Kirim Paket Jadi Lebih Mudah dengan Paxel

Pengalaman Kirim Paket Pakai Paxel - Blog Mas Hendra

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman kirim paket pakai Paxel. Kalau ditanya, perusahaan pengiriman barang atau paket yang bagus itu pakai jasa apa sih? Sebenarnya jawabannya sih banyak, karena saat ini kan sudah ada beberapa perusahaan ekspedisi populer, mulai dari JNE, J&T, Ninja dan lainnya. Nah saya sendiri sudah pernah pakai jasa dari JNE, J&T dan belum lama ini pakai Paxel.


Sebelum lanjut ke pengalaman kirim paket pakai Paxel, yuk kita mengenal perusahaan Paxel itu apa. Jadi guys, Paxel merupakan startup pengiriman barang dalam kota antar provinsi dengan layanan same day delivery yang didirikan oleh Bryant Christanto dan Zaldy Ilham Masita. Paxel sendiri resmi diumumkan pada Februari 2018. Paxel berkomitmen untuk antarkan kebaikan di tengah masyarakat, sehingga terus tumbuh dan berkembang.

Paxel, Jasa Pengiriman Paket

Saat ini (Oktober 2019) Paxel sudah hadir di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Solo. Kedepannya nanti akan menyusul Surabaya, malang dan juga Bali yang akan menjadi tujuan Paxel. Bahkan di tahun 2019 ini, Paxel berencana akan membuka cabang di Kalimantan dan Sumatera.

Dengan mengusung tagline "Make The First Move", Paxel ingin memberikan pengalaman berbeda dalam hal pengiriman barang atau paket. Make The First Move berarti memberikan pengalaman pertama untuk melayani, berkontribusi, memberi solusi dan mengerti kebutuhan pengguna.

Pengalaman Mengirim Paket dengan Paxel
Awal saya menggunakan paxel ini karena tuntutan job di Instagram (endorse). Jadi ceritanya saya lagi dapat job untuk endorse sebuah produk minuman, hehehe... Faktanya, ternyata produk minuman ini cukup langka, bahkan saya nyari di toko Alfamidi di wilayah Parung, Bogor pun gak ada. Pun di Indomaret atau Alfamart.

Produk Dikirim oleh Paxel - Blog Mas Hendra

Karena sudah mepet deadline dan gak mau buang waktu dan tenaga, saya menghubungi pihak admin untuk dikirimkan saja produk tersebut. Tentu saja saya harus beli plus ongkir segala. Tapi baiknya, mereka menyarankan untuk pakai Paxel saja kalau mau kirim produknya, selain cepat, juga kebetulan lagi ada promo dapat saldo 100ribu secara cuma-cuma. Wah lumayan nih, saya gak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi.

Akhirnya saya download aplikasi Paxel di ponsel. Setelah register pakai email aktif dan register nomor ponsel, akun saya sudah aktif dan langsung dapat saldo sebesar 100ribu. Lumayan kan guys.

Cara Kirim Paket di Aplikasi Paxel
Untuk kirim paket pakai Paxel, kalian klik BUAT PENGIRIMAN di bagian bawah aplikasi. Lalu masukkan alamat lokasi pengambilan. Ini adalah alamat di mana barang atau paket tersebut akan diambil oleh kurir Paxel. Lalu masukkan alamat di TUJUAN. Ini adalah alamat di mana barang atau produk akan dikirimkan. Jadi harap masukkan alamat yang dituju secara lengkap dan jelas. Kalau sudah oke, klik LANJUT.

Aplikasi Paxel - Blog Mas Hendra
Selanjutnya, kalian harus memilih ukuran paket sesuai dengan paket yang akan dikirimkan. Harganya juga berbeda setiap ukuran. Maksimal 5 kg ya guys, jadi kalau kalian mau paketin mantan yang ukurannya segede Gaban, ya gak bisa dong.

Untuk estimasi pengiriman paket maksimum 8 jam, kalau pesanan kalian dibuat sebelum jam 2 siang untuk intracity dan jam 12 siang untuk Jabodetabek.

Lalu isi data pengirim dan penerima (nama lengkap, nomor telepon dan alamat email), jenis barang dan tambahan lainnya (kalau ada informasi tambahan).

Paket saya dikirim kurang dari 1 x 24 jam, sesuai dengan komitmen mereka. Produknya dibungkus plastik wrap biar produk gak mudah rusak. Total biaya yang harus saya bayar sebesar 23.000, berhubung saya dapat deposito sebesar 100.000 dari Paxel, saya gak mengeluarkan biaya sama sekali.

Kirim paket pakai Paxel ternyata cukup mudah guys, yang perlu diperhatikan adalah data yang di-input sudah benar, seperti alamat pengambilan dan pengiriman, nomor ponsel hingga alamat email.

Demikian pengalaman kirim paket pakai Paxel yang Blogmashendra.com. bisa share kali ini. Semoga bisa menjadi pertimbangan bagi kalian yang ingin mengirim barang atau paket tapi gak pake lama.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

8 comments

Oh, jadi berat maksimal paketnya 5 kg ya, mas? Benar tuh, gak bisa ngirim mantan. Tapi kalo kenangannya mungkin masih bisa ya. Hehe

Lu mah paling apdet sama hal-hal baru gini om.

@Kopiah Putih : Iya Mas, kalo kenangan mah gampang hahaha

@Riza Alhusna : Yah namanya juga blogger, apapun dicobanya

wah baru tau malah ada app ini, tapi sayang ya cuma 5 kg... mungkin soon bisa di upgrade sama orang paxel

Aiiih serunya ya kita bisa kirim barang/ paket dengan cara mudah dan praktis. Biaya kirimnya terjangkau dan sampainya juga cepat. Mau coba ah, ayo Mas Hendra kirimin aku kado aja aku mauuuu hahahah :D

@Sehatkau : Emang mo ngirim apaan Mas?

@Nurul Sufitri : Hahaha, Mba Nurul kirimin saya kado dari lomba Traveloka, hehehe


EmoticonEmoticon