Berbagi File Gratis Dengan Aplikasi SHAREit

Logo SHAREit - Blog Mas Hendra

Saya masih ingat, dulu sebelum teknologi bluetooth ada, saya terbiasa mengirim file menggunakan infrared. Jenis filenya pun terbatas, hanya berupa foto, musik maupun video saja. Caranya juga masih ribet, kedua handphone harus dideketin dengan posisi infrared saling berhadapan. Setelah itu pilih file yang mau dikirim. Kadang langsung berhasil, malah kadang gagal lagi-gagal lagi.


Setelah teknologi infrared dirasa kurang praktis, lalu hadir teknologi pengiriman file yang jauh lebih praktis, yakni bluetooth. Caranya pun hampir sama, kedua handphone harus mengaktifkan bluetooth masing-masing, tapi nggak perlu dideketin, cukup di dalam ruangan yang sama. Masih ada kendala sih, waktu mengirimkan file video berukuran besar agak lama. Selebihnya fine-fine saja.

Nah, sekarang zamannya sudah semakin canggih guys. Proses berbagi file antar handphone pun semakin mudah, bahkan bukan cuma file foto, musik dan video saja yang bisa dikirim, tapi kita juga bisa mengirim aplikasi, game, widget, kontak, pdf, dokumen, EBook dan lainnya.

Dengan menginstall aplikasi SHAREit, kalian bebas berbagi file secara gratis. Mau ngirim video ukuran besar pun bisa, dan nggak perlu menunggu terlalu lama.

Nggak cuma itu saja loh guys, kalian juga bisa berbagi file ke multi platform, seperti iOS, Windows dan yang pasti Android. Dengan begitu, kalian akan lebih mudah mengirim file ke komputer, laptop, Windows Phone hingga iPhone.

Baca juga artikel menarik lainnya : Cat Mario : Game Yang Bikin Stress


Bagaimana Cara Menggunakan SHAREit?

1. Caranya gampang banget kok. Bagi pengguna Android, bisa install SHAREit di SINI.
2. Setelah terinstall, kalian bisa mengirim maupun menerima file melalui SHAREit. Kalau mau kirim file, tinggal klik SEND. Tapi perlu diingat ya guys, handphone si penerima juga harus sama-sama terinstall aplikasi SHAREit.

Berbagi File Gratis Dengan Aplikasi SHAREit - Blog Mas Hendra
 Mau kirim tinggal klik SEND. Nerima tinggal klik RECEIVE

3. Lewat aplikasi SHAREit, si penerima cukup klik RECEIVE untuk menerima file yang akan dikirim.
4. Lalu pilih file yang mau dikirim. Jika sudah klik NEXT.

Berbagi File Gratis Dengan Aplikasi SHAREit - Blog Mas Hendra
Tinggal pilih file yang akan dikirim, lalu klik NEXT

5. Tunggu sebentar, nanti SHAREit akan mencari sinyal si penerima.

Berbagi File Gratis Dengan Aplikasi SHAREit - Blog Mas Hendra
Si SHAREit lagi nyari sinyal si penerima (AbingOpal)

6. Lalu akan muncul gambar roket yang siap-siap meluncur. Nah kalau si roket sudah meluncur keatas, itu artinya file sudah terkirim.

Berbagi File Gratis Dengan Aplikasi SHAREit - Blog Mas Hendra
Persiapan mengirimkan file

7. Setelah file diterima, maka si penerima dapat langsung menginstall filenya lewat SHAREit.
8. Selesai. Mudah kan?

Enaknya nerima file lewat SHAREit, file apk seperti aplikasi maupun game akan langsung dipartisi ke memory card. Artinya sebagian file akan disimpan di memory card dan sebagiannya di memori internal . Jadi memori internal kita nggak khawatir takut kepenuhan. Baca juga artikel : Mengatasi Memori Internal Pada Sony Xperia C

Saya rasa cukup segitu dulu sharing mengenai aplikasi SHAREit. Teman-teman sudah ada yang pakai SHAREit belum nih?? Kalau belum, buruan install...

Semoga bermanfaat.





Share This Article


2 comments:

  1. Saya pernah coba kirim file dari hp ke pc tapi gagal akhirnya saya hapus saja aplikasinya padahal saya perlu biar bisa kirim gambar psotingan dari hp ke PC lebih mudah,Coba mas bikin tutornya kalu bisa saya akan install lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga penasaran sih Mas... Jadi pengen nyobain nih

      Delete