Kesan Pertama Mencicipi Kuliner di Chopstix Plaza Indonesia

Atmosphere di Chopstix Plaza Indonesia - Blog Mas Hendra

Minggu sore, saya menyempatkan bertemu kawan lama di salah satu mall mewah di Jakarta Pusat, yakni Plaza Indonesia. Lokasi ini sengaja kami pilih karena berdekatan dengan tempat kerja saya dan juga rumahh kawan saya, jadi kami tidak terlalu jauh untuk menjangkaunya. Rasanya tidak lengkap kalau hanya mengobrol saja, makanya kami memutuskan untuk berbincang-bincang sederhana sambil makan malam. Kebetulan perut sudah mulai lapar.


Di Plaza Indonesia banyak sekali tempat makan yang menawarkan beragam menu, mulai dari makanan lokal, Asia hingga Western. Tentu dengan harga bervariasi yang cukup menguras isi kantong, karena memang pengunjung mall ini didominasi oleh kalangan menengah keatas. Kalau saya mah cuma numpang lewat saja, soalnya harga-harga barangnya mahal-mahal banget, selain bermerk, produk-produknya juga berkelas dan pastinya original. Tidak ada yang KW alias abal-abal.

Oh ya, for your info, Mall Plaza Indonesia ini diapit oleh tiga hotel bintang lima, yakni Hotel Keraton At The Plaza (berdiri tahun 2012), Hotel Grand Hyatt dan Hotel Kempinski Indonesia (dulunya Hotel Indonesia/HI). Mall ini merupakan salah satu mall mewah dan berkelas yang sudah lama berdiri yang lokasinya persis di Bundaran HI. Bisa dibilang cukup tua untuk ukuran sebuah mall. Okay kita lanjut ke perburuan makan malam saja ya guys.

Sebelumnya, saya sudah pernah mencicipi kuliner di restoran QQ Kopitiam Plaza Indonesia. Jadi kami memutuskan untuk kopdar di restoran yang berbeda.


Ada yang kenal teman saya berpeci?? Saya pakai seragam kerja, karena ini jam istirahat saya untuk makan di Chopstix Plaza Indonesia

Agar isi kantong tidak terlalu jebol, hehehe, kami memutuskan untuk makan di salah satu restoran yang terbilang harganya masih terjangkau bagi kami. Nama restorannya adalah Chopstix. Chopstix berasal dari kata bahasa Inggris "chopsticks" yang artinya penjepit atau sumpit. Disini menyajikan menu makanan Asia. Jadi cocok untuk siapa saja. Menu makanannya pun beragam, mulai dari aneka mie, nasi goreng, menu nasi, ayam goreng, kuey teow dan juga beragam minuman.

Daftar Menu Chopstix Plaza Indonesia - Blog Mas Hendra

Suasana saat itu masih sepi. Entah kenapa tidak terlalu ramai, padahal saat itu hari minggu yang biasanya hampir sebagian restoran selalu ramai pengunjung. Karena masih sepi, kami bebas memilih tempat duduk. Kebetulan ada tempat duduk sofa panjang di pojok yang masih kosong.

Begitu kami tiba, sang waitress pun menghampiri dan menyapa kami. Uniknya, garpu, sendok, sumpit dan tisu sudah tersusun rapih di setiap meja. Lengkap dengan berbagai bumbu tambahan, seperti saus sambal, kecap asin, garam, gula cair dan lada. Selain itu, daftar menu makanan dan minuman juga sudah tersedia di setiap meja. Bentuknya panjang dan lebar, malah lebih mirip taplak meja. Jadi kami tidak perlu membolak balik halaman seperti buku menu pada umumnya.

Agak bingung juga mau makan apa, karena menunya cukup bervariasi. Berhubung saya penyuka mie, maka saya memilih untuk memesan mie goreng bakso dan es campur. Sementara teman-teman (kami berempat) yang lainnya memilih menu kuey teow siram seafood, nasi goreng buntut dan minuman green lime + pineapple yang segar menggoda.

 Menu kuey teow siram seafood. Harga IDR 49.800++. Yang ini porsinya cukup banyak

Bikin ngiler! Menu es campur harganya IDR 18.800 ++

 Mie goreng bakso porsinya sedikit dengan harga IDR 34.800++

Paling menggoda! Nasi goreng buntut harganya IDR 59.800++

Pesanan diproses cukup cepat. Kami tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menyantap makanan yang kami pesan. Ini pertama kalinya saya mencicipi kuliner di restoran Chopstix. Begitu mie goreng masuk ke dalam mulut, hmmmm, rasanya lezat banget dan gurih. Bumbunya sangat terasa di lidah, maklum masakan Indonesia kan khas kaya akan bumbu, jadi cocok banget bagi lidah masyarakat Indonesia. Buat saya, porsi mie goreng baksonya sedikit, jadi gak nendang, hahaha. Berhubung perut lagi lapar, mie goreng bakso dan es campur tidak bersisa hingga tetes terakhir.

Kalau boleh saya ambil kesimpulan, kesan pertama makan di restoran Chopstix ini cukup nyaman, adem, tempatnya cozy banget dan pastinya makanannya enak. Kalo soal harga worth it lah ya. Cabangnya tidak hanya ada di Plaza Indonesia saja loh, tapi juga sudah ada di :

Pondok Indah Mall (PIM) 1
Gandaria City (Gancit)
Cilandak Town Square (Citos)
Oakwood Kuningan
Adorama Kemang
Cihampelas Walk, Bandung
Mall Kelapa Gading 3 Food Court
Plaza Senayan
Summarecon Mall Bekasi
Summarecon Mall Serpong

Nah bagi kalian yang kebetulan lagi jalan-jalan ke salah satu mall diatas, kalau perut terasa lapar, bisa mencoba untuk makan di Chopstix, siapa tau malah ketagihan. Cukup disini dulu postingan kuliner kali ini, semoga bisa memancing air liur kalian dan juga bisa bermanfaat.

18 comments

Menu-menunya terlihat delicious.
Sebenarnya harga satuan menu di resto yang berada di mal terkesan premium itu, harga menu restonya sama seperti di resto cukup punya nama di kotaku Magelang.
Bahkan harga menu lebih dari itu juga banyak di resto lain.

Terbilang masih terjangkau harga menu dikisaran harga itu di mal plaza Indonesia dekat bundaran HI ini ya.

Iya ini di samping Bundaran HI mas. Makanya saya bilang harganya worth it lah, mengingat resto ini ada di mall elite di kawasan pusat Jakarta. Yang lebih mahal lagi juga banyak banget

Wah ini sih tempat nongkrongya para executif , enak sih cuma nggak terjangkau eh eman eman buat saya sih

Sekali-kali sih sah-sah aja mas Dwi, pengen ngerasain makanan enak... Macam rang orang

nampaknya enak banget makanannya sesuai dengam harganya

Saya sering wara-wiri diChopstix Plaza Indonesia....Cuma kalau untuk belanja dan makan nggak pernah maass!!! Dompet saya kurang tebal....Paling banter yaa!! Ke Sarinah aja deehh!! 😂😂😂

Harga memang tidak pernah bohong mang. Rasanya memang enak banget

seru dan asyik pasti ya...? tapi ini kelas orang gedean Mas, lihat tuh tarif nasi gorengnya 59.800.-

Memang ya, kalau mau makan di mall atau tempat-tempat keren begini kudu siap duit yang banyak. Harganya beda jauh banget kalau dibandingin sama harga menu di warung-warung kaki lima biasa XD -- Yatapi sebanding sama prestise-nya, ding, he...

Kertas menunya unik, jarang-jarang ada buku menu yang nampilin banyak pilihan menu dalam satu kertas gitu, biasanya bakal jadi buku.

Es campurnya seger banget kayanya, harganya juga terjangkau ya untuk sekelas resto di plaza Indonesia

Saya tergoda sama es campur dan mie gorengnya mas...
bikin ngiler.

Wahhh langsung bisa meetup bareng mas hendra lagi :D

Yup, ada harga ada prestise. Menunya mudah dipilih, pengunjung gak perlu repot membolak-balikkan kertas, seperti buku menu pada umumnya.

Asyik banget. Iya sih mas, tapi kan rasanya juga super duper lezat, bikin nagih. Tapi sekali-kali sih boleh aja, manjain perut

Bolehlah sekali-kali nyobain ke Chopstix mas

Yup siapa tau bisa sekalian kopdaran ya mas


EmoticonEmoticon