6 Manfaat Update Blog Setiap Hari

6 Manfaat Updgat Blog Setiap Hari - Blog Mas Hendra

Sebagai seorang blogger, mengupdate konten blog merupakan satu hal yang sangat penting, agar blog tetap dapat eksis, sehingga blog pun akan mudah dikenal dan ramai dikunjungi banyak orang. Namun tidak semua orang mampu untuk menulis artikel setiap hari. Terkadang, karena beberapa faktor seperti kesibukan, kelelahan dan rasa bosan, terkadang membuat seseorang jarang mengupdate konten blognya.

Padahal konten blog yang terupdate setiap hari akan berdampak positi terhadap blog yang dikelolanya. Apa sajakah manfaat update blog setiap hari? 

1. Memperkaya Konten
Jika Anda rutin menulis artikel setiap hari, akan menambah jumlah konten blog, sehingga pengunjung tidak bosan dengan artikel yang itu-itu saja. Dengan demikian pengunjung merasa betah karena selalu mendapatkan artikel yang fresh setiap harinya.

2. Meningkatkan Kemampuan Otak Kanan
Rajin menulis artikel secara tidak langsung juga akan meningkatkan kemampuan otak kanan Anda, karena cara kerja otak kanan cenderung dinamis, suka dengan tantangan dan perubahan, tidak terduga, spontan dan berubah-ubah. Caranya adalah dengan melakukan apa yang menjadi kesukaan kita (hobi), salah satunya adalah hobi menulis (baca : ngeblog). Berbeda dengan otak kiri yang cenderung matematis, terukur dan terencana, atau bisa dikatakan hanya melakukan hal yang sama.

3. Meningkatkan Kemampuan Mengetik
Kemampuan dalam mengetik, terutama menggunakan 10 jari, akan semakin terasah jika Anda rajin menulis artikel, apalagi setiap hari. Semakin sering mengetik, maka jari Anda akan semakin terlatih.

4. Meningkatkan Pengunjung Blog
Sudah menjadi rahasia umum jika pengunjung cenderung menyukai blog dengan konten yang update, karena pengunjung akan menemukan hal-hal baru setiap harinya dari tulisan Anda. Coba bayangkan jika blog jarang terupdate, maka satu per satu pengunjung pun akan berkurang, karena pengunjung tidak menemukan sesuatu yang baru disana.

5. Meningkatkan Reputasi Blog
Semakin banyak artikel yang Anda tulis, akan mempengaruhi jumlah pengunjung. Karena blog Anda selalu update, maka tidak jarang pengunjung akan menjadikan blog Anda sebagai rujukan atau referensi, sehingga blog Anda akan menjadi prioritas bagi pengunjung.

6. Meningkatkan Penghasilan Google AdSense
Bagi pemain Google AdSense, rajin menulis artikel merupakan satu hal penting, karena dengan blog yang terupdate secara rutin akan meningkatkan jumlah pengunjung, sehingga peluang untuk memperoleh penghasilan dari GA pun semakin besar.


Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa blog yang terupdate secara rutin akan lebih disukai oleh pengunjung, karena konten selalu fresh menyebabkan pengunjung selalu menunggu konten-konten terbaru dari blog yang kita kelola.

Demikian artikel tentang 6 manfaat update blog setiap hari. Meksipun menulis artikel setiap hari memang cukup melelahkan dan membutuhkan kerja keras, namun dapat menentukan keberlangsungan blog kita di dunia maya. Ingat, proses tidak akan mengkhianati hasil!

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon