Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Jitu dalam Membuat Digital Ads yang Efektif

Strategi Pemasaran Digital yang Efektif

Sudah menjadi rahasia umum jika digital ads sekarang ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Mulai dari perusahaan yang besar, hingga bisnis kecil dan juga UMKM. Banyak orang menggunakan periklanan digital ini, karena memiliki banyak manfaatnya.

Namun, sebelum lanjut membuat periklanan digital yang efektif, alangkah baiknya untuk memahami berbagai tips lengkap di bawah ini :

Tips Jitu dalam Membuat Periklanan Digital yang Efektif

1. Melakukan riset pasar

Hal pertama yang bisa Anda lakukan sebelum membuat periklanan digital adalah dengan melakukan riset pasar terlebih dulu. 

Bahkan dalam sebuah riset menyatakan, bahwa setiap orang perlu untuk melakukan riset pasar secara mendalam, meskipun iklan yang dibuat telah mencapai jumlah konversi yang ditargetkan sebelumnya.

Riset pasar yang bisa Anda lakukan di sini antara lain adalah dengan mencari tahu, kira-kira profil konsumen seperti apa yang lebih dominan (banyak)? Siapa saja yang kembali berkali-kali? Dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Dengan riset ini, maka akan sangat membantu memudahkan Anda dalam mewujudkan iklan yang lebih efektif dan pastinya mampu meningkatkan hasil penjualan.

2. Memilih platform

Setelah melakukan riset pasar, maka tips sebelum menggunakan digital ads yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah memilih platform mana yang sekiranya terbaik dan bisa tepat sasaran. 

Sebab dalam beberapa perusahaan mungkin ada yang hanya mengandalkan satu platform saja, tetapi mampu menarik banyak perhatian. Namun hal tersebut tidak bisa dipukul rata pada perusahaan lainnya.

Dengan melakukan pemilihan yang bijak dalam penentuan platform juga menjadi salah satu langkah dan cara yang tepat agar iklan bisa dilihat oleh konsumen yang ditargetkan. 

Namun perlu dijadikan catatan, bahwa jika perusahaan Anda ini adalah perusahaan startup yang memiliki produk baru dan sangat inovatif, maka sebaiknya menghindari pemasangan iklan baris agar lebih efektif.

3. Mampu memberikan penawaran menarik

Jangan lupa tips selanjutnya adalah dengan memberikan penawaran yang menarik. Dengan langkah seperti itu, maka akan membuat produk yang Anda jual akan mendapatkan banyak notice dan mampu menarik minat pembeli.

Biasanya untuk penawaran menarik ini bisa berupa potongan harga pengiriman gratis, potongan harga dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Menjelaskan manfaat dari produk yang ditawarkan

Tips jitu sebelum memakai digital ads yang tidak kalah menarik adalah dengan menjelaskan manfaat produk yang Anda tawarkan bagi para konsumen. 

Hal tersebut bisa menjadi sebuah magnet kuat yang bakal memudahkan produk dan juga jasa Anda bisa dilirik, bahkan dibeli oleh konsumen. Sebab secara logika, konsumen lebih tertarik pada apa yang mereka dapatkan dari produk yang dibeli.

Dari penjelasan di atas, bisa diambil sebuah kesimpulan, bahwa meskipun banyak sekali orang yang menggunakan periklanan digital untuk memudahkan bisnis dan jasanya, akan tetapi sebelumnya perlu memperhatikan tips berikut :

  • Melakukan riset pasar
  • Memilih platform yang tepat
  • Mampu memberikan penawaran menarik, dan
  • Menjelaskan manfaat

Digital Agency Jakarta

WEBARQ merupakan salah satu digital agency Jakarta yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun membantu perusahaan menjalankan digital campaign, mulai dari digital ads, SEO hingga social media marketing. Bergabung bersama kami sekarang juga!

Segera hubungi kami di sini.

Semoga artikel tentang tips membuat digital ads efektif bisa memberikan manfaat sekaligus rekomendasi digital agency yang tepat untuk perkembangan bisnis Anda.

Image : diambil dari Instagram WEBARQ (@webarq)

Posting Komentar untuk "Tips Jitu dalam Membuat Digital Ads yang Efektif"