Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membangun Investasi Terbaik dengan Obligasi Bersama digibank by DBS

Membangun Investasi Terbaik dengan Obligasi Bersama digibank by DBS

Di zaman sekarang ini, tentunya Anda harus memikirkan tentang rencana hidup di masa depan, karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Untuk persiapan di masa yang akan datang, Anda perlu melakukan sebuah investasi, yang merupakan kegiatan penanaman modal dengan tujuan mendapatkan keuntungan berlipat di kemudian hari.


Saat ini terlihat dengan adanya pandemic virus COVID 19, sangat berdampak pada kesehatan dan sektor ekonomi dunia. Hal tersebut adalah contoh sebagian kecil yang tidak dapat Anda prediksi terjadi di masa depan. jika Anda tidak siap dengan banyaknya perubahan, khususnya pada sektor ekonomi, tentunya Anda akan kewalahan menghadapinya.

digibank by DBS menawarkan Investasi rendah risiko dengan keuntungan relatif tinggi. Investasi tersebut adalah membeli Obligasi Negara yang memberikan tingkat keuntungan di atas deposito. Obligasi Pemerintah Ritel atau biasa disebut dengan Surat Berharga Negara (SBN) adalah obligasi atau surat utang Pemerintah Indonesia yang dijual kepada Warga Negara Indonesia melalui agen penjual yang telah ditunjuk. Maka dari itu investasi obligasi ini mendapat jaminan dari pemerintah Republik Indonesia lho. Mulai dari Rp. 1 juta, Anda sudah bisa berinvestasi di digibank by DBS.

Hanya dengan melakukan registrasi dan pembelian obligasi via aplikasi digibank by DBS, Anda tidak perlu repot-repot harus melakukan pemesanan obligasi di cabang. Semuanya dapat dengan mudah diakses 24 jam melalui aplikasi tersebut.

Setiap bulannya Anda akan mendapatkan investasi bunga kupon/Imbalan yang dibayarkan di tanggal yang sama setiap bulannya. Sehingga pengaturan cashflow Anda tetap terjaga.

Selain kemudahan dalam melakukan registrasi, ada beberapa langkah yang harus Anda perhatikan dalam membeli obligasi di aplikasi digibank by DBS. Berikut langkah-langkahnya :

1. Registrasi Proses pendaftaran calon investor dengan memasukkan data-data antara lain, data diri dan nomor SID (Single Investor Identification). Anda bisa mendapatkan nomor SID dengan cara mendaftarkannya di aplikasi digibank by DBS. Ikuti cara berikut ya :
- Log in ke aplikasi digibank by DBS
- Klik Obligasi di beranda
- Mulai registrasi dengan klik "Yuk Lanjut"
- Lihat syarat dan ketentuan, lalu klik "Setuju"
- Tunggu e-mail konfirmasi no SID Anda yah dalam 2x24 jam

2. Setelah mendapat konfirmasi via email, jangan lupa lakukan registrasi e-SBN di aplikasi digibank by DBS Anda.

Setelah pembelian obligasi selesai, Anda dapat membuka obligasi dengan membuka aplikasi digibank by DBS. Berikut cara investasi Obligasi :

1. Pada halaman utama, pilih "Obligasi". Pilih obligasi yang diinginkan, lalu halaman detail obligasi akan muncul. Klik "Pesan"
2. Masukkan data diri Anda, lalu klik "Konfirmasi" di halaman konfirmasi
3. Di halaman obligasi, klik "registrasi e-SBN", konfirmasi data Anda dan klik "Konfirmasi", lalu klik "selesai"
4. Pastikan dana untuk pembelian ada di account Savings Anda. Pergi ke halaman "Obligasi", lalu pilih "pesan"
5. Pilih "Bayar", lalu pilih "Ya, lewat account Savings", lalu klik "Konfirmasi" di halaman konfirmasi
6. Halaman konfirmasi akan muncul. Jika detail sudah benar, pilih "Selesai"

Investasi obligasi di digibank by DBS menawarkan berbagai macam produk obligasi dengan masa penawaran yang beragam. Mulai dari sekarang, yuk sisihkan uang penghasilan Anda untuk membangun investasi mudah bersama digibank by DBS. Karena kemudahan inilah, DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank digital banking terbaik.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Membangun Investasi Terbaik dengan Obligasi Bersama digibank by DBS"

Berlangganan via Email