Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Inspirasi Rumah Minimalis yang Modern dan Elegan

Tidak hanya mempersiapkan dana, desain rumah adalah hal lain yang harus Anda pikirkan dengan matang. Pasalnya, desain akan sangat menentukan penampilan rumah secara keseluruhan.

Berbicara tentang desain, rumah bergaya minimalis banyak dijadikan pilihan. Alasannya karena terlihat sederhana, tetapi tetap elegan. Lalu, seperti apa inspirasi rumah minimalis yang modern dan elegan itu?

Inilah 5 Inspirasi Rumah Minimalis yang Modern dan Elegan

Sebagai referensi, inilah beberapa inspirasi rumah minimalis modern dan elegan yang bisa Anda ikuti:

1. Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Rumah KPR Syariah

Rumah bergaya minimalis modern bisa diterapkan pada rumah satu lantai. Hasilnya terlihat begitu cantik dan elegan. Rumah dengan desain ini proses pembangunannya lebih mudah dan hasilnya rumah terlihat cukup besar. Bagian dalam rumah bisa dibangun satu kamar tidur ataupun dua kamar tidur.

Ruangan depan dekat pintu masuk bisa dijadikan ruang tamu. Namun, juga sekaligus bisa dijadikan ruang makan dan dapur. Untuk bagian belakang bisa dibangun kamar tidur, kamar mandi dan ruangan bermain anak atau bersantai. Jika masih ada sisa lahan di bagian belakang rumah bisa dibangun taman kecil.

2. Rumah Minimalis 1 Kamar Tidur

Desain Interior Rumah Minimalis

Memiliki lahan minim bukan berarti tidak bisa dibangun rumah yang elegan. Meski kecil rumah yang dibangun tetap nyaman untuk dihuni bersama keluarga tercinta. Desain rumah minimalis 1 kamar tidur bisa menjadi pilihan tepat untuk lahan minim. 

Rumah minimalis 1 kamar tidur ini akan membuat rumah terlihat lebih luas dan nyaman. Hal ini dikarenakan ruangan yang lainnya bisa dimanfaatkan ruangan serbaguna seperti untuk dapur terbuka, ruang tamu, ruang cuci, kamar mandi, ruang bekerja atau ruang bersantai.

3. Rumah Minimalis 2 Kamar Tidur

KPR Syariah

Inspirasi rumah minimalis yang modern selanjutnya yaitu ruang minimalis dua kamar tidur. Dua kamar yang dibangun bisa dengan ukuran yang sama atau tidak, semua tergantung selera masing-masing. Terpenting kamar tidur tersebut bisa menampung ranjang, lemari serta furniture lainnya.

Meski hanya memiliki dua kamar tidur, rumah ini akan tetap menjadi rumah yang nyaman. Untuk bagian lainnya bisa dibangun ruang tamu, ruang santai, dapur, kamar mandi, dan sebagainya. Sedangkan bagian depan rumah bisa dibangun garasi mobil dan taman kecil supaya rumah terlihat lebih sejuk dan segar.

4. Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah Minimalis Modern

Banyak orang beranggapan jika rumah dua lantai itu pasti sangat mewah, padahal realitanya tidak selalu begitu. Rumah dua lantai bisa dibangun dengan menggunakan desain minimalis. Bagian lantai dasar bisa dibangun dapur, ruang tamu dan juga kamar mandi. 

Sedangkan untuk lantai rumah bisa dimanfaatkan untuk kamar tidur dan kamar mandi. Rumah dengan desain ini bisa dibagi menjadi 3 kamar tidur, satu toilet. Bisa juga dibagi menjadi dua kamar tidur dan dua kamar mandi. 

5. Rumah Minimalis Luas Tipe 36

Rumah Minimalis

Rumah tipe 36 ini dibangun di atas tanah dengan luas 6 x 6 m2. Desain rumah minimalis tipe 36 menjadi tipe rumah yang paling ideal. Alasannya karena luas rumah tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Oleh karena itu, tipe rumah ini sangat cocok untuk pasangan yang baru menikah atau keluarga dengan anggota yang tidak terlalu banyak. 

Rumah minimalis tipe 36 terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu atau ruang keluarga, kamar mandi dan dapur minimalis. Ruangan-ruangan tersebut merupakan ruangan pokok yang dibutuhkan suatu rumah. Di bagian depan terdapat teras, garasi mobil dan juga taman.

Itulah 5 inspirasi rumah minimalis yang modern dan elegan. Memiliki rumah sendiri tentu merupakan impian banyak orang. Untuk membantu mewujudkan mimpi tersebut, Anda bisa menggunakan program KPR seperti KPR Syariah iB dari Bank Danamon. 

Produk KPR ini memiliki tujuan pembiayaan berupa pembiayaan properti baru atau bekas, properti inden, kavling siap bangun, multiguna, take over (balance transfer), dan juga top up. Anda bisa mengunjungi website Bank Danamon untuk informasi selengkapnya.

Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "5 Inspirasi Rumah Minimalis yang Modern dan Elegan "

  1. Sekarang rumah minimalis ala Korea kayak gini idaman banget, apalagi kelihatannya simple dan mewah. Paling suka yang nomer dua kelihatannya lebih rapi dan enggak ribet, terima kasih sharingnya!

    BalasHapus