Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka Puasa Di QQ Kopitiam Plaza Indonesia

blog mas hendra
Kiri ke kanan : mas Andri, mas Kasmuri dan mas Hendra (@restoran QQ Kopitiam Plaza Indonesia)

Saat hari Rabu, 16 Juli 2014 kemarin, saya dan beberapa rekan kerja mengadakan buka puasa bersama di salah satu restoran di Plaza Indonesia. Awalnya kami sempat bingung cari tempat makan yang pas sesuai dengan selera dan ramah di "kantong", mengingat begitu banyaknya pilihan tempat makan di Plaza Indonesia ini.

Teman saya menyarankan untuk makan di restoran yang biasa dia kunjungi. Namanya QQ Kopitiam (bukan kopiitem ya). Lokasinya pun sangat strategis berada di lantai 4 Plaza Indonesia.

Ini adalah kali pertama saya menikmati makanan di restoran sekelas Kopitiam. Mungkin agak akan norak sedikit bagi saya. Karena saya belum mengetahui seluk beluk restoran ini. Untungnya ada teman saya yang sudah terbiasa berkunjung ke Kopitiam.

Saat kali pertama saya melihat restoran ini, pengunjung yang datang sangat ramai. Mungkin banyak dari mereka yang sengaja untuk berbuka puasa di restoran ini, batin saya.
 
blog, mas, hendra
Suasana restoran yang nyaman dan bertemakan open kitchen (Foto : plazaindonesia.com)
Suasana yang nyaman dan rasa makanan yang enak di lidah menjadikan restoran ini selalu ramai dikunjungi. Terutama pada jam dan hari tertentu. Seperti saat jam makan siang, menjelang buka puasa dan saat hari libur, suasana akan tambah ramai lagi.

Bagi Anda para penyuka Wi-Fi gratisan, jangan khawatir, disini Anda bebas berinternetan. Disediakan juga beberapa plug/colokan untuk men-charge hape, tapi harus konfirmasi lebih dulu sama pelayannya loh, soalnya gak semua tempat ada colokan untuk men-charge hape.

Kami datang lebih awal, takut gak kebagian kursi. Gak lucu khan, kalau kami sampai berebutan kursi dengan pengunjung yang lain, mirip seperti para anggota dewan yang sering "berebut" kursi. Disini juga disediakan tempat duduk khusus bagi para perokok (smoking area).

Terdapat banyak pilihan menu makanan dan minuman. Diantaranya ; mie pangsit, aneka nasi goreng, kwetiau, mi bihun Singapore, tom yam seafood, aneka jus, telur setengah matang, aneka soto, steak ayam, aneka minuman hangat dan dingin, roti bakar dan lain sebagainya. Saya memesan nasi goreng bakso seharga Rp. 22.000 dan teh tarik hangat seharga Rp. 18.000. Karena sudah cukup lama penasaran dengan rasa teh tarik. Teman saya yang lain memesan teh manis hangat dan kwetiau. Rasa makanannya lumayan enak. Apalagi dalam keadaan lapar setelah seharian berpuasa. Biar lebih jelas, berikut ini saya lampirkan daftar menu restoran QQ Kopitiam :

blog mas hendra
Daftar menu minuman di restoran QQ Kopitiam Plaza Indonesia

blog mas hendra
Daftar menu makanan restoran QQ Kopitiam Plaza Indonesia

Pelayanan disini agak lama, kami sempat menunggu pesanan kami beberapa lama. Harap maklum sedikit, mungkin karena ramainya pengunjung (bertepatan dengan jam buka puasa) dan terbatasnya jumlah staff. Mohon ditambah dong staffnya, biar makin OKE.

blog, mas, hendra
Nomor meja menggunakan plat nomor yang cukup unik (Foto : makanmana.net)

Restoran yang mulai buka pukul 10.00 - 22.00 ini menerima pembayaran secara cash dan kartu kredit (Visa dan MasterCard). 

QQ Kopitiam cocok untuk segala suasana, baik itu untuk meeting, family gathering, reunian maupun hangout (nongkrong). Restoran ini layak untuk dijadikan pilihan kuliner yang cocok bagi Anda bersama keluarga maupun teman2. Harganya pun cukup terjangkau di kisaran Rp. 30.000 - Rp. 50.000.

Anda penasaran ingin wisata kuliner di restoran QQ Kopitiam? Langsung saja datang bersama teman ataupun keluarga. Berikut ini saya lampirkan alamat lengkap QQ Kopitiam Plaza Indonesia :

ALAMAT RESTORAN QQ KOPITIAM CABANG PLAZA INDONESIA :

Alamat                   : Plaza Indonesia Extension, L4 Unit E03, E03A, Jl. MH.   
                               Thamrin, Kav. 28-30, Thamrin, Jakarta Pusat,
                               DKI Jakarta 10350

Jam buka                : hari Senin - Minggu mulai pukul : 10.00 - 22.00

Metode pembayaran : cash/tunai dan kartu kredit (visa dan mastercard)

No telepon              : (021) 2992-3699


BERIKUT ALAMAT RESTORAN QQ KOPITIAM CABANG JAKARTA YANG LAINNYA :

- QQ Kopitiam Supermall Karawaci, UG FI Unit 16B, Jl. Boulevard Diponegoro No. 105, Jakarta, Indonesia (021) 5420-2770.

- QQ Kopitiam Kelapa Gading Mall, Jl. Boulevard Kelapa Gading Blok M, Jakarta Indonesia (021) 4587-8154.

- QQ Kopitiam Pacific Place 4th FI, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta, Indonesia (021) 5797-3672.

- QQ Kopitiam fx Sudirman, Lantai F1, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta, Indonesia (021) 2555-4388.

Sekadar tips sederhana dari saya bagi Anda yang akan berkunjung ke restoran QQ Kopitiam Plaza Indonesia (maupun cabang yang lainnya) :

1. Bila Anda berniat untuk ber-kuliner ria pada jam sibuk (seperti makan siang) di restoran ini, sebaiknya datang lebih awal, untuk menghindari kemungkinan padatnya pengunjung.

2. Anda dapat men-charge hape di restoran ini, namun sebaiknya konfirmasi terlebih dahulu kepada staff untuk menggunakan plug/colokan.

3. Sebaiknya lakukan booking lebih dulu bagi Anda yang akan mengadakan acara/event di restoran ini.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang bingung mencari tempat makan yang sesuai di lidah dan "ramah" di kantong.

Pokoknya recommended banget deh......

Posting Komentar untuk "Buka Puasa Di QQ Kopitiam Plaza Indonesia"