Pengalaman Menggunakan HP Sony Xperia C

http://hendrasuhendra176.blogspot.com/2014/05/pengalaman-menggunakan-hp-sony-xperia-c.html
(Ilustrasi Gambar : harianponsel.com)





Bismillah...

Hari Kamis sore tanggal 13 Februari 2014, saya membeli hp baru Sony Xperia C seharga Rp. 3.500.000. Saya beli di Oke Shop Plaza Semanggi. Saya mau share aja pengalaman selama menggunakan hp Sony Xperia C ini sebagai referensi bagi Anda yang mau membeli hp baru, namun masih bingung. 



1. Kualitas Suara
Suara musik yang di hasilkan biasa saja tidak nyaring, namun memiliki kualitas yang baik. Perpaduan suara trible dan bass sangat baik. Tidak cempreng. Sangat nyaman di telinga. Apalagi saat Anda menggunakan headset yang bermerk. Untuk Anda yang hanya menginginkan suara yang nyaring, sebaiknya memilih hp lokal.
Nilai : 7


2. Kamera Utama
Untuk kamera 8 mp, hasilnya sangat baik. Terutama untuk outdoor dengan pencahayaan cukup terang. Namun untuk pencahayaan yang kurang terang/indoor, hasilnya biasa saja masih terdapat noise. Proses video recording yang sering saya lakukan menemukan beberapa kendala, seperti : hp saya sempat beberapa kali hang, saya belum menemukan penyebabnya, entah karena kebanyakan aplikasi (sehingga membuat internal memory sangat terbatas), atau karena hardware-nya. Kalo ada sobat blogger yang mau kasih solusi, hehehe... Tapi secara keseluruhan cukup memuaskan. (lihat gambar berikut).
Nilai :7


http://hendrasuhendra176.blogspot.com/2014/05/pengalaman-menggunakan-hp-sony-xperia-c.html
Pengambilan Gambar Pada Kualitas Cahaya Minim di Dalam Ruangan


http://hendrasuhendra176.blogspot.com/2014/05/pengalaman-menggunakan-hp-sony-xperia-c.html
Pengambilan Gambar Pada Malam Hari (outdoor)

http://hendrasuhendra176.blogspot.com/2014/05/pengalaman-menggunakan-hp-sony-xperia-c.html
Pengambilan Gambar Pada Siang Hari (outdoor)


3. Layar 5"
layar memiliki kualitas yang baik, sudah memiliki automatic brightness yang membuatnya sangat nyaman di mata, tidak terlalu silau. Namun ketika Anda mengoperasikan hp di bawah sinar matahari, kualitas layar tidak terlalu terang / jelas, namun masih dapat terbaca.
Nilai : 7


4. Sensitivitas Layar
Ketika saya mengetikkan maupun mengolah layar antar menu, terasa sangat nyaman, tidak perlu menekan layar terlalu kuat ketika mengetik sms dan sebagainya. Jarang sekali terasa lemot.
Nilai : 8


5. Browsing Internet
Kecepatan akses internet cukup baik dan cepat. Namun semua tergantung dari operator yang Anda gunakan dan tentunya sinyal. Dalam kondisi normal (sinyal kuat), saya merasa puas dengan kecepatan internet-nya.
Nilai : 8


6. Baterai
Baterai cukup mumpuni dan awet. Baterai pada Sony Xperia C menyatu dengan body hp, sehingga tidak bisa di lepas sendiri. Untuk melepasnya butuh bantuan teknisi yang sudah ahli di bidangnya. Saya biasa charge hp satu hari sekali. Pemakaian yang paling sering adalah browsing, nonton video, menulis blog dan game. Ketika men-charge hp saya usahakan dalam keadaan non aktif, biar hasilnya lebih maksimal dan membuat baterai lebih awet.
Nilai : 8


7. Jeroan
Prosesor yang digunakan adalah MTK keluaran Thailand. Yang konon (jangan di balik gan) katanya banyak di gunakan pada hp - hp ber-budget murah (sedang) ber-merk lokal / Cina. Sempat beberapa kali hang alias ngadat sewaktu download video dan merekam video. Ketika hp hang saya diamkan saja, kemudian hp akan restart dengan sendirinya. *cuape deeh. Sampai sekarang gak tau tuh apa penyebabnya. Apa karena prosesor yang digunakan atau masalah software. *tanya kenapa??
Nilai : 6


8. Desain
Ini yang paling membuat saya kepincut karena desainnya kotak, tegas, elegan, tipis dan cover belakang berbahan keset alias gak licin. Sangat nyaman di genggam. Tidak licin mudah jatoh seperti hp sebelah. Cover belakang sangat susah di lepas (butuh perjuangan keras dan tekad yang kuat, halaaah..). Desain Sony sangat bagus dan banyak pilihan mulai dari yang murah sampai yang paling mahal.
Nilai : 9


Kesimpulan :

Secara keseluruhan kualitas hp Sony Xperia C ini sangat layak di perhitungkan. Anda patut untuk mencobanya. keawetan dari suatu hp / gadget adalah tergantung dari pemakaian sendiri, apakah Anda pandai merawatnya ataukah ceroboh/sembarangan dalam memakainya. Sesuaikan kebutuhan dan budget pada saat Anda akan membeli hp / gadget. Sekali lagi semua tergantung kepada kebutuhan Anda. 

Demikian artikel saya kali ini mengenai pengalaman menggunakan HP Sony Xperia C. Mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi Anda.


Update :


9. Memory
Memory internal yang tertulis adalah 4 GB, namun setelah dibagi dengan system dan sebagainya, hanya tersisa sekitar 1 GB untuk pengguna. Memory yang sangat kecil menurut saya. Sangat disayangkan sekali.
Nilai : 5


10. Kamera Depan
Bagi Anda pencinta foto selfie, tentu akan sedikit kecewa dengan Xperia C ini. Kamera depan hanya mengandalkan kualitas VGA. Namun bukan masalah bagi saya, karena saya gak pernah foto selfie.
Nilai : 5

You May Like This :


EmoticonEmoticon