Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Trik Cerdas Belanja Kebutuhan Sehari-hari Secara Online. Dijamin Hemat!

Belanja Kebutuhan Sehari-hari Online di Olaif

Belanja keperluan sehari-hari menjadi agenda yang wajib dilakukan setiap bulannya. Meskipun segala item-nya telah dimasukkan ke dalam list, selalu ada saja bagian yang terlewatkan. Solusi terbaik jika hal tersebut terjadi adalah dengan belanja online.

Agar tidak boros, yuk cari tahu cara belanja kebutuhan sehari-hari agar lebih hemat, terlebih dengan cara online.

Tips Belanja Online Kebutuhan Sehari-hari

1. Pilih platform yang aman

Saat hendak memesan sebuah barang, Anda harus memastikan bahwa platform tersebut adalah tempat yang aman untuk belanja. Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melihat bagaimana ulasan yang pernah diberikan oleh pelanggan. 

Selain itu, pastikan bahwa website tersebut memiliki sistem belanja yang jelas, dengan demikian, Anda sebagai pembeli juga pastinya tidak akan merasa was-was saat belanja online.

2. Bandingkan harga dengan toko online lainnya

Meskipun Anda membeli produk secara online, jangan lupa untuk membandingkan satu platform dengan platform lainnya. Meskipun cara ini membutuhkan lebih banyak waktu, cara tersebut akan membantu Anda untuk mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah.

Meskipun produk yang hendak dibeli tetap sama, kedua toko online bisa saja memiliki harga yang berbeda. Membandingkan harga juga bisa membantu Anda yang hendak menyusun dana belanja kebutuhan sehari-hari secara cermat.

Ujung-ujungnya, Anda bisa memperkirakan berapa biaya belanja bulanan yang dibutuhkan dalam satu bulan secara lebih detail. Dengan begitu, Anda bisa mengatur keuangan rumah tangga dengan lebih mudah.

3. Gunakan promo khusus

Toko online selalu saja memiliki banyak promo yang diberikan khusus kepada para pelanggannya. Sebaiknya Anda tidak boleh melewatkan promo yang diberikan platform tersebut. Apalagi jika produknya adalah item yang selalu Anda gunakan setiap harinya. 

Jika perlu, atur alarm atau aktifkan notifikasi promo dari platform belanja online yang sering Anda gunakan.

Sejauh ini, promo paling menggiurkan yang sering diburu ibu-ibu adalah buy two get one free. Jika dihitung-hitung, harga satu item barang menjadi lebih murah jika dibandingkan tanpa ada promo. 

Perbedaan harganya bisa saja jauh, tergantung dengan harga awal produk. Penggunaan promo sejatinya termasuk salah satu trik agar Anda mendapat promo yang lebih menarik di kemudian hari.

4. Hindari biaya kirim yang terlalu mahal

Saat belanja kebutuhan sehari-hari secara online, Anda sebagai konsumen perlu membayar biaya kirim. Namun sejauh ini, kurir yang dimiliki oleh platform belanja online sangat beragam. Alhasil, Anda bisa memilih jasa ekspedisi yang harganya murah.

Promo Bebas Ongkir di Olaif

Umumnya, semakin lama produk datang, maka harganya semakin terjangkau. Maka dari itu, gunakan saja layanan reguler daripada kilat demi menghemat bujet.

Melihat hal ini, Anda perlu mengatur kebutuhan barang dengan baik, usahakan untuk membeli item yang sudah mau habis, dari setidaknya mulai dari satu minggu sebelumnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggunakan layanan kirim kilat, karena lebih mahal.

Anda bisa lebih fokus mengeluarkan uang untuk beli item yang memang diperlukan. Salah satu tempat terbaik untuk itu adalah Olaif.

Anda juga bisa mengecek daftar produk dari Olaif untuk kebutuhan sehari-hari di sini.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "4 Trik Cerdas Belanja Kebutuhan Sehari-hari Secara Online. Dijamin Hemat!"

  1. Promo udah pasti yang paling dicari orang indonesia 😁
    Tapi saya sendiri jarang beli groceries lewat online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mencari harga promo adalah hal yang lumrah, terutama bagi masyarakat RI. Kalo ada yang murah, ngapain harus beli yang mahal, hehehe...

      Hapus