Aksi Nekad 'Tantang' Pelanggar Zebra Cross

Seorang Pengendara Motor Kena 'Teguran' - Blog Mas Hendra
Sekumpulan remaja 'tantang' pelanggar zebra cross ramai pujian netizen

Buat sampeyan yang hobi berhenti tepat di zebra cross atau melewati zebra cross, bersiap-siap untuk kena sindiran maupun teguran nih. Nggak tanggung-tanggung, selain sindiran, aksi nekad ini juga jelas-jelas berjalan menerobos barisan motor yang nggak tau aturan.

Video yang diunggah ke situs YouTube pada tanggal 28 Juni 2015 ini, dikemas dengan cukup apik. Akun yang bernama VectroID, mencoba memberi pesan moral, bahwasanya di zebra cross terdapat hak-hak bagi pejalan kaki untuk menyebrang, bukan sebagai tempat berhenti bagi pengendara motor atau mobil. Sejatinya peraturan tentang hak pejalan kaki ini telah diatur dalam Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan nomor 22 tahun 2009 tentang Hak Pejalan Kaki.

Dalam video itu sangat jelas terlihat banyak pengendara motor yang berhenti di zebra cross. Para aktivis komunitas yang berlokasi di Bandung tersebut berusaha 'menegur' para pelanggar dengan berbagai cara yang terbilang nekad dan unik.

Sekarang, video kreatif ini pun banyak mendapat pujian dan jadi bahan perbincangan hot di kalangan para netizen.

Mudah-mudahan dengan adanya beberapa atau lebih komunitas yang mempedulikan hak-hak pejalan kaki ini, semakin meningkatkan kesadaran para pengendara motor dan juga pengendara mobil di Indonesia yang nggak sadar-sadar.

Berikut adalah cuplikan video-nya :
 
Semoga bermanfaat.

Referensi dan foto : Rancahpost.co.id
Video : YouTube

You May Like This :


EmoticonEmoticon