Mengenal Stop Kontak USB

Stop Kontak USB

Stop Kontak USB - Memiliki banyak colokan listrik atau stop kontak di rumah tentu akan memudahkan kita untuk melakukan beragam aktivitas sehari-hari. Apalagi sebagian besar peralatan rumah tangga sangat mengandalkan energi listrik. Selain TV, kulkas dan mesin cuci, tidak jarang dijumpai beberapa peralatan dapur yang juga sudah menggunakan energi listrik, mulai dari kompor listrik, teko listrik, oven, penanak nasi dan lainnya.


Jumlah stop kontak yang sedikit di rumah, biasanya akan membutuhkan kabel roll tambahan, sehingga kabel menjadi lebih banyak dan tidak beraturan. Berbeda jika kita memiliki jumlah stop kontak yang banyak dan tersebar secara merata di rumah, tentu akan lebih aman dari kemungkinan tersangkut kabel, korsleting listrik dan lain sebagainya.

Tidak jarang juga kita jumpai banyak perangkat yang terhubung ke listrik menjadi satu di stop kontak yang sama. Bahkan menambahkan stop kontak cabang empat dan seterusnya. Tujuannya biar muat lebih banyak. Contohnya seperti kulkas, TV, home theater hingga charging ponsel menjadi satu di stop kontak yang sama.

Padahal stop kontak yang dipasangi banyak terminal berpotensi lebih mudah mengalami kebakaran dan menimbulkan korsleting. Karena siapa pun tidak bisa menjamin penambahan terminal pada titik kontak secara berulang yang dilakukan selalu tepat (pas). Karena bila tidak pas, justru bisa menimbulkan percikan listrik.

Ketika kita terpaksa menyambungkan cabang terminal pada stop kontak, kita perlu memastikan apakah letaknya sudah tepat (pas) atau belum. Selain itu pastikan juga cabang sambungan yang digunakan bukanlah barang tiruan alias KW. Karena hal ini berpotensi bisa menimbulkan bahaya.

Apalagi saat ini sudah sering kita dengar beberapa kasus ponsel meledak karena masalah pada sambungan kabel charger dan juga stop kontak yang digunakan. Belum lagi masalah korsleting listrik lainnya yang bisa menimbulkan kebakaran. Tentu Anda tidak menginginkan hal ini terjadi dengan Anda bukan?


Stop Kontak USB
Jadi solusi paling tepat adalah dengan menambah jumlah stop kontak yang baru di rumah Anda, agar peralatan elektronik tidak menumpuk di terminal yang sama, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait masalah kelistrikan.

Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan stop kontak USB, karena pada dasarnya stop kontak saat ini sudah mengalami banyak perubahan. Tidak hanya diperuntukkan menyambungkan perangkat atau peralatan rumah tangga saja, tapi saat ini sudah diproduksi stop kontak USB.

Bentuk colokannya tentu berbeda dengan stop kontak biasa pada umumnya. Namanya juga stop kontak USB, tentu saja digunakan khusus untuk perangkat gadget dengan kabel power berbentuk USB, seperti ponsel, power bank, kamera digital dan lainnya.

Stop kontak USB ini dinilai lebih aman dalam urusan men-charge baterai perangkat gadget Anda, sehingga membuat usia baterai gadget Anda terjaga dengan baik.

Stop Kontak USB

Jika Anda masih bingung di mana membeli stop kontak USB, Anda bisa mendapatkannya melalui perusahaan Schneider Electric dengan alamat website www.se.com

Schneider Electric merupakan sebuah perusahaan Eropa yang menyediakan berbagai alat elektrik sebagai solusi digital Anda. Schneider Electric juga memadukan teknologi energi terbaik di dunia, otomasi real-time, perangkat lunak dan layanan dalam solusi terintregasi untuk perumahan, gedung, pusat data, infrastruktur dan juga industri. Schneider Electric juga membuat proses dan energi yang aman dan andal, efisiensi dan berkelanjutan, terbuka dan terhubung.

Keunggulan Stop Kontak USB Schneider Electric
Produk keluaran perusahaan sekelas Schneider Electric tentu memiliki kualitas yang sudah terbukti andal. Salah satunya adalah stop kontak USB ini yang memang ternyata memiliki 4 keunggulan yang diklaim mampu memberikan solusi digital yang lebih baik bagi Anda.

Berikut adalah 4 keunggulan stop kontak USB Schneider Electric yang saya tampilkan dalam bentuk infografis :

Stop Kontak USB

Keunggulan-keunggulan produk stop kontak USB Schneider Electric ini tentu akan membantu Anda dalam melindungi perangkat gadget yang Anda miliki. Kini dengan stop kontak USB yang terpasang di rumah, tidak khawatir akan mengganggu perangkat elektronik dapur atau peralatan rumah tangga lainnya, sehingga tidak ada lagi yang namanya stop kontak dipasangi dengan banyak terminal.

Stop kontak USB ini juga sangat cocok untuk diaplikasikan tidak hanya di rumah saja, melainkan bisa juga di kantor, perhotelan, rumah sakit, mall maupun gedung lainnya.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

4 comments

Ini dipasangnya dengan ditanam di tembok yah

@Bang Day : Iya Bang, sama kayak stop kontak pada umumnya...

@Bimo : Itu ada dua lubangnya Mas Bimo, keliatan


EmoticonEmoticon