Waspada! Modus Baru Pencurian Motor Berkedok Ojeg Online

Waspada! Modus Baru Pencurian Motor Berkedok Ojeg Online - Blog Mas Hendra

Rupanya kita harus lebih waspada lagi untuk menjaga kendaraan dari incaran orang jahap jahat. Berbagai upaya mereka lakukan untuk mencuri kendaraan kita. Tidak peduli kendaraan mau diparkir di mana, di depan rumah atau di pinggir jalan raya, selagi situasi dan kondisinya mendukung, ya pasti mereka akan berusaha untuk menjalankan aksinya. 


Baru-baru ini (gak tau juga udah lama atau belum), pencurian motor terekam kamera CCTV. Kalau dipikir aksi pencurian ini memang sering terekam kamera pengawas. Tapi yang jadi perhatian khusus adalah pelaku memakai jaket ojeg online ketika beraksi.

Caral ini dinilai cukup cerdik loh, karena orang-orang di sekitar tidak curiga dan mengira driver ojeg tersebut lagi menunggu customer-nya di depan rumah.

Rekaman CCTV berdurasi 53 detik tersebut memperlihatkan dua orang mengendarai motor masuk ke sebuah rumah yang pagarnya sudah tidak dikunci.


Jangan sungkan untuk menanyakan driver Gojek, Grab, Uber yang pakai helm dan seragam yang sedang menunggu di depan rumah.
Modus baru kejahatan. Ternyata driver sedang menunggu temannya yang masuk ke rumah membongkar gembok rumah menggasak isinya. pic.twitter.com/NfcAMeTPSD
— Humas PoldaMetroJaya (@HumasMetroJaya) February 13, 2018

Pria yang diboncengi langsung beraksi menggondol motor yang diparkir. Aksi yang dilakukannya sangat cepat, hanya 44 detik saja. Setelah berhasil, mereka pun langsung kabur tancap gas poll.


Lewat kejadian ini, pihak kepolisian pun mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada. Apalagi kalau melihat ada driver ojeg online yang menunggu di depan rumah.

"Jangan sungkan untuk menanyakan drier ojek online (Gojek, Grab atau Uber) yang pakai helm dan seragam yang lagi menunggu di depan rumah. Modus baru kejahatan. Ternyata driver sedang menunggu temannya yang masuk ke rumah membongkar gembok rumah menggasak isinya," demikian statement dari @HumasMetroJaya.

Imbauan penulis adalah, jangan sungkan bertanya sama driver ojol kalau Anda melihat mereka menunggu di depan rumah. Siapa tau aja kita bisa bantu mereka jika mereka kesulitan mencari alamat customer. Dan penting juga untuk mencatat nomor plat motor dan jenis motor yang dipakai driver ojol.

Baca juga artikel menarik lainnya : Pagi-Pagi Dapat Hadiah Mobil Avanza

Tetap waspada dan hati-hati selalu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

6 comments

Di Tangerang udah banyak juga kak motif begini, makasih ya jadi lebih waspada. Mana ansuran belum lunas lagi :D

Sepertinya modus baru ini sudah tersebar kemana-mana mba,karena dinilai cukup ampuh. Tapi semoga saja masyarakat semakin peka terhadap hal-hal yang mencurigakan ya mba, apalagi kalau ada driver ojol yang gerak geriknya tidak seperti biasanya.

semakin mengerikan saja akhir-akhir ini. kejahatan ada di mana-mana. :(

kok jadi serem y kasin juga perusahaan ojek online tercemar namanya karena oknum kek gini, coba kedepannya untuk perusahaan ojek online merekrutnya jgn asal2an karena yang aku tahu klo kayak taksi burung biri itu si driver ada psikotes jg sblm masuk kebetulan ada temen yg kerja disana..

Betul mas, kita juga harus semakin waspada dimanapun berada...

Iya teh, seragam ojolnya disalahgunakan, jadi merusak nama baik perusahaan Gojek nih. Psikotes juga perlu ya, biar perusahaan tau latar belakang seseorang itu seperti apa.


EmoticonEmoticon