video - Blog Mas Hendra

Seiring berjalannya waktu, kini aplikasi Tado telah dibanjiri oleh berbagai pertanyaan dari para penggunanya. Apalagi ditambah dengan hadirnya para YouTuber dan Influencer, membuat aplikasi Tado semakin ramai dikunjungi. Seperti hadirnya Deddy Corbuzier sebagai salah satu social influencer terkemuka yang sudah bergabung untuk menjawab berbagai pertanyaan dari pengguna.

Ada kabar baik nih guys. Pasalnya Tado membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bergabung menjadi influencer. Bukan hanya dari kalangan YouTuber atau influencer papan atas saja.

Pasalnya hingga tulisan ini dibuat, Tado sendiri sudah memiliki sekitar 500 influencer dan diperkirakan akan terus bertambah di tahun ini. Sementara untuk total penggunanya, sudah mencapai kurang dari 100.000 pengguna. Target yang dicapai pun menyentuh angka hingga 500.000.

Diharapkan dengan hadirnya aplikasi tanya jawab seperti Tado akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bertanya berbagai persoalan yang dihadapi.


Dan kita lihat kedepannya bagaimana sepak terjang aplikasi Tado dalam menjembatani antara nara sumber yang kompeten dibidangnya dengan masyarakat sebagai pengguna. Jika Anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini, Anda bisa download di Play Store.

Semoga bermanfaat.


You May Like This :


EmoticonEmoticon