Cara Mencairkan Uang Google AdSense di Western Union

Sejak pertama menjadi publisher Google AdSense, baru bulan April 2016 ini saya merasakan gajian, meskipun cukup lama dan nominalnya tidak sebesar para master, tapi syukur Alhamdulillah, setidaknya saya masih bisa merasakan bagaimana enaknya gajian dari Google.

Awalnya, metode pembayaran yang saya pilih adalah PayPal, namun karena cukup kesulitan sewaktu mau membuat akun di PayPal, akhirnya saya memilih Western Union sebagai metode pembayarannya.

Western Union merupakan jasa pengiriman uang dari dan ke berbagai negara di dunia. Western Union Indonesia dapat ditemui di banyak tempat (yang memiliki logo Western Union), diantaranya :

Kantor Pos
Tiki
Bank Mandiri 
Bank Mandiri Syariah
Bank BII
Bank Niaga
Bank BRI
Indomaret, dan masih banyak tempat yang lainnya.


Bila penghasilan AdSense kita telah mencapai nilai ambang batas (minimal) $100, maka setiap tanggal 21, Google akan mengirimkan email pemberitahuan jika pembayaran sudah dikirimkan ke rekening kita.


Tepat tanggal 21 April 2016, ada email masuk dari Google yang memberitahukan saya kalau pembayarannya sudah dikirim ke rekening. Saya pun langsung mengecek ke akun AdSense untuk melihat pembayaran. Setelah saya cek, ternyata ada deskripsi seperti ini : “Automatic Payment Pending… Western Union”. Artinya pembayarannya masih ditangguhkan. Rasa was-was pastinya ada, namun setelah tanya sana sini di forum, ternyata sifatnya hanya sementara kok.

http://www.blogmashendra.com/2016/05/cara-mencairkan-uang-google-adsense-di.html


Setelah sempat kaget karena tulisan itu, besoknya saya kembali mengecek ke akun AdSense saya, ternyata tulisannya sudah berubah menjadi “Automatic payment: Western Union: (NO MTCN). Status: Issued”. Dan Nomor Kontrol Kiriman Uang atau MTCN (Money Transfer Control Number) pun sudah tertera di deskripsi tersebut. Nantinya 10 digit nomor MTCN ini yang akan kita gunakan untuk mengambil uang di WU, yah semacam nomor kode akses gitu deh. Jadi sebaiknya jangan disebarkan kemana-mana dulu nomornya, nanti bahaya kalau dimanfaatkan orang lain. Waktu itu nomor MTCN dikirimkan dalam selang waktu 1 hari, yakni tanggal 22 April 2016. 

Semenjak pertama kali gajian dari Google, saya semakin giat lagi untuk terus mengurus blog utama saya : http://sekitarduniaunik.blogspot.com. mencoba membuat beberapa blog baru untuk didaftarkan ke Google AdSense lagi untuk menambah daya gempur AdSense. Mirip para master AdSense yang sudah lebih dulu sukses. Doakan saja ya.

Semoga artikel ini bisa menambah motivasi ngeblog saya dan juga teman-teman blogger seperjuangan. 

Semoga bermanfaat.

Post a Comment