Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menggunakan Jasa Endorsement dari Influencer

Tips Menggunakan Jasa Endorsement

Sekarang ini banyak bermunculan jasa endorsement di berbagai media sosial. Hal ini akan membuat kita menjadi bingung dalam memilih mana yang bisa mendongkrak bisnis. Tidak jarang, kita perlu membaca info maupun tips menggunakan jasa endorsement, terutama dari para influencer.

Pemasaran melalui media online sekarang ini menjadi salah satu cara marketing yang banyak diminati. Apalagi dengan adanya influencer, diharapkan jangkauan pemasaran bisa lebih luas lagi. Kemudian keuntungan yang banyak akhirnya bisa diraih.

Namun, sebelum menggunakan jasa endorsement dari para influencer, sebaiknya Anda simak terlebih dulu tips menggunakan jasa endorsement yang tepat berikut ini :

1. Pastikan Jumlah Follower Influencer Bukan Haters

Mencari influencer tidak hanya dilihat dari banyaknya follower saja. Namun harus memastikan jika follower mereka adalah para fans. Hal ini bisa diketahui dari komentar para follower. Dikarenakan tidak jarang seorang hater juga suka mengikuti akun yang dibencinya untuk sekadar berkomentar negatif.

Jika follower influencer lebih banyak dari kalangan haters, kemungkinan produk Anda juga mencari incaran kebencian mereka. Jadi, pastikan mencari influencer yang memang tidak memiliki citra negatif. Sebelum memilih jasa endorsement, sebaiknya Anda teliti terlebih dulu akun medsosnya dan komentar-komentar dari para follower-nya.

2. Perhatikan Harga yang Ditawarkan

Semakin banyak jumlah follower seorang influencer, akan membantu produk lebih dikenal oleh calon konsumen. Namun, semakin terkenal seorang influencer, biasanya akan memasang tarif yang cukup mahal. 

Jadi, pastikan Anda menyesuaikan dengan bujet promosi. Perhatikan apakah harga yang mereka tawarkan sudah sesuai dengan kemampuan finansial atau belum. Pastikan juga apakah harga tersebut benar-benar akan mendatangkan banyak keuntungan, bukan malah sebaliknya.

3. Perhatikan Isi Konten yang Diposting

Tips menggunakan jasa endorsement berikutnya adalah dengan memperhatikan kualitas konten influencer. Mereka perlu membuat konten yang menarik atau kata-kata pemasaran yang menarik.

Pastikan juga gambar atau poster promosi bisa menarik calon konsumen. Anda bisa memberi bahan kontennya ataupun menyerahkan pembuatannya pada influencer. Semua bergantung pada perjanjian awal nantinya.

4. Pastikan Follower Bukan Fiktif

Terkadang, demi menambah jumlah follower, banyak dibuat akun-akun palsu ataupun fiktif. Jika ini terjadi, tentu saja akan merugikan bisnis. Untuk memastikan follower asli dan aktif, Anda bisa mencoba memeriksa beberapa follower mereka.

Anda bisa mengecek sekitar 20 atau 30 akun follower mereka. Pastikan mereka bukan akun fiktif dengan beberapa tips mudah. Misalnya, jika akun follower itu palsu, akan ada sedikit postingan. Bahkan terkadang tidak ada postingan sama sekali. Akunnya tidak terverifikasi, bahkan menggunakan nama-nama yang terkadang terdengar janggal.

5. Sesuaikan Influencer dengan Target Pasar Bisnis Anda

Tips menggunakan jasa endorsement yang terakhir adalah memilih influencer yang sesuai dengan target pasar bisnis Anda. Misalnya, jika bisnis Anda dalam bidang komputer, memilih influencer yang ahli di bidang ini akan sangat membantu. 

Pada umumnya, follower mereka juga akan tertarik pada dunia komputer. Dengan demikian, pemasaran Anda akan lebih tepat sasaran.

Nah itu tadi sederet tips menggunakan jasa endorsement dari para influencer. Semoga informasi singkat ini bisa membantu Anda dalam menemukan jasa endorsement yang akan memajukan bisnis Anda.

Bagi Anda pemilik bisnis UMKM, tentunya membutuhkan bujet yang besar dalam menggunakan jasa influencer ini. Agar lebih mudah, Anda bisa mencari jasa micro influencer Indonesia di INFINA yang merupakan salah satu platform influencer marketing di Indonesia yang mempertemukan pebisnis dan influencer.

Ruang lingkup jasa yang ditawarkan adalah jasa paid promote, influencer hinga endorsement dengan harga murah bisa Anda temukan di INFINA dengan harga terjangkau dan cocok untuk bisnis UMKM Anda. Coba cek websitenya : infina.id

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Tips Menggunakan Jasa Endorsement dari Influencer"

  1. Nah, bener bangett saat memilih endorse kita perlu memperhatikan berbagai hal ini agar bisa maksimal endorse-nya dan gak sia-sia sih. Terima kasih tipsnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga sudah mampir berkunjung ke blog ini ya...

      Hapus