Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makin Semangat Ngeblog Dengan Template Premium Dari Arlina Design

Arlina Design Template - Blog Mas Hendra

Awalnya saya lupa kapan pertama kali menggunakan template dari Arlina Design ini. Padahal ada begitu banyak website yang menyediakan template di internet, seperti Kompi Ajaib, Goomsite atau Mas Sugeng, tapi waktu itu saya malah memiliih untuk mengunjungi website Arlina Design di Google. Karena koleksi templatenya banyak banget dan bagus-bagus, alhasil saya betah berselancar di websitenya.

Selain itu juga terdapat berbagai kelebihan lainnya, seperti loading blog cepat, responsive (mobile friendly) dan sudah SEO friendly. Template SEO friendly adalah template blog dengan struktur kode yang disukai oleh mesin pencari dan secara otomatis juga mampu mengantisipasi hal-hal yang kurang disukai oleh mesin pencari.

Baca juga pengalaman saya membeli template lainnya :

Karena suka dengan salah satu templatenya yang bernama G Vusion 2 Responsive, saya pun mendownloadnya secara gratis. Langkah ini sebagai percobaan menggunakan template tersebut, apakah sesuai dengan ekspektasi saya atau malah sebaliknya.

Namanya juga template gratis, banyak kekurangan yang saya dapatkan, diantaranya :

👉 Meskipun template gratisan dan premium sama-sama memiliki kode CSS atau HTML, tapi pada template gratisan struktur kode CSS atau HTML tidak didapatkan secara utuh dan struktur template pun apa adanya. karena pembuat template memang sengaja membuat dua versi template gratis dan berbayar (premium).

👉 Tidak utuhnya kode CSS atau HTML tersebut mengakibatkan blog saya tidak dapat berjalan sempurna, salah satunya kecepatan loading blog dan emoticon tidak muncul.

👉 Di template gratis, saya tidak bisa menghilangkan link credit yang terletak di bagian bawah (footer) blog. Meskipun ada sebagian credit link yang bisa dihilangkan, tapi saya akan dianggap kurang menghargai karya si pembuat template.

Setelah berjalan cukup lama menggunakan template versi gratis, saya pun tertarik untuk membeli template versi premium. Awalnya saya menghubungi mba Arlina lewat akun Twitter-nya (@ArlinaDesign), tapi tidak ada respon sama sekali. Akhirnya saya ke websitenya lagi dan menemukan kontak emailnya.

Lewat email, saya coba menghubungi mba Arlina untuk membeli templatenya. Tidak berapa lama, ada jawaban dari mba Arlina. Harga template yang ditawarkan juga murah banget, cuma IDR 50.000 saja. Pembayaran bisa dilakukan lewat PayPal atau bank transfer. Berhubung saya tidak punya akun PayPal, saya memilih untuk membayar lewat bank transfer.

Setelah saya konfirmasi pembayaran, kode HTML templatenya dikirim lewat email, lengkap dengan panduannya. Dengan menggunakan template premium, saya memiliki akses penuh untuk mengutak-atik kode HTMLnya dan juga credit link di bagaian bawah sudah berganti sepenuhnya menjadi alamat blog saya.

Credit Link Blog Mas Hendra - Blog Mas Hendra
Credit link bagian footer sudah berganti menjadi alamat website blog mas hendra

Sekarang saya makin semangat lagi untuk ngeblog dengan template premium, dan siap menjemput job-job yang banyak bertebaran di luar sana. Ada yang mau ngasih job??

Posting Komentar untuk "Makin Semangat Ngeblog Dengan Template Premium Dari Arlina Design"