Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Huawei Mate X, Smartphone Mewah yang Layarnya Bisa Dilipat

Huawei Mate X

Awalnya fungsi utama smartphone hanya digunakan untuk sebatas komunikasi saja satu sama lainnya. Model dan fiturnya pun sangat sederhana sekali. Namun siapa sangka, seiring berkembangnya teknologi yang semakin hari semakin canggih, kini modelnya lebih beragam dan fiturnya semakin canggih. Tidak hanya sebatas untuk berkomunikasi saja, tapi lebih dari itu, multifungsi dan sangat bisa diandalkan untuk memudahkan aktivitas sehari-hari.

Salah satu ponsel canggih dengan model yang keren dan spektakuler adalah Huawei Mate X yang secara resmi diluncurkan tanggal 15 November 2019 di pasar Tiongkok. Sampai artikel ini dibuat, Huawei Mate X disebut-sebut sebagai smartphone flagship layar lipat termahal di dunia. Huawei menawarkan desain lipatan Falcon Wing dan pengalaman tampilan FullView (tanpa lekukan tampilan).

Huawei Mate X

Smartphone layar lipat rupanya mulai banyak diminati dan menjadi trend baru di era digital, terutama bagi mereka yang mengutamakan model smartphone yang unik dan berbeda. Salah satunya adalah Huawei Mate X ini. Perangkat ini merupakan yang pertama dari Huawei yang mengusung desain yang sangat dinamis dan sangat modern. 

Richard Yu, selaku CEO Huawei Consumer Business Group mengatakan bahwa Huawei Mate X akan dihargai 2.299 euro atau sekitar Rp. 36.6 juta jika dikonversi ke Rupiah. Sampai saat ini, belum ada smartphone layar lipat yang bisa menyaingi harganya. Spesifikasi Mate X memang tinggi, tapi tentu yang menjadi terobosan mutakhir adalah teknologi layar lipatnya, di mana Mate X bisa terlipat secara datar dengan kondisi layarnya penuh, baik dalam keadaan terbuka maupun tertutup.

Richard Yu juga mengklaim bahwa Huawei Mate X memiliki desain engsel yang dipatenkan dengan lebih dari 100 komponen. Untuk menghadirkan desain lipat yang baru, Yu menyebut bahwa para insinyur Huawei membutuhkan waktu 3 tahun.

Huawei Mate X

Spesifikasi dan Review Huawei Mate X
Dari sisi layar, Huawei Mate X sudah dibekali layar OLED 8 inci dengan resolusi 2.480 x 200 piksel ketika dibuka. Namun ketika dilipat, smartphone ini memiliki layar depan 6.6 inci dengan resolusi layar 2.480 x 1148 piksel dan bagian belakangnya menampilkan layar 6.38 inci dengan resolusi 2.480 x 892 piksel.

Smartphone yang berjalan di Android 9 Pie OS berbasis EMU 9.1.1 ini sudah ditenagai Chipset Kirin 980 bersama dengan modem Balong 5.000 5G. Huawei Mate X 5G sudah dilengkapi dengan 4 sensor kamera Leicca, termasuk lensa primer 40 MP dengan aperture f/1.8, lensa superwide 16 MP dengan aperture f/2.2, lensa telefoto 8 MP dengan aperture f/2.4 dan lensa OIS dan 3D ToF. Huawei Mate X sudah didukung dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mengusung teknologi 55W Huawei SuperCharge.

Huawei Mate X tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm. Meski demikian, fitur konektivitasnya cukup lengkap dengan dukungan dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, NFC dan USB-C. Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan pembaca sidik jari yang menghadap ke samping. 

Smartphone ini mengusung spesifikasi yang tinggi dan diperuntukkan bagi para profesional dengan tingkat produktivitas yang sangat tinggi. Huawei Mate X hadir dengan dukungan RAM sebesar 8 GB dan kapasitas memori sebesar 512 GB, sehingga mampu menampung banyak file di dalamnya.

Hadir dengan menawarkan kinerja yang powerful dan bertenaga dengan dukungan dapur pacu dan hardware yang mumpuni. Selain itu juga kinerjanya sangat gesit dan responsif, karena sudah dibekali dengan Chipset HiSilicon Kirin 980 dengan CPU prosesor Octa Core dengan kecepatan 2.6 GHz dan HPU Mali G76 MP10.

Huawei Mate X hadir dengan warna, yakni Interstellar Blue. Huawei juga membawa kasing pelindung penuh yang melindungi telepon sampai batas tertentu.

Bagi Anda yang tertarik dengan desain smartphone keren ala Huawei Mate X ini, kini sudah tersedia di toko online Blibli dengan harga kompetitif. Selamat berburu smartphone lipat!

4 comments for "Huawei Mate X, Smartphone Mewah yang Layarnya Bisa Dilipat"

  1. Hpnya sekelas para premilik perusahaaan bos bos ini mah

    ReplyDelete
  2. Wah keren nih, smartphone lipat tapi harganya juga keren wkwkw

    ReplyDelete
  3. @Agoes Supriyono : Hapenya orang-orang tertentu aja ya Mas Agoes, tapi bagi yang hobi dengan desain mewah, pasti hape ini diburu, meski harganya selangit

    ReplyDelete
  4. @Yustrini : Yah sesuai dengan fiturnya Mba, tapi bagi kolektor hape mewah pasti diburu ini sih

    ReplyDelete

Berlangganan via Email