Mengenal Investasi Online

Mandiri Sekuritas - Investasi Online

Pada saat sekarang ini, untuk memulai sesuatu telah dimudahkan karena semuanya sudah tersedia dengan adanya perkembangan teknologi. Salah satu contohnya adalah dengan berinvestasi secara online. Apa itu? Investasi online adalah cara investasi mudah dan terjangkau. Anda perlu untuk mengetahui cara investasi via online ini agar dapat merasakan investasi dengan mudah.


Keberadaan internet mengubah proses interaksi kehidupan manusia. Terutama dalam bidang bisnis dan investasi. Kini, investor-investor lokal maupun luar negeri, tidak lagi menggunakan cara tradisional. Tetapi sudah menggunakan jaringan interconnection networking yang disebut dengan investasi online.

Investasi adalah kegiatan yang berupa penanaman modal dan aset di suatu produksi, hal ini dilakukan untuk mendapatkan keuntungan jangka panjang. Umumnya istilah ini diterapkan dalam bidang bisnis dan perekonomian. Dari definisi investasi dapat ditarik kesimpulan kalau investasi online merupakan kegiatan penanaman modal untuk mendapat profit jangka panjang dengan cara digital melalui teknologi internet.

Lalu, pihak apa saja yang melakukan investasi online? Investasi ini dilakukan oleh banyak pihak. Baik pebisnis perorangan maupun lembaga, pebisnis pemula pun banyak yang melakukannya. Sekalipun pemahaman tentang niaga sangat minim. Yang perlu diperhatikan oleh pelaku investasi adalah mata uang yang dijadikan alat penanaman modal adalah mata uang digital. Karena transaksi dengan e-money ini dinilai lebih aman dan prosesnya lebih cepat.

Mengenal Investasi Online

Perkembangan investasi ini sangat cepat. Maka dari itu, berbagai jenis investasi secara digital mulai bermunculan dengan konsep-konsep berbeda. Berikut ini jenis investasi online yang dimaksud adalah :

1. Investasi Emas
Investasi online yang juga menggiurkan adalah penanaman modal yang berupa emas. Bahkan saat ini, peminatnya di internet sangat banyak. Melihat peluang yang cukup signifikan ini, perusahaan dan lembaga keuangan negeri maupun swasta memfasilitasi masyarakat yang ingin menginvestasikan emasnya. Hal ini disebabkan oleh harga emas yang terus stabil. Mungkin ini dapat menjadi salah satu pilihan Anda dalam melakukan  investasi dengan harga yang stabil.

2. Investasi Properti
Salah satu jenis investasi online terbaik di dunia adalah investasi properti. Sebuah penanaman modal yang berupa aset tanah dan bangunan. Sistem investasi ini adalah, membeli sebuah rumah lengkap dengan tanahnya secara online. Lalu, dipasarkan agar ada pembeli yang bersedia membayar dengan harga lebih tinggi dari modal. Sedangkan sistem yang kedua adalah menyewakan bangunan beserta tanahnya kepada orang lain.

3. Saham
Saham merupakan instrumen finansial yang menjadi bukti kepemilikan pelaku usaha terhadap bisnis. Jika saham ini diinvestasikan pada sebuah perusahaan, maka dalam jangka panjang akan ada profit yang masuk sesuai keuntungan dari perusahaan tersebut. Dulunya surat bukti kepemilikan ini dilakukan secara konvensional. Pemilik mendatangkan perusahaan yang membutuhkan modal, lalu menanamkan sahamnya di sana. Kini, saham bisa diinvestasikan secara online. bahkan situs broker mulai bermunculan di internet.

4. Investasi Reksadana
Jenis investasi online selanjutnya adalah reksadana. Sebuah wadah bagi para investor dengan penanaman aset tertentu agar bisa menginvestasikan modal secara mudah. Untuk bisa melakukannya, investor tersebut harus melakukan pembelian unit penyertaan reksadana yang bisa Anda beli di bank, perusahaan sekuritas atau bahkan pada marketplace.

5. Valuta Asing
Valuta asing adalah bentuk investasi digital yang berupa perdagangan mata uang yang melibatkan mata uang suatu negara dengan mata uang dari negara lain. Investasi ini juga disebut Forex. Mengingat fluktuasi mata uang yang antar negara tidak menentu, investasi semacam ini cukup berisiko besar. Namun, jika goal, keuntungan yang didapatkan perusahaan atau individual jauh lebih besar, dibandingkan dengan investasi jenis yang lain.


Itulah beberapa hal yang dapat Anda ketahui tentang investasi online. Anda dapat memulai investasi dengan menggunakan jasa dari Mandiri sekuritas.

You May Like This :

1 comments:

Point 3 sampai 5 dijalani sama tanteku dan saat ini banyak perusahaan mengunci diri atau tutup bermain saham akibat epidemi corona.
Tanteku sampai bingung karena merugi.

Yah, semoga segera keadaan kembali pulih dan tak ada lagi penyebaran virus mematikan begini


EmoticonEmoticon