Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berburu Kuliner Hanya di Treats by Traveloka Eats


Gak terasa, sudah hampir 5 hari saya bekerja di minggu ini. Bisa dibilang minggu ini jauh lebih sibuk dibanding minggu sebelumnya. Hal ini membuat seluruh karyawan sibuk, termasuk saya. Di satu sisi saya senang banget, karena ini artinya revenue pun ikut meningkat. Di sisi lain, saya harus menyiapkan tenaga ekstra dan menjaga kondisi badan biar tetap fit dan sehat terus, sehingga bisa bekerja secara maksimal.


Kalau sudah sibuk gini, selain menguras tenaga dan juga pikiran, biasanya suka lupa waktu. Pengen banget nge-recharge badan dan otak walau cuma sebentar.

Nah saat jam istirahat, saya berniat ingin mencicipi kuliner di Plaza Indonesia. Kebetulan lokasinya bersebelahan dengan tempat saya bekerja. Hal ini biasa saya lakukan untuk mamanjakan diri sendiri, setelah lelah beraktivitas. Kalau gak diajak relaks begini, yang ada kurang semangat beraktivitas. 

Seperti kita ketahui, di Plaza Indonesia ini banyak banget tempat kuliner yang bisa kita pilih, mulai dari EatlahChopstickQQ Kopitiam dan beragam kuliner lainnya. Selain berburu kuliner, kita juga bisa nonton film atau berbelanja fashion.

Memanjakan diri sendiri atau banyak orang menyebutnya dengan istilah me-time ini punya pengaruh baik terhadap kesehatan mental kita loh. Me-time juga merupakan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan pikiran kita. Me-time bisa dilakukan oleh siapa saja, terutama bagi kamu yang super sibuk dan punya segudang aktivitas, rasanya perlu banget deh untuk melakukan me-time.


Me-time kali ini saya ingin mencoba berburu kuliner di Plaza Indonesia. Meski budget yang harus saya siapkan untuk jajan di sini bisa dibilang cukup mahal, tapi saya gak kehabisan akal guys. Kita juga harus smart sebagai pembeli sebelum memutuskan hangout di tempat-tempat elit, contohnya kayak di Plaza Indonesia ini.

KENALAN SAMA TRAVELOKA EATS YUK!
Gimana caranya bisa jajan enak di restoran, tapi tetap hemat? Triknya sangat sederhana, kita bisa cari harga promo untuk berburu kuliner. Gak perlu bingung mau nyari promo kuliner di mana, kan sekarang sudah bisa lewat aplikasi Traveloka. Kamu belum punya aplikasi Traveloka di ponsel? Ya wajib install dulu dong buat menikmati banyak promo menarik, hehehe...

Setelah merilis Traveloka Xperience di tahun 2018, Traveloka kembali merilis menu baru di aplikasi, yakni Traveloka Eats. Traveloka Eats menawarkan kemudahan kepada pengguna untuk berburu kuliner di seluruh Indonesia dengan beragam promo serta penawaran menarik.

Baca juga artikel tentang Traveloka Xperience : Cara Menikmati Me-Time Bersama Traveloka Xperience

Ada tiga fitur keren yang bisa kita coba di Traveloka Eats, yakni Special Offers, Panduan kuliner dan yang paling anyar adalah fitur TreatsKita bahas satu persatu yuk apa saja keunggulannya, berikut ini :

1. Special Offers
Di menu ini, kita bisa dengan mudah mencari restoran atau cafe di seluruh Indonesia, tentu dengan beragam penawaran serta promo menarik. Di fitur Special Offers ini, ada beberapa poin yang bisa kita coba satu persatu berikut ini :



2. Panduan Kuliner
Di menu ini, kita bisa menemukan berbagai artikel seputar kuliner, mulai dari profil restoran atau cafe, profil chef, tempat hangout yang kekinian, tempat makan yang populer hingga artikel yang berisi panduan lengkap kuliner di berbagai wilayah di Indonesia.

3. Treats
Sampai tulisan ini dibuat, fitur Treats baru tersedia di Kota Jakarta saja. Fitur treats memungkinkan kita untuk menyimpan restoran atau cafe favorit agar mudah mendapatkan penawaran menarik serta poin Traveloka. Dengan fitur ini, kamu akan merasakan pengalaman menarik saat berburu kuliner serta mendapatkan penawaran special di banyak merchant dan juga kemudahan dalam transaksi.

Sesuai dengan namanya "Treats" yang berarti "traktir". Jadi kita bisa ditraktir sama Traveloka melalui merchant-merchant yang tergabung di dalam aplikasi Traveloka loh. Promo yang dikasih setiap merchant juga bervariasi.

Berikut infografis cara menggunakan fitur TREATS :


1. Jelajah tempat kuliner (Explore)
Gunakan fitur Treats di Traveloka Eats untuk menjelajahi tempat kuliner atau restoran yang ingin dituju. Langkan ini akan memudahkan kita untuk mencari makanan atau minuman favorit dengan lebih mudah, sehingga kita akan merasakan pengalaman kuliner yang menyenangkan serta mendapatkan penawaran paling keren.

2. Simpan restoran (Save)
Selanjutnya kita bisa menyimpan restoran favorit di Traveloka Eats, sehingga kita akan mendapatkan penawaran paling update dari daftar restoran yang kita simpan tadi. Langkah ini bermanfaat jika suatu hari nanti kita akan mengunjungi restoran tersebut, tanpa harus repot mencarinya lagi di aplikasi.

3. Dapatkan penawaran istimewa (Get Deals)
Saat kita ingin menikmati kuliner di restoran favorit yang ingin dikunjungi, kita hanya perlu menunjukkan aplikasi Traveloka ke staff restoran dan tap "Get Deals" atau scan QR Code untuk proses transaksi.

4. Bayar transaksi dengan mudah (Spends with Treats)
Cara pembayarannya juga sangat mudah loh. Kita hanya perlu masukkan jumlah nominal lalu pilih metode pembayaran yang diinginkan, mulai dari Uangku, Kartu Kredit, Traveloka PayLater atau Transfer Bank. Setelah kita selesai bertransaksi, kita akan mendapatkan email konfirmasi.

TEMUKAN HIDDEN GEMS DI FITUR TREATS BY TRAVELOKA EATS
Bukan Traveloka namanya kalau gak suka ngasih kejutan. Selain pilihan kulinernya beragam, kita juga bisa berburu harga promo dan berbagai penawaran menarik lainnya di fitur Treats. Nanti kita akan mendapatkan kejutan berupa Hidden Gems (batu permata tersembunyi). Yah semacam kayak lagi berburu harta karun gitu deh.

Nah kalau kita berhasil menemukan Hidden Gems di fitur Treats ini, kita akan mendapatkan penawaran yang special loh, seperti Buy 1 Get 1, Buy 3 Get 1, Diskon hingga 50%, Gratis Minuman dan berbagai penawaran menarik lainnya, tergantung dari merchant masing-masing.

Jadi ceritanya tempo hari saya berburu camilan saat istirahat di Plaza Indonesia. Berhubung jajan di sini pasti mahal-mahal, perburuan harga promo pun dimulai melalui aplikasi Traveloka. Agak bingung juga sih, soalnya ada banyak restoran yang menawarkan promo menarik. Tapi berhubung lagi pengen ngemil camilan yang ada keju-kejunya, akhirnya pilihan pun jatuh di restoran Bakerzin Plaza Indonesia. 

Beruntung banget, lewat fitur Treats, saya berhasil menemukan Hidden Gems, yakni diskon sebesar 8% untuk minimal pembelian Rp. 200.000. Gak penasaran deh makan di sini, selain tempatnya nyaman, pilihan menunya juga beragam.


KEUNGGULAN TRAVELOKA EATS
Pengalaman berburu kuliner yang terasa begitu special bagi saya, membuat saya menuliskan beberapa keunggulan Traveloka Eats di aplikasi Traveloka berikut ini :


1. Irit
Jujur saja, mungkin kalau gak ada harga promo atau diskon, jumlah pengeluaran saya bisa lebih besar lagi. Dan pastinya kita akan berpikir dua kali untuk makan di restoran. Tapi kalau kita manfaatkan fitur Treats di Traveloka Eats, bakalan menemukan Hidden Gems alias promo atau penawaran menarik.

2. Pengalaman kuliner yang berbeda
Berburu kuliner di Traveloka Eats kok punya pengalaman yang berbeda ya. Seru aja gitu mencari promo atau penawaran menarik. Kalau lagi beruntung, bisa dapetin diskon besar loh. Kita juga bisa memilih restoran yang sesuai dengan keinginan.

3. Restoran yang beragam
Gak perlu bingung mau kuliner di mana, soalnya di Traveloka Eats ini banyak banget pilihan restorannya loh.

4. Mudah
Dan yang penting adalah sangat mudah digunakan karena semuanya ada di dalam satu aplikasi.

💙💙💙

#PengalamanMengenyangkan pertama bersama Traveloka, ternyata membuat saya ketagihan. Rasanya gak cukup kalau hanya mencoba di satu tempat saja. 


Target berburu kuliner berikutnya adalah ngopi cantik di salah satu cafe yang ada di Ratu Plaza, Jakarta. Mumpung lagi ada promo beli 4 hanya IDR 50.000, hehehe... Bisalah sambil traktir teman-teman. 

Sambil ngopi di sini, saya juga bisa sekalian mampir liat-liat software komputer. Supaya gak ketinggalan update penawaran menarik, cafe Ayookopi sudah saya save di aplikasi Traveloka.

Berburu kuliner di Treats by Traveloka Eats pokoknya asyik banget deh. Kalau beruntung, kamu bisa dapetin Hidden Gems di fitur Treats, seperti pengalaman saya dan juga teman-teman lainnya. Urusan jajan gak khawatir lagi, karena gak bikin isi dompet jebol, sehingga tetap bisa kulineran di restoran favorit.

Ada yang sudah pernah nyobain fitur Treats di aplikasi Traveloka? Kalau belum dan penasaran ingin mencobanya, yuk segera install aplikasinya atau update aplikasinya kalau sudah install di ponsel kamu, biar bisa nyobain semua fitur-fitur kerennya dan pastinya bisa mendapatkan promo menarik.

Semoga bermanfaat.

12 comments for "Berburu Kuliner Hanya di Treats by Traveloka Eats"

  1. Pokoknya Traveloka selalu The Best ya kang, kaya akan inovasi yang bisa memanjakan penggunanya.

    Inovasi terbaru yaitu Traveloka Eats benar-benar bikin kulineran jadi makin mudah.

    ReplyDelete
  2. Cara bayar transaksinya sangat mudah sekali ya
    wah jadi ingin instal aplikasi ini

    ReplyDelete
  3. Bisa ngintip kalo ada promosi. Mayan hemat

    ReplyDelete
  4. Sekarang jadi lebih cepat dan mudah ya berburu kuliner lewat aplikasi.. Jadi gampang deh mau makan dimana mana

    ReplyDelete
  5. Salah satu hal yang saya suka dari Traveloka Eats, selain ngasih banyak promo menarik juga ngasih kita rekomendasi tempat makan, ngopi, dan nongkrong yang asik dan menarik. Fitur terbaru ini sangat berguna untuk menghemat pengeluaran saat ingin mencicipi berbagai macam kuliner mewah hihihi.

    ReplyDelete
  6. @Maman : Betul Kang, fitur lengkap tersedia dalam 1 aplikasi. Urusan kuliner atau traveling jadi lebih mudah berkat Traveloka

    ReplyDelete
  7. @Djangkaru Bumi : Cobain install Mas, dan sesekali bisa nyobain kulineran lewat aplikasi Traveloka

    ReplyDelete
  8. @Mangs Abdul : Kalo udah ngintip, sekalian beli Mang, heman atuh lamun diintipan bae, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  9. @Traveler Koding : Yup betul banget Mas, mudah banget deh pesan lewat aplikasi Traveloka

    ReplyDelete
  10. @Rizki Riswandi : Urusan kuliner jadi lebih irit yah kalo pesan lewat aplikasi Traveloka

    ReplyDelete
  11. Emang semua org butuh me time... Termasuk me time cari tempat asik dan makan makanan lezatoosss ya mas hend.

    Keren banget traveloka selalu punya fitur2 baru yang me manja kan kita semuaaaaa

    ReplyDelete
  12. @Rini : Betoool itu.. Anda sangat tepat Rini Novita Sari

    ReplyDelete

Berlangganan via Email