Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilihan Jurusan Serta Biaya Kuliah Online di BINUS

Biaya Kuliah Online di Binus

Sebelumnya saya mengira hanya mimpi bisa kuliah online Binus. Setahu saya, Binus alias Bina Nusantara adalah kampus elit di mana mahasiswanya adalah anak-anak orang kaya. Pastinya saya tidak berlebihan dalam hal ini. Pasalnya, saya punya beberapa kakak kelas yang kuliah di Bina Nusantara.

Memang, saat itu saya belum mengetahui adanya program kuliah online yang disediakan di kampus beken ini. Saya sendiri memutuskan untuk bekerja pasca lulus SMA. Sempat terpikir untuk mencoba beberapa kelas karyawan yang ditawarkan di berbagai kampus. 

Namun, saya tidak menemukan satupun yang cocok dengan bidang yang saya sukai. Saya ingin mendalami Business Management sebagai bekal untuk memiliki karir yang lebih bagus dari posisi yang saya miliki sekarang. Saya ingin memiliki kemampuan mengatur bisnis, sehingga bisa menjadi manajer perusahaan atau bahkan memiliki perusahaan sendiri.

Tentu keinginan saya tidak berlebihan, dong. Siapa yang tidak ingin punya jabatan bagus dengan gaji tinggi, atau bahkan menjadi bos! Saya sudah browsing dan mencari jurusan Business Management di beberapa kampus. Namun, saya masih belum bisa menentukan mana yang harus saya pilih sampai akhirnya seorang teman menyarankan saya untuk mencoba kuliah online Binus!

Teman saya ini memang paham bahwa saya ingin banget kuliah, tetapi saya masih tidak bisa meninggalkan pekerjaan. Terlebih, ia juga mengetahui bahwa saya memang sangat ingin menempuh jurusan Business Management

Biaya Terjangkau dan Kuliah Fleksibel 

Saya pun sangat antusias saat mendengar kabar ini. Namun, saya masih tidak percaya, karena kayaknya ‘too good to be true’, gitu loh. Pastinya saya langsung mencari tahu apakah memang benar Binus menawarkan metode kuliah secara online. Saya langsung mengunjungi situs resminya dan ternyata memang benar. 

Sistem Pelajaran Modular Binus

Saat saya mencari tahu apakah ada jurusan Business Management yang tersedia di program kuliah online, saya seneng banget, karena ternyata jurusan ini juga tersedia. Namun, lagi-lagi saya ragu apakah biaya kuliahnya terjangkau dengan kondisi keuangan saat ini. Saya pun berusaha membuka menu lain di mana ada halaman ADMISSION di situs https://onlinelearning.binus.ac.id/.

Saya sangat senang, ternyata Binus Online Learning memfasilitasi para mahasiswa untuk memilih mata kuliah sendiri, di mana pembayaran bisa disesuaikan mahasiswa melalui mata kuliah yang dipilihnya saja. Misalnya nih ya, kalian hanya butuh mengambil dua mata kuliah saja di semester kedua karena kalian lagi sibuk-sibuknya. Kalian pun hanya perlu membayar dua mata kuliah itu saja. Praktis bukan?

Metode pembelajaran Binus Online Learning bagi mereka yang ingin menempuh kuliah S1 online dapat saya lakukan secara mandiri. Pastinya saya sangat diuntungkan dengan hal ini. Sayang banget kalau saya harus keluar dari pekerjaan karena ingin menempuh kuliah. Saya masih ingin mempertahankan pekerjaan saya di situ. Namun, saya juga harus bisa kuliah, sehingga karir saya bisa meningkat. 

Saat saya pelajari lagi, ternyata saya bisa memilih mata kuliah dengan metode pembelajaran modular. Semua kegiatan kuliah dilakukan kapanpun waktu saya ada. Saya juga tidak terikat tempat untuk bisa kuliah. 

Mau Tahu Apa Itu Sistem Modular? 

Sebelum gabung di Binus, saya juga bingung dengan maksud dari Sistem Modular dalam pembelajaran jarak jauh. Saat saya masih duduk di bangku SMA dulu, memang saya termasuk ‘siswa pandemi’ di mana proses belajar harus dilakukan di rumah. Saya merasa saat itu membosankan dan tidak efektif sama sekali. 

Sistem Modular

Ternyata, sistem modular Binus Online Learning sangat berbeda. Sistem modular ini adalah sistem perkuliahan di mana para mahasiswa untuk bisa memilih jumlah mata kuliah yang ingin mereka ambil. Jadi, mahasiswa yang juga sedang bekerja seperti saya masih bisa tetap kuliah sesuai jadwal yang saya pilih. 

Saya perlu informasikan nih kalau di Binus Online Learning nantinya sistem modular baru diterapkan di semester kedua. Semester pertama tentu mahasiswa harus mengambil jurusan yang memang wajib diikuti. Jadi, saya bisa menyusun jadwal kuliah secara mandiri setelah saya punya gambaran tentang mata kuliah pilihan saya di semester kedua. 

Sistem ini tentunya sangat menguntungkan. Saya jadi punya kebebasan dalam menentukan waktu kuliah. Kegiatan kuliah bukan lagi hal monoton yang harus dijalani demi rutinitas. Jadi, saya menganggap bahwa kuliah ini adalah proses belajar ilmu yang memang benar-benar ingin saya dalami untuk pengembangan karir saya.

Interaksi Cepat Melalui Metode Tercanggih 

Saya sempat berpikir apa nanti saya tidak kesulitan kalau saya tidak pernah bertemu dosen secara rutin seperti mahasiswa pada umumnya? Ternyata, saya masih bisa berkonsultasi dengan dosen melalui Learning Management System. Bahkan saya masih bisa berinteraksi dengan rekan-rekan sesama mahasiswa yang juga mengambil jurusan Business Management.

Kalau kalian tertarik, yuk segera gabung di kuliah online Binus. Pilihan program kuliah yang ada merupakan bidang yang diminati industri modern saat ini. Pilih jurusan yang paling kalian minati supaya kalian belajar secara efektif. 

Semoga bermanfaat.

46 komentar untuk "Pilihan Jurusan Serta Biaya Kuliah Online di BINUS"

  1. Saya mengenal Binus sebagai sebuah institusi pendidikan berkualitas dengan biaya kuliah yang cukup terjangkau. Sistem perkuliahan yang fleksibel menjadikan Binus banyak jadi rujukan untuk para mahasiswa kuliah disana karena bisa disesuaikan dengan kondisi/waktu yang tersedia.

    Infirmatif sekali pembahasannya kang. Keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya Mang sudah berkunjung dan komen di postingan sederhana ini. BINUS memang jadi salah satu kampus favorit bagi para calon mahasiswa.

      Hapus
  2. Zaman sekarang mah kuliah makin gampang, apalagi ada kuliah Online BINUS, pilihan prodinya kekinian bangets.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kuliah makin gampang, yang penting dananya cukup ya Mba. Apalagi kalo mau ke BINUS, siapin kocek yang lebih dalam, tentu dengan kualitas pendidikan yang sebanding.

      Hapus
  3. Binus beneran inovatif banget dengan pilihan jurusan sistem perkuliahannya. Menyesuaikan dengan teknologi yang terus berkembang dan selalu melihat kebutuhan pasar. Cakep sih ini! Bisa jadi pilihan berkuliah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget. Inovaif mengikuti kebutuhan pasar.

      Hapus
  4. Saya mengenal Binus atau Bina Nusantara sudah lama, Mas. Dan memang ini kampus elit, dan adanya di kota-kota besar.
    Dan Alhamdulillah sekarang bisa kuliah online di Binus, ya. Jadi bisa domisili darimana saja. Banyak jurusan juga yang bisa dipilih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga tau BINUS udah lama banget sih. Salah satu kampus favorit dan idaman.

      Hapus
  5. wah asik banget ya sekarang kuliah di Binus ada yang online dan sistem modular ini, pastinya bakal ngebantu banget buat yang mau kuliah sambil kerja, apalagi ad ajurusan bisnis dan mamajemen ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes betul banget bisa pilih mata kuliah seesuai dengan minat dan kebutuhan termasuk para karyawan juga bisa kuliah online di BINUS

      Hapus
  6. ada banyak pilihan jurusan di binus yaa buat yang kepengin kuliah di sini jadi ngga perlu bimbang lagi dan sesuaikan aja ama minat bakat masing2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes itulah salah satu keunggulannya bisa memilih mata kuliah yang memang benar-benar sesuai minat dan kebutuhan

      Hapus
  7. Iya deh jamanku dulu emang Binus kaya yang beneran too good to be true. Apalagi aku juga pernah ambil kelas karyawan dari D3 ke S1. Ngga tau sih kalo Binus bisa online tau gini mah milih di sini bisa jarak jauh dan fleksibel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pernah juga nih kuliah di BINUS. Mantap dah

      Hapus
  8. Kuliah dengan menerapkan Learning Management System pastinya akan memberikan banyak kemudahan bagi peserta didik. Sangat mudah untuk diikuti online dengan menggunakan LMS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara zaman semakin canggih, pun begitu dengan sistem perkuliahan sudah banyak yang menerapkan LMS gini.

      Hapus
  9. Aku dari dulu pgn banget masuk Binus. Tp krn ortu blm ada dana, jd ya masuk PTN aja. Sumpah pas lewat Binus Anggrek / Syahdan aja, nih kampus mewah bgt. Lulusannya jg masuk perusahaan bonafide rata2. Jd pgn cobain yg online learningnya deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga sebenarnya pengen banget bisa kuliah di BINUS, kampus idaman banyak orang. Tapi apalah daya, belum ada biaya, jadi cuma sekadar impian aja

      Hapus
  10. Saya baru tau ada kuliah online dengan sistem modular di Bina Nusantara. Solutif banget untuk yang punya kerja tapi ingin melanjutkan kuliah, jadi jadwalnya bisa menyesuaikan dengan kesibukan kerja, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong jadwal kuliah bisa disesuaikan dengan jadwal kerja, jadi nggak ngegganggu waktu kerja kita deh

      Hapus
  11. Metode yang seperti ini, jadinya membuat belajar di bangku kuliah bakalan menyenangkan ya kak.
    Karena mahasiswanya dibuat jadi lebih mandiri dan memang siap buat belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes banyak keuntungannya juga dengan sistem pembelajaran modular ini

      Hapus
  12. Bekerja bukan jadi alasan untuk tidak kuliah, ya?
    Dulu sepupu aku juga kuliah di Binus, tapi bukan kuliah online dan biayanya wow banget. Sekarang ada kuliah online yang tentunya lebih praktis, dari segi biaya juga bisa disesuaikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren sih memang bisa kuliah di BINUS. Kayak jadi kebanggaan tersendiri bisa kuliah di sini.

      Hapus
  13. Dulu pengen banget kuliah di binus tapi waktunya belum bisa. Eh, sekarang bisa kuliah online. Bisa sambil kerja. Mantaap nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sekarang sudah ada kuliah online di BINUS . Kuylah gaskeun kuliah di BINUS

      Hapus
  14. BINUS ini silau banget wkwkwk, di tempatku jadi jujukan setelah kampus negeri dengan jurusan unggulan. Tapi kalau soal bisnis, better ke BINUS sih kata aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. BINUS ini jadi inceran banyak orang yang ingin kuliah di kampus keren ini. Apalagi sekarang sudah ada kuliah online di BINUS.

      Hapus
  15. Salah satu hikmah hadirnya pandemi dan kecanggihan teknologi y mas. Aku dulu juga berpikir di usia yg sudah berumur dan ada balita apa bisa kuliah. Ternyata bisa online menfasilitasi kami banget ...btw sistem modelar menarik juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sistem modular membantu banget bagi para karyawan yang ingin kuliahtapi tetap bekerja seperti biasa...

      Hapus
  16. BINUS ini kampus yang sudah terkenal reputasinya
    Sejauh ini hanya ada di kota kota tertentu ya
    Makanya akan sangat membantu jika ada kuliah online seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah terkenal sih si BINUS ini Mba. Cocok banget bagi yang tidak punya banyak waktu untuk kuliah, bisa mengambil kuliah online di BINUS

      Hapus
  17. Wah keren ada kuliah online dehgan sistem modular. Ini pasti dibutuhkan banget buat orang yang ingin sekolah lagi tapi tidak punya banyak waktu

    BalasHapus
  18. Ponakanku ada yang sekolah di sini jadinya bikin pengen dia paham juga perasaan yang benar benar ingin jadi output yang diinginkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah enak dong bisa nyobain kuliah di BINUS, keren aaah

      Hapus
  19. kalau kayak gini sih beneran praktis ya, aku bisa ambil kuliah hanya 2-3 mata kuliah aja disesuaikan dengan jadwal kerja misalnya. penasaran deh dengan biaya kuliahnya, auto meluncur ke situsnya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, jadi bisa fokus kuliah hanya dengan memilih mata kuliah sesuai dengan minat dan kebutuhan. Udah gitu bisa tetap bekerja sambil kuliah juga

      Hapus
  20. Wah, baru tahu ada sistem modular. Aku pengin kuliah lagi sih, tapi memang waktunya sudah padat sama kerjaan, ambil di binus bisa online, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren ya ada sistem modular. Bisa dong kuliah online sambil kerja di BINUS

      Hapus
  21. Semangat banget sekolah di Binus. Karena ada banyak pilihan jurusan dan menariknya, kuliah masa kini menerapkan sistem modular Binus Online Learning yang bisa mempermudah mahasiswa untuk tetap kuliah sambil kerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesempatan yang bagus nih bagi karyawan yang ingin kuliah online, tapi enggak ngeganggu waktu kerjanya.

      Hapus
  22. kampus favorit banget nih, kayanya kece gitu kalau bisa kuliah di BINUS hehe.. keren nih, menerapkan sistem modular Binus Online Learning yang bisa mempermudah mahasiswa untuk tetap kuliah sambil kerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kece banget dong ya. Bisa kuliah online sambil kerja juga. Jadi enggak ngegganggu waktu kerja

      Hapus
  23. BINUS sampai sekarang masih jadi kampus pilihan, karena memang berkualitas. apalagi buat pekerja ya bisa online juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia kelebihannya, sekarang BINUS juga mengadakan kuliah online yang cocok bagi para pekerja ya sibuk dan enggak sempat datang ke kampus

      Hapus