Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagi File Gratis Dengan Aplikasi SHAREit

Cara Mengirim File Gratis Lewat SHAREit

Saya masih ingat betul, sebelum teknologi Bluetooth ada, saya biasa mengirim file menggunakan infrared. Jenis file yang dikirimkan pun terbatas, hanya foto, musik atau video saja. Prosesnya pun masih ribet, di mana kedua ponsel harus sama-sama didekatkan dan posisi infrared saling berhdapan. Setelah itu, langsung kirim file.

Penggunaan infrared dianggap kurang praktis dan efisien. Lalu hadir cara pengiriman file yang jauh lebih praktis, yakni menggunakan Bluetooth. Prosesnya tidak seribet penggunaan infrared.

Pengguna hanya perlu sama-sama mengaktifkan koneksi Bluetooth pada perangkat mereka masing-masing. Agar proses pengiriman file berjalan dengan lancar, maka pengguna harus berada di ruangan yang sama.

Teknologi semakin canggih saja. Proses berbagi file gratis antar ponsel semakin mudah saja dan praktis. Bukan hanya foto, musik atau video saja, sekarang kita bisa mengirim berbagai jenis file lainnya, mulai dari aplikasi, game, widget, file pdf, dokumen, e-Book dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan aplikasi SHAREit, Anda bebas berbagi file gratis kapan saja dan di mana saja. 

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa berbagi file gratis ke multi platform, seperti iOS, Windows dan Android. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah mengirim berbagai file ke berbagai perangkat, mulai dari PC, laptop, Android, Windows Phone hingga iPhone.

Cara Menggunakan Aplikasi SHAREit

Untuk menggunakan aplikasi SHAREit ini sangat mudah. Coba Anda ikuti langkah-langkah di bawah ini agar proses pengiriman file bisa berhasil.

  • Install aplikasi SHAREit di ponsel
  • Setelah terpasang, Anda bisa mengirim atau menerima berbagai file lewat SHAREit. Jika Anda mau mengirimkan file, tinggal klik SEND saja. Namun perlu diingat, si penerima juga harus sama-sama sudah memasang aplikasi SHAREit
  • Melalui aplikasi SHAREit, si penerima cukup klik RECEIVE di ponsel untuk menerima file yang akan dikirimkan
Berbagi File Gratis dengan SHAREit
  • Selanjutnya pilih file yang akan dikirim. Jika sudah yakin, klik NEXT
Cara Mengirim File Gratis
  • Harap bersabar ini ujian!! SHAREit akan mencari sinyal perangkat si penerima
Mengirim File Mudah dan Cepat
  • Lalu akan muncul gambar roket yang siap-siap meluncur. Ini artinya file akan segera terkirim ke si penerima
Kirim File Gratis dan Cepat SHAREit
  • Setelah file diterima, maka si penerima bisa langsung menggunakan file tersebut di ponselnya.
  • Selesai. Proses pengiriman file telah berhasil. Gimana, mudah banget kan?

Enaknya menerima file lewat SHAREit, seperti file apk (aplikasi atau game) misalnya, maka akan langsung terpasang di ponsel. Namun pastikan jika masih tersedia slot memori yang cukup untuk memasang aplikasi tersebut..

Jangan sampai memori ponsel penuh, sehingga tidak bisa menerima file yang akan dikirimkan. Namun file apk tersebut masih tersimpan di SHAREit dan tidak akan hilang, kecuali dihapus dari ponsel.

Nah demikian cara paling mudah berbagi file gratis lewat aplikasi SHAREit. Semoga bisa menambah pengetahuan sekaligus memberikan gambaran bagaimana proses pengiriman file tersebut.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Berbagi File Gratis Dengan Aplikasi SHAREit"