Rahasia Agar Blog Diterima Google AdSense


google adsense logo
picture : kadvacorp[dot]com

Proses seleksi yang ketat yang ditetapkan oleh Google AdSense dalam mencari publisher, membuat banyak blogger melakukan berbagai cara agar dapat diterima sebagai publisher. Mengingat Google AdSense merupakan salah satu penyelenggara iklan dengan PPC (Pay Per Click) yang lumayan tinggi. Karena Anda akan dibayar dengan dollar Amerika.



Namun bukan berarti kita tak bisa sama sekali diterima, iya kan? Yang penting kita ikuti aturan main yang telah ditetapkan oleh Google AdSense, tetap kerja keras dan jangan lupa berdoa pastinya.



Berikut adalah rahasia saya diterima Google AdSense :



1. Ikuti peraturan kebijakan konten



Bila Anda mengikuti peraturan kebijakan dari Google AdSense, bukan tidak mungkin akan semakin memudahkan langkah Anda untuk diterima. Terms of Services (TOS) Google AdSense meliputi larangan untuk menampilkan :

- Konten khusus dewasa
- Konten yang menganjurkan agar menentang individu, kelompok atau organisasi
- Materi yang dilindungi hak cipta
- Obat-obatan, alkohol atau yang berhubungan dengan tembakau
- Konten kekerasan (gambar kekerasan mencolok dan pertumpahan darah seperti pembunuhan, adegan perkelahian maupun kecelakaan yang mengerikan)
- Konten yang berhubungan dengan senjata
Konten ilegal lainnya



2. Informasi pendukung



Izinkan pengunjung blog untuk mengetahui siapa Anda (About Me), bagaimana cara menghubungi Anda untuk saling berinteraksi dengan pengunjung blog Anda (Contact Me), Privacy Policy (Kebijakan Peraturan Pengunjung) dan Disclaimer (Sangkalan). Pastikan semua hal diatas diterapkan pada blog Anda, agar blog Anda memiliki "nilai lebih" di mata Google.



3. Jangan memuat konten yang melanggar hak cipta



Hal ini berlaku bagi blog yang berisi konten hasil copy paste. Akibat "teknik" copy paste yang Anda lakukan, bukan tak mungkin memuat di dalamnya berupa konten yang dilindungi oleh undang-undang hak cipta. Kecuali situs atau blog Anda memiliki hak hukum yang memadai untuk mengarahkan lalu lintas ke konten tersebut. Biasanya berupa file lagu MP3, film, komik, perangkat lunak dan karya sastra.



4. Konten unik dan bermanfaat



Tak perlu membuat konten yang istimewa. Yang diperlukan adalah konten yang sekiranya dapat bermanfaat buat orang lain. Konten merupakan murni hasil ide pemikiran sendiri.



5. Usia blog



Pada saat mendaftarkan blog ke Google AdSense, usia blog saya satu tahun. Dan itu merupakan usia yang cukup matang untuk mendaftarkan blog. Banyak juga blog yang berusia sudah mencapai 6 bulan dan lolos seleksi oleh Google AdSense.



6. Lengkapi identitas diri



Pada saat Anda mendaftar, isilah form pendaftaran dengan lengkap dan akurat, agar memudahkan Anda diterima oleh Google AdSense. Karena saya pernah ditolak dengan alasan salah menuliskan alamat atau alamat tidak lengkap. Baca artikel saya alasan kenapa saya ditolak Google AdSense di sini.



7. Berdoa



Selalu! Yang namanya usaha ya harus diimbangi dengan doa, biar dimudahkan segala proses pendaftaran ke Google AdSense.



Itulah beberapa hal yang saya lakukan saat mendaftar ke Google AdSense. Bila Anda melakukan ke tujuh point diatas, Insya Allah akan semakin mudah langkah Anda.



Selamat mencoba bagi yang baru mau mendaftar.



Semoga bermanfaat.

6 comments

Hore.. selamat ya Mas. Semoga setelah diterima langsung mujur.. Amin. Kurang satu mas, banner yang mas pasang sepertinya juga punya andil. ^^

Reply

wah penting nih mas.

coba ah.

makasih loh ini infonya :))

Reply

Aamiin... Oke sama-sama mas Ary. Mudah-mudahan ya mas Ary juga. Iya benar mas, letak pemasangan banner juga sedikit banyak ikut mempengaruhi... Thank you

Reply

Silahkan dicoba mas Rizky Exa... Sama-sama. Makasih udah mampir juga

Reply

saya kayaknya nggak ada contact me
yang lainya mah ada di blogku

udah dua kali ditolak nih pas survei kedua

Reply

Pengalaman pada tiap orang/blog bisa berbeda Mas.. Coba lagi, jangan nyerah...

Reply

Post a Comment