Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tingkatkan Follower Instagram Melalui WAG. Tertarik?

Tingkatkan Jumlah Follower IG Melalui WAG

Sebagai seorang blogger, saya tidak hanya menulis artikel di blog saja, tapi juga perlu memaksimalkan beragam akun sosial media yang saya miliki. Tujuannya untuk membantu menyebarkan artikel yang sudah saya buat. Harapannya agar mampu menjangkau lebih banyak lagi pembaca. Dengan demikian, pesan yang saya tulis di dalam artikel bisa sampai karena dibaca oleh banyak orang.

Salah satu sosial media yang sering digunakan untuk membagikan artikel adalah Instagram. Sosial media yang satu ini memang lagi booming sekali. Makanya tidak heran jika banyak blogger yang juga membagikan artikelnya di sini.

Baca juga artikel :

Semakin banyak jumlah follower, maka kesempatan untuk menjangkau pembaca menjadi lebih terbuka. 

Namun apa daya jumlah follower Instagram masih jauh dari harapan. Selain menulis artikel yang berkualitas, seorang blogger juga perlu membagikan ke sosial media. Agar artikel berkualitas yang sudah dibuat, bisa menjangkau lebih banyak lagi pembaca dari berbagai kalangan.

Sebenarnya ada banyak cara untuk meningkatkan follower atau pengikut di Instagram. Anda mungkin bisa membeli banyak follower dari penyedia jasa follower. Namun Anda perlu ingat, cara instant seperti ini biasanya akan dianggap sebaga spam oleh system Instagram. Alih-alih ingin menambah jumlah follower, yang ada malah akun Anda di-banned. Atau dinonaktifkan.

Cara lainnya bisa mencoba cara alami, yakni dengan saling follow satu sama lain. Nah cara inilah yang biasa saya terapkan untuk meningkatkan jumlah follower Instagram.

Saya mencoba ikut bergabung di beberapa WhatsApp Group (WAG) khusus untuk support Instagram. Mekanismenya seperti ini, setiap anggota bisa ikutan Instagram Walking (sebutan untuk aktivitas saling berkunjung, komentar dan like ke akun sesama anggota WAG). 

Namun masing-masing group punya peraturan sendiri. Ada yang bisa ikutan IW setiap hari. Ada yang dua kali seminggu. Kalau memang sanggup, bisa ikutan IW setiap hari. Agar insight akun Instagram juga ikut meningkat lebih baik.

Tingginya jumlah follower dan insight, biasanya menjadi tolok ukur untuk bisa mengikuti campaign yang ditawarkan oleh klien. Karena sering juga ada campaign yang ditawarkan, namun dengan syarat jumlah follower yang tinggi. Lagi-lagi saya belum bisa ikutan campaign karena terbentur dengan jumlah follower tersebut.

Selain ikutan Instagram Walking melalui WAG, kita juga perlu memperhatikan kualitas postingan di Instagram itu sendiri. Kita bisa membuat konten yang unik dan menarik. Tapi juga jangan malu-maluin. Eh biasanya yang malu-maluin bisa ngetop juga loh, hehehe...

Balik lagi ke WAG. Bagi anggota grup yang ikutan IW, diwajibkan untuk menyelesaikan tugasnya sesuai jadwal yang diberikan. Setiap anggota wajib komen, like dan follow akun saat IW. Jika telat, maka akan ada hukuman, bisa berupa tidak dapat mengikuti IW selanjutnya. Dan lain sebagainya.

Baca juga artikel : 

Jadi, bagi Anda yang tertarik ingin meningkatkan jumlah follower Instagram, cobalah dengan cara sederhana ini, maka dijamin secara perlahan jumlah follower sekaligus insight akan meningkat. Namun perlu diingat ya, semuanya tetap butuh proses.

Semoga bermanfaat.

8 comments for "Tingkatkan Follower Instagram Melalui WAG. Tertarik?"

  1. Banyak cara untuk meningkatkan followers instagram ya kang, salah satunya melalui wag, saya juga followers masih dikit, maklum kurang begitu aktif di IG, jadi ya.. Dari dulu gitu-gitu aja, hahaha...

    ReplyDelete
  2. saya idh pernah nyoba mas, gk brapa lama follow yang tafi nya bertamah langsung berkurang dalam waktu 1 hari

    ReplyDelete
  3. Kebetulan nih, saya baru join WAG support medsoc. Dan memang hasilnya maksimal, hehe..

    ReplyDelete
  4. Cocok untuk instagram bisnis, kalau instagram pribadi, ingin lebih privasi.

    Kalau buat bisnis, dikenal banyak orang penting tuh. Kalau blogger WAG ada gak?

    ReplyDelete
  5. Duh klo grup wa lagi kepenuhan mas, hape sampe lalod hehe

    ReplyDelete
  6. @Maman : sayang banget Kang, harus lebih rajin lagi optimasi ya

    ReplyDelete
  7. @Postinks : Kok malah berkurang, bukannya bertambah

    ReplyDelete

Berlangganan via Email