Mau Tampil Gaya Lebih Keren? Ini Dia 6 Rekomendasi Ikat Pinggang Kulit Buatan Indonesia!

Source : Shopee

Saat ini, Indonesia sudah banyak memproduksi ikat pinggang handmade yang unik dan keren. Ikat pinggang memang salah satu item fashion yang wajib Anda miliki untuk sehari-hari, agar terlihat lebih rapih. Selain itu, ikat pinggang juga bisa menambah kesan gaya yang bisa digunakan untuk acara formal maupun casual.


Beberapa koleksi ikat pinggang dari Indonesia boleh Anda jadikan sebagai teman fashion yang menarik, khususnya untuk pria. Jika dulu model ikat pinggang pria hanya itu-itu saja, kini ikat pinggang pria pun sudah banyak mengalami perkembangan model yang bagus dan terbuat dari kulit dengan kualitas premium. Untuk itu, ini dia 6 rekomendasi ikat pinggang kulit untuk menunjang penampilan Anda.

1. PHILO

Ikat pinggang untuk pria ini terbuat dari kulit asli dengan dua lubang yang proses pengerjaannya sangat detail. Tujuan dengan disediakannya dua lubang agar dipakai lebih kuat dan terlihat lebih bervariasi. Lapisan ikat pinggang ini tidak terlalu kaku, sehingga nyaman digunakan. Jika Anda perhatikan semua jahitan dengan tangan menggunakan benang tendon tiruan yang handal dan kokoh.

Selain itu, pinggir kulit di-furnish dengan natural, sehingga membuat ikat pinggang ini terlihat lebih rapih dan elegan. Ikat pinggang ini dijual dengan harga terjangkau, Anda hanya cukup membayar Rp. 119.000 untuk bisa mendapatkan ikat pinggang Philo.

2. TREVALLY

Trevally merupakan ikat pinggang yang menggunakan model 2-in-1. Penggunaan bolak-balik memang menjadi suatu ide yang praktis dan menguntungkan. Dengan bahan kulit sapi premium, ikat pinggang ini menggunakan 2 warna netral yang digemari pria, yaitu biru dan coklat tua, serta cocok untuk acara formal maupun casual. Anda tinggal membalik kepala ikat pinggang untuk menyesuaikan dengan OOTD yang Anda inginkan.

3. MALTHE

Ikat pinggang kulit ini terbuat dari bahan kulit nabati dengan balutan warna hitam. Ikat pinggang merk Malthe ini terinspirasi dari sebuah batang pohon yang besar. Gesper kuning dengan kesan rustic untuk melengkapi kesan alami yang ingin dipancarkan oleh Anda.

Malthe Fierce Belt ini berukuran 110-130 cm dan lebar 3.5 cm sesuai ukuran pinggang pada umumnya. Harganya sangat bersahabat, yaitu Rp. 170.000, sangat pantas bila diukur dengan daya tahan dan keawetan ikat pinggang ini. Malthe salah satu pengrajin lokal yang menghadirkan produk-produk yang dibuat dengan keunggulan dan teknik pengerjaan yang sangat hati-hati.

4. FONBELT
Ikat pinggang kulit handmade ini menggunakan bahan kulit asli, dengan dilengkapi buckle metal yang berkilau. Pengrajin yang membuat ikat pinggang model fonbelt ini penuh ide dan memiliki desain ikat pinggang yang menarik. Salah satu kreasi ikat pinggang yang bisa Anda dapatkan adalah Vintage Dark Brown, ukurannya 3.2 cm x 116 cm dan harganya pun cukup terjangkau, yakni Rp. 180.000 per ikat pinggang. Masih banyak sekali detail, warna, desain dan bahan yang bisa Anda lihat di handmade ini.

5. MOOSE LEATHER GOODS

Moose Leather Goods merupakan sebuah ikat pinggang yang memberikan berkesan modis sekaligus lebih manly. Kesan dari si coklat ini dihadirkan oleh pengrajin Moose dengan ukuran 4 cm x 120 cm x 0.4 cm. Ikat pinggang ini menggunakan kulit asli, jadi Anda harus lebih hati-hati dalam perawatan ikat pinggang ini. Jangan lupa untuk menghindari air dan selalu membersihkannya setiap minggu dengan kain lembut. Lalu simpan di tempat yang jauh dari matahari untuk menjaga keawetan si Leather ini.

6. AFFALGOODS

Affalgoods merupakan ikat pinggang pria yang berasal dari Bandung. Affalgoods juga memiliki desain rapih dan elegan. Ikat pinggang ini menawarkan 3 pilihan warna, yaitu hitam, peach dan coklat dan terbuat dari bahan kulit nabati yang berkualitas dengan ukuran panjang maksimal 125 cm dan lebar 3.8 cm. Buckle dari ikat pinggang Affalgoods menggunakan bahan solid single prong dengan emas soft yang nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Nah, bagaimana, Anda sudah tahu ingin pilih yang mana dari 6 rekomendasi ikat pinggang untuk pria diatas? Jika sudah, yuk segera lengkapi aksesoris Anda dengan 6 model ikat pinggang diatas. Jangan lupa, lengkapi juga dengan aksesoris jam tangan, agar semakin gaya. 

You May Like This :

27 comments

Ikat pinggang ini buatan Indonesia semua kang? Tapi namanya koq kurang Indonesia yaa? Hehe.. Saya nyari ikat pinggang merk "Benten" sama "Gesper" malah nggak ada 😁😁😁

@Maman : Buatan Indonesia, namanya memang kebaratan ya, hehehe. Emang ada ya merk benten ama gesper, bukannya itu artinya sama ya

Baguss semuaaa mas, wkwkw jd bingung pilih yg mana buat ayah

Kalau saran saya Mas, coba search Voyej. Semua produknya termasuk belt top notch abis!

Sabuknya keren keren euy...dulu zamannya masih kerja selalu nyari sabuk yang keren sukanya yang bahannya kulit, tapi sejak jadi wiraswasta nggak pernah lagi pakai sabuk. koloran doang sih he he he

Wah ternyata ikat pinggang saya tidak masuk ke daftar mas, nomor 1 keren banget ya... harganya juga terjangkau tapi selama ini harga ikat pinggang saya tidak lebih dari 50ribu hehehe..

Para lelaki, ausam lah kalau pakai ikat pinggang, selain buat menahan posisi celana juga bisa buat bergaya. Saya suka ngelihat yang Fonbelt itu, sporty.

Keren semua sih tali pinggangnya. Yang paling ak suka yang TREVALLY,boleh lah nanti di beli. Hehe

Buatan Indonesia semua ini iya mas ? Mantap lah.

@Lucky : Saya juga yang nulis bingung mau pilih yang mana

@Andie : Terima kasih masukannya mas Andie

@Dwi : Pengusaha juga perlu sabuk mas Dwi, ntar celana kolornya melorot kalo gak pake sabuk

@Digital : Coba sekali-kali beli yang agak mahal mas, biar lebih awet, hehehe

@Tuteh : Buat nahan perut biar gak tumpah wkwkwkwk

kebetulan banget bulan lalu mamang dapet kado ikat pinggang model PHILO jadi tau deh harga benerannya, soalnya pas c cinta ditanya mahalnya berapa nggak pernah ngasih tau...Alhamdulillah berkat ikat pinggang itu, mamang dapet gebetan baru...euy

@Septian : Betul, buatan lokal mas septian. Bolehlah dibeli ikat pinggang Trevally

@Mang Lembu : Wah keren euy kadonya, kado buat saya mana?

Moose Leather Goods, saya punya nih. Ikat pinggang kulit asli. Enak dipakai dan enak dibuat untuk bergaya.

@Djangkaru : Kalo ori pasti lebih awet dan nyaman ya bang

Ohh ..., sampai lupa semua produksi ikat pinggang ini berasal dari Indonesia..., soalnya nama brandnya kebaratan semua.
Tapi bagus juga sih pemilihan namanya, agar bisa terkesan buatan luar negeri.

Dari kesemuanya, aku suka jenis bahan baku pembuatannya dan modelnya.
Tapi nomor 5 aku paling suka.

Oh, iya sedikit masukan, blog mas segera disetting ke Profil Pengguna : Blogger.
Bukan gunakan G+ lagi.
Segera disetting, agar keburu waktunya sebelum akun G+ resmi ditutup.

@Himawan : Yup namanya memang keren sangat ya. Makasih infonya mas Himawan, segera ke tkp dah

Semuanya bagus tapi bila disuruh memilih saya lebih suka yang nomor 5.MOOSE LEATHER GOODSG.Karena berkesan elegan terlebih kalau pakai kemeja plus celana bahan wooww!! Mecing habis..😂😂

@Jingga : Semuanya memang oke loh, dipadukan dengan kemeja atau kaus pun oke banget

Nah kebetulan gw lagi cari-cari ikat pinggang. Mas Hendra gak ada rencana beliin saya?

#ihikk

@Riza : Ada rencana sih, tapi beliin buat diri sendiri

Wadaw.. makin jos aja ini, Blog Mas Hendra.

Anda masih ingat saya kah, Mas Hendra.

Udah lama nih ngga BW. hii

@Bogil : Udah lupa, saking lama sekali gak BW.. Saking banyaknya blogger senusantara... Selamat berkunjung kembali kang


EmoticonEmoticon