6 Manfaat Update Blog Setiap Hari

6 Manfaat Updgat Blog Setiap Hari - Blog Mas Hendra

Sebagai seorang blogger, mengupdate konten blog merupakan satu hal yang sangat penting, agar blog tetap dapat eksis, sehingga blog pun akan mudah dikenal dan ramai dikunjungi banyak orang. Namun tidak semua orang mampu untuk menulis artikel setiap hari. Terkadang, karena beberapa faktor seperti kesibukan, kelelahan dan rasa bosan, terkadang membuat seseorang jarang mengupdate konten blognya.

Padahal konten blog yang terupdate setiap hari akan berdampak positi terhadap blog yang dikelolanya. Apa sajakah manfaat update blog setiap hari? 

1. Memperkaya Konten
Jika Anda rutin menulis artikel setiap hari, akan menambah jumlah konten blog, sehingga pengunjung tidak bosan dengan artikel yang itu-itu saja. Dengan demikian pengunjung merasa betah karena selalu mendapatkan artikel yang fresh setiap harinya.

2. Meningkatkan Kemampuan Otak Kanan
Rajin menulis artikel secara tidak langsung juga akan meningkatkan kemampuan otak kanan Anda, karena cara kerja otak kanan cenderung dinamis, suka dengan tantangan dan perubahan, tidak terduga, spontan dan berubah-ubah. Caranya adalah dengan melakukan apa yang menjadi kesukaan kita (hobi), salah satunya adalah hobi menulis (baca : ngeblog). Berbeda dengan otak kiri yang cenderung matematis, terukur dan terencana, atau bisa dikatakan hanya melakukan hal yang sama.

3. Meningkatkan Kemampuan Mengetik
Kemampuan dalam mengetik, terutama menggunakan 10 jari, akan semakin terasah jika Anda rajin menulis artikel, apalagi setiap hari. Semakin sering mengetik, maka jari Anda akan semakin terlatih.

4. Meningkatkan Pengunjung Blog
Sudah menjadi rahasia umum jika pengunjung cenderung menyukai blog dengan konten yang update, karena pengunjung akan menemukan hal-hal baru setiap harinya dari tulisan Anda. Coba bayangkan jika blog jarang terupdate, maka satu per satu pengunjung pun akan berkurang, karena pengunjung tidak menemukan sesuatu yang baru disana.

5. Meningkatkan Reputasi Blog
Semakin banyak artikel yang Anda tulis, akan mempengaruhi jumlah pengunjung. Karena blog Anda selalu update, maka tidak jarang pengunjung akan menjadikan blog Anda sebagai rujukan atau referensi, sehingga blog Anda akan menjadi prioritas bagi pengunjung.

6. Meningkatkan Penghasilan Google AdSense
Bagi pemain Google AdSense, rajin menulis artikel merupakan satu hal penting, karena dengan blog yang terupdate secara rutin akan meningkatkan jumlah pengunjung, sehingga peluang untuk memperoleh penghasilan dari GA pun semakin besar.


Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa blog yang terupdate secara rutin akan lebih disukai oleh pengunjung, karena konten selalu fresh menyebabkan pengunjung selalu menunggu konten-konten terbaru dari blog yang kita kelola.

Demikian artikel tentang 6 manfaat update blog setiap hari. Meksipun menulis artikel setiap hari memang cukup melelahkan dan membutuhkan kerja keras, namun dapat menentukan keberlangsungan blog kita di dunia maya. Ingat, proses tidak akan mengkhianati hasil!

Semoga bermanfaat.

32 comments

Blog saya kira kira udah punya reputasi belum y?
Wah repot juga saya kalo up tiap hari
Up date jarang j otak saya j udah gesrek mas apalagi tiap hari

Gak bisa update tiap hari, yang penting masih bisa update rutin, seperti dua hari sekali, atau seminggu sekali, yang penting stabil mas..

emm, bisa bikin terkenal, walau hanya seprovinsi setempat. hehehehhe

Kadang idenya mampet kek lagi flu:"
Atau punya ide, tapi bingung 'masak' dan 'packaging'konten

Manfaatnya banyak sih, tapi malesnya itu loh.. haha

Mpo nulis tiap hari tidak sanggup. Perlu waktu, dana beli kuota dan browsing cari bahan

Gak apa-apa mas, siapa tau aja nanti bisa meningkat se nasional, kan pelan-pelan jadi ngetop

Memang betul mba, salah satu kendala seorang blogger adalah mentoknya ide, semua pasti pernah mengalami hal itu. Saran saya sih, nulis aja mengalir kayak air, jadi idenya bisa lebih berkembang, gak usah nulis yang sulit-sulit, berdasar pengalaman sehari-hari aja, that's all

Nah ini dia, penyakit malas yang harus segera dimusnahkan, semangat mang...

Yup udah resiko bagi seorang bloger mengorbankan waktu, kuota dan lelah, tapi semoga semua terbayarkan dengan hasil yang positif ya mpo, aamiin

yang nomor dua manfaat penting kenapa saya bertahan jadi hobi menulis

dulu saya bisa update sampai lima artikel sehari bang sekarang seminggu 3 kali pun sudah berat

Mantap dong, kalo terbiasa produktif menulis, lama kelamaan otak kanan jadi terlatih yah. Makasih sudah berkunjung

Wah produktif sekali mas, mungkin karena terbentur dengan aktivitas sehari-hari kali ya mas. Tetap semangat!!

saya masih target seminggu sekali aja mas, soalnya mak2 rempong nih :D

Seminggu sekali juga masih oke, daripada gak sama sekali. Gak bisa ngebayangin repotnya kayak apa ya

Semuanya positif
inginnya bisa update blog tiap hari kadang ada aja kendalanya
yah blog Ummi geh belum ada reputasi apa-apa, semoga saja bisa update tiap hari itu harapannya

Betul ummi, niatnya juga pengen banget update setiap hari, minimal 1 artikel, tapi karena kesibukkan, alhasil gak terwujud... SEmoga lain waktu terwujud keinginannya ya ummi, aamiin

Mau coba itu, tapi pas baca kontennya kokya ga berbobot gitu ya. Jadinya ya saya emang harus pilih" konten yg asik juga buat ditulis + bermanfaat eheh

anw, salam kenal mas! sudah saya follow back :)

Iya mba. Bisa diselipin informasi penting didalamnya dan dikasih judul yang menarik atau mirip situs-situs berita, pasti postingan pengalamannya menjadi lebih penasaran untuk dibaca sama pengunjung....

Saya yang bikin resolusi seminggu sekali aja masih gelagepan mas. Kembang kempis. Lha ini malah setiap hari. Tapi keren sih. Yang pasti pageviews kita makin hari--makin naik dan income dari adsense bakal tambah banyak :D

SEmoga saja ya, update artikel rutin bisa berpengaruh besar terhadap perkembangan blog

wah setuju semua dengan manfaat update blog-nya mas. cuma saya belum ada waktu buat update setiap hari.
padahal mau, jadi paling bisa 2 minggu sekali :D
jadi berasa lama banget. mesti rajin2 nulis ini :)

makasih infonya ya mas. keep sharing!

Ayo tetap semangat mba, gak perul tiap hari kalo belum mampu, yang penting konsisten menulis, walau seminggu sekali....

Meningkatkan kemampuan mengetik, itulah yang saya rasakan. Tanpa melihat papan keybord, terasa lincah jemari ini menari-nari.

Dulu saya pernah menantang diri sendiri, tiap hari mengisi blog.
sempat berhasil sih, 30 hari penuh tidak pernah bolong, tiap hari posting.
hasilnya, pengunjung memang langsung melonjak.

tapi, lama-lama keteteran juga plus saya merasa koq ya kualitasnya agak turun gitu ya. nda dalam dan terkesan asal nulis saja.

akhirnya, saya memilih mengutamakan kualitas. tidak tiap hari lagi isi blog tapi tetap berusaha minimal dalam seminggu ada tiga tulisan (kecuali kalalu lagi banyak jalan hihi)

Kalo saya sekarang ngetiknya lebih cepet setelah laptop saya ganti dengan yang lebih gede, keyboardnya lebih luas soalnya

Betul bang, secara gak sadar kemampuan mengetik kita jadi semakin terlaltih, sehingga mengetik artikel menjadi lebih cepat.... Jadinya lebih efisien

Memang ada konsekuensinya kalo update artikel setiap hari, oleh karena hanya mengejar kuantitas, biar jumlah artikel jadi lebih banyak, kadang kualitas artikel itu sendiri jadi kurang diperhatikan..

Wah kalo lebih luas enak tuh ditanami singkong mas, hehehe... Harus 10 jari dong, kan sudah pro

Aku malah jarang update sekarang, pas awal buat emnk tiap hari smpe 3 bulan biar banyak konten.

Klo sekarang, pas lg traveling saja baru update

Memang cukup sulit untuk konsisten menulis ya mas, ada aja halangannya. Tapi setidaknya masih tetap update blog walau gak harus tiap hari, pas traveling juga oke tuh,


EmoticonEmoticon