Mau Tampil Gaya Lebih Keren? Ini Dia 6 Rekomendasi Ikat Pinggang Kulit Buatan Indonesia!

Source : Shopee

Saat ini, Indonesia sudah banyak memproduksi ikat pinggang handmade yang unik dan keren. Ikat pinggang memang salah satu item fashion yang wajib Anda miliki untuk sehari-hari, agar terlihat lebih rapih. Selain itu, ikat pinggang juga bisa menambah kesan gaya yang bisa digunakan untuk acara formal maupun casual.


Beberapa koleksi ikat pinggang dari Indonesia boleh Anda jadikan sebagai teman fashion yang menarik, khususnya untuk pria. Jika dulu model ikat pinggang pria hanya itu-itu saja, kini ikat pinggang pria pun sudah banyak mengalami perkembangan model yang bagus dan terbuat dari kulit dengan kualitas premium. Untuk itu, ini dia 6 rekomendasi ikat pinggang kulit untuk menunjang penampilan Anda.

1. PHILO

Ikat pinggang untuk pria ini terbuat dari kulit asli dengan dua lubang yang proses pengerjaannya sangat detail. Tujuan dengan disediakannya dua lubang agar dipakai lebih kuat dan terlihat lebih bervariasi. Lapisan ikat pinggang ini tidak terlalu kaku, sehingga nyaman digunakan. Jika Anda perhatikan semua jahitan dengan tangan menggunakan benang tendon tiruan yang handal dan kokoh.

Selain itu, pinggir kulit di-furnish dengan natural, sehingga membuat ikat pinggang ini terlihat lebih rapih dan elegan. Ikat pinggang ini dijual dengan harga terjangkau, Anda hanya cukup membayar Rp. 119.000 untuk bisa mendapatkan ikat pinggang Philo.

2. TREVALLY

Trevally merupakan ikat pinggang yang menggunakan model 2-in-1. Penggunaan bolak-balik memang menjadi suatu ide yang praktis dan menguntungkan. Dengan bahan kulit sapi premium, ikat pinggang ini menggunakan 2 warna netral yang digemari pria, yaitu biru dan coklat tua, serta cocok untuk acara formal maupun casual. Anda tinggal membalik kepala ikat pinggang untuk menyesuaikan dengan OOTD yang Anda inginkan.

3. MALTHE

Ikat pinggang kulit ini terbuat dari bahan kulit nabati dengan balutan warna hitam. Ikat pinggang merk Malthe ini terinspirasi dari sebuah batang pohon yang besar. Gesper kuning dengan kesan rustic untuk melengkapi kesan alami yang ingin dipancarkan oleh Anda.

Malthe Fierce Belt ini berukuran 110-130 cm dan lebar 3.5 cm sesuai ukuran pinggang pada umumnya. Harganya sangat bersahabat, yaitu Rp. 170.000, sangat pantas bila diukur dengan daya tahan dan keawetan ikat pinggang ini. Malthe salah satu pengrajin lokal yang menghadirkan produk-produk yang dibuat dengan keunggulan dan teknik pengerjaan yang sangat hati-hati.

4. FONBELT
Ikat pinggang kulit handmade ini menggunakan bahan kulit asli, dengan dilengkapi buckle metal yang berkilau. Pengrajin yang membuat ikat pinggang model fonbelt ini penuh ide dan memiliki desain ikat pinggang yang menarik. Salah satu kreasi ikat pinggang yang bisa Anda dapatkan adalah Vintage Dark Brown, ukurannya 3.2 cm x 116 cm dan harganya pun cukup terjangkau, yakni Rp. 180.000 per ikat pinggang. Masih banyak sekali detail, warna, desain dan bahan yang bisa Anda lihat di handmade ini.

5. MOOSE LEATHER GOODS

Moose Leather Goods merupakan sebuah ikat pinggang yang memberikan berkesan modis sekaligus lebih manly. Kesan dari si coklat ini dihadirkan oleh pengrajin Moose dengan ukuran 4 cm x 120 cm x 0.4 cm. Ikat pinggang ini menggunakan kulit asli, jadi Anda harus lebih hati-hati dalam perawatan ikat pinggang ini. Jangan lupa untuk menghindari air dan selalu membersihkannya setiap minggu dengan kain lembut. Lalu simpan di tempat yang jauh dari matahari untuk menjaga keawetan si Leather ini.

6. AFFALGOODS

Affalgoods merupakan ikat pinggang pria yang berasal dari Bandung. Affalgoods juga memiliki desain rapih dan elegan. Ikat pinggang ini menawarkan 3 pilihan warna, yaitu hitam, peach dan coklat dan terbuat dari bahan kulit nabati yang berkualitas dengan ukuran panjang maksimal 125 cm dan lebar 3.8 cm. Buckle dari ikat pinggang Affalgoods menggunakan bahan solid single prong dengan emas soft yang nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Nah, bagaimana, Anda sudah tahu ingin pilih yang mana dari 6 rekomendasi ikat pinggang untuk pria diatas? Jika sudah, yuk segera lengkapi aksesoris Anda dengan 6 model ikat pinggang diatas. Jangan lupa, lengkapi juga dengan aksesoris jam tangan, agar semakin gaya. 

You May Like This :

23 comments

Nah kebetulan gw lagi cari-cari ikat pinggang. Mas Hendra gak ada rencana beliin saya?

#ihikk

@Riza : Ada rencana sih, tapi beliin buat diri sendiri

Wadaw.. makin jos aja ini, Blog Mas Hendra.

Anda masih ingat saya kah, Mas Hendra.

Udah lama nih ngga BW. hii

@Bogil : Udah lupa, saking lama sekali gak BW.. Saking banyaknya blogger senusantara... Selamat berkunjung kembali kang

Berhubung namanya seperti luar negeri, jadi jarang yang tahu ya kalau itu produk negeri. Hmm, tapi bagus juga nih, jadi biar mudah diingat karena nama dan kualitasnya yang bagus.

@Eri : Namanya unik-unik dan ngena banget, jadi terngiang terus ya

Mas kunbal nih alias kunjungan balik dr blog aku yg amburadul... Kl ikat pinggang aku jr pake jg sih... Tp keren ya produk lokal jg gk klh ama luar... Aku cinta produk2 Indonesia... Inget gak tuu iklan siapaaa gt 😁😁

@HENI Ajaa : Blog saya juga masih amburadul. Biasanya sih cowok yang sering pake ya

Ikat pinggang kulit dipakai nyaman, punya dua warna hitam dan coklat cukuplah buat memadukan warna celana.

@Aris : Paling banyak warna hitam ya mas Aris...

Ternyata macam-macam juga ya jenisnya, ada karakteristik tersendiri pula. Kalau pandai padu-padan, penampilan makin modis 😊

@Mugniar : Betul mba, biar punya banyak pilihan untuk bisa tampil modis

baru tau namanya2 itu
apa aku punya satu dari semua itu ya
tapi suka model yang nomor 5

@Ikrom : Nama-namanya "menjual" banget ya, sesuai dengan modelnya yang unik dan keren

Mantab sekali, Mas.

meski pakaian kerja saya semuanya model baju di luar, saya tetap memakai ikat pinggang. :D

@Rifan : Saya juga selalu pakai kalo keluar rumah, soalnya kedodoran kalo gak pakai, hahaha

Philo dan moose lebih masuk sama koleksi celana yg ada...

Baru saja bulan kemarin beli ikat pinggang online yg kaya philo..

Thanks infonya mas hendra...

@Heri : Iya sama-sama. Keren dong punya ikat pinggang baru

Rekomennya good ini mas. Fungsi ikat pinggang itu memang yg utama harus trendi dulu. Pelengkapnya baru yg bisa menahan pinggang celana biar ga melorot 😁

@Anggun : Yup betul banget mba Anggun, fungsi dan trendy harus seiring sejalan, hehehe.... Kalo udah gitu kan jadi klop.

Jatuh cinta sama yang Affalgoods, yang ada di gambar. Jadi pengen beli, dan jadi bangga sama 'ploduk-ploduk Indonesia' :v :D


EmoticonEmoticon