IMO, Aplikasi Video Call dan Chatting Gratis

Banyak aplikasi free chat yang mungkin sudah sangat familiar di tengah masyarakat, sebut saja BBM, WhatsApp, Line dan lain sebagainya. Sebagian besar, mungkin saja sudah ter-install di smartphone Anda sebagai alternatif fitur pengirim pesan selain SMS.

Tapi tahukah Anda, terdapat sebuah aplikasi free chat dan free video call yang mungkin saja memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dengan sederetan aplikasi yang sudah lebih dulu hadir, nama aplikasinya adalah IMO. Ini bukan merk handphone ya guys. Selain untuk free chat, Anda juga dapat melakukan video call dengan cara yang terbilang sangat mudah. 

Langkah pertama, unduh aplikasi IMO melalui Play Store di sini. Setelah itu, Anda diminta untuk memasukkan nomor handphone Anda. Proses instalasi dan registrasi sudah selesai. Kini Anda sudah dapat melakukan video call dan chatting.

Selanjutnya, Anda dapat meng-invite teman yang ada di kontak/phonebook handphone Anda. Jika teman di phonebook Anda sudah mengunduh aplikasi IMO, maka Anda dapat langsung melakukan chatting dan video call tanpa perlu meng-invite-nya.

Tampilan IMO sangat sederhana yang hanya didominasi dengan latar berwarna putih. Bila teman di phonebook Anda sudah mengunduh aplikasi IMO di smartphone-nya, maka secara otomatis namanya akan ditampilkan seperti pada gambar berikut. Klik ikon bergambar video berwarna biru untuk melakukan video call dan klik pada nama teman untuk melakukan chatting.

Tampilan Awal Aplikasi IMO - Blog Mas Hendra
Saat ini baru 3 teman phonebook saja yang sudah mengunduh aplikasi IMO di Android

Untuk melakukan panggilan biasa, klik pada ikon gambar telepon berwarna biru, seperti pada gambar berikut :

Tampilan Menu Chatting di IMO - Blog Mas Hendra
Tampilan fitur chatting di aplikasi IMO

Untuk menggunakan aplikasi IMO ini, pastikan kedua smartphone sudah terdapat aplikasi IMO, memiliki fitur kamera depan dan juga sama-sama terhubung ke jaringan internet dengan baik dan lancar.

Tentu saja, kehadiran aplikasi IMO ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada Anda dalam melakukan komunikasi bersama sanak keluarga, teman, kerabat, rekan bisnis maupun pasangan. Fitur video call di IMO ini sangat mudah digunakan dan saya pun belum pernah menemui kendala selama menggunakan aplikasi ini.

Bagi teman-teman, siapa nih yang sudah pernah mencoba aplikasi video call dan chatting gratis dari IMO ini? Sharing yuk pengalamannya di kotak komentar. Kalau belum pernah mencobanya, silahkan unduh saja di Play Store.

Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya :

Orang-Orang Ini Mendadak Ngetop di Sosial Media
50 Tips Koplak Saat Wawancara

You May Like This :


EmoticonEmoticon