Pengalaman Membeli Template Blog di Goomsitedotnet

Tampilan Website Goomsitedotnet - Blog Mas Hendra

Pengalaman Membeli Template Blog di Goomsitedotnet - Sudah lebih dari tiga tahun, blogmashendra masih menggunakan template gratisan. Sementara di usia blog yang sudah mulai menua ini, seharusnya sudah menggunakan template berbayar, seperti bloger-bloger lainnya. Di tahun 2018 ini, rencananya saya ingin membeli template premium untuk beberapa blog saya, termasuk blogmashendra. Tidak hanya itu saja, saya juga ingin membeli domain untuk kedua blog saya yang lainnya.


Menggunakan template berbayar atau premium, memiliki nilai lebih yang secara tidak langsung juga dapat mendongkrak popularitas blog, karena dianggap lebih profesional, sehingga akan dilirik oleh banyak agency atau broker yang ingin bekerjasama, baik review artikel ataupun content placement.

Maka dari itu, keputusan mengganti template premium menjadi prioritas dalam waktu dekat.

Sebenarnya saya sangat tertarik untuk membeli template versi premium yang sedang saya pakai ini di Arlina Design. Sayangnya setiap saya tanya melalui Twitter, tidak pernah dijawab, alias no respon. Padahal sudah tiga kali saya menanyakan hal yang sama, bahkan di websitenya langsung, tetap tidak ada respon. 

Akhirnya saya mencari referensi website lainnya lewat teman-teman bloger. Ada yang menyarankan beli template di Kompi Ajaib dan Mas Sugeng, karena keduanya sudah sangat populer di kalangan bloger. Berhubung masih belum puas dengan desainnya, saya mencari referensi template lainnya, lalu ketemulah dengan website goomsitedotnet.


Template Premium Supermedium Karya Basri Matindas - Blog Mas Hendra

Di website ini, ada banyak pilihan template dengan berbagai tema. Harganya mulai dari IDR 50.000 sampai IDR 250.000an. 

Setelah dapat nomor kontaknya, saya pun langsung chatting dengan sang pemilik goomsitedotnet, yakni Mas Basri Matindas. Responnya juga cepat. Setelah tanya sana sini, akhirnya saya memutuskan untuk membeli template seharga IDR 100.000 melalui transfer bank.

Awalnya template yang ingin saya beli ini sebenarnya untuk blogmashendra, tapi karena ada beberapa gambar berformat GIF yang tidak nongol di postingan, karena beberapa postingan saya banyak menampilkan gambar GIF dan infografis. Akhirnya template ini saya gunakan untuk blog saya yang lainnya.

Karena tidak mau repot mengutak-atik kode HTML, saya lebih banyak menyerahkannya sama Mas Basri. Saya tinggal merapihkan menu dan menyesuaikan widget saja. Setelah semua oke, template dikirim melalui email dan langsung saya pakai.

Mengingat template premium memiliki peranan yang cukup penting, saya masih memiliki target untuk mengganti template di blogmashendra, tidak tertutup kemungkinan juga akan membeli melalui Kompi Ajaib ataupun Mas Sugeng.



Kalau kalian menganggap seberapa penting menggunakan template premium? Terus belinya lewat website apa? KUY lah share pengalaman menggunakan template premium di kotak komentar ya.

Semoga bermanfaat.

32 comments

Kalau aku beli di teman blogger. Sudah setahunan. Aku orangnya nggak mau ribet ngutak atik template. Aku sering mampir ke blognya mas Sugeng. TFS ya, mas.

Maksudnya beli dari seorang teman yang sama-sama bloger ya? Atau memang ada website temanblogger? Iya di Mas Sugeng juga ada, dan dia juga udah familiar banget. TFC ya

saya belum pernah mas beli template, lbh suka yg gratisan :D, blog saya ya isinya cuma gitu-gitu aja, dan kayaknya gak worth it untuk di beliin template :D

Gak masalah mas mau pakai template yang gratisan, yang penting rajin update hehehe

Siapa tau saja nanti bisa beli yang berbayar mas

saya Belum pernah beli template mas Hendra pakai yang gratis aja, untuk berpikir membeli pun belum
tapi kalau mas Hendra sudah sepantasnya beli mengingat punya misi tertentu saya hanya sekedar hiburan saja blm pernah berpikir sejauh pemikiran mas Hendra
semoga keinginnya tercapai ya

Kalau pakai template premium tuh kayaknya lebih fresh gitu ya mbak, meskipun pake yang free juga nggak masalah.. kalau saya sih yang penting enak dilihat dan nggak ribet oke aja :D

Awalnya dulu saya juga begitu mba, tapi seiring berjalannya waktu, saya malah berpikir kalau perlu mengubah ke template premium... Mungkin suatu saat nanti Ummi juga akan berpikir seperti saya saat ini, hehehe... Makasih sudah berkunjung.

Biar terlihat lebih profesional aja, karena memang tujuannya ke arah sana. Makasihh sudah berkunjung ke blog sederhana ini mba

Saya Tipe orang yg malesss beli Template Mas, lebih tepatnya males keluar duit alias bokek. :)

Tpi.... Tetap saja saya dpt rezeki Template Premium Hadiah dari Teman, sebelumnya saya lebih bnyk menggunakan template gratis.

Wah kalo ada yang ngasih mah, terima aja kang, hehehe...

Saya naksir templatenya mas, modelnya magazine cocok banget buat media kompilasi. Harganya juga murah 100 k dilapak sebelah bisa 150 ribu atau $10 k. hARUS CEpat cepat beli nih takutnya harganya naik, Biasanya gitu kalau laris manis harga naik

Saya sukanya sama template dari Arlina Design, lebih variatif. Dulu sempat pake dari mas Sugeng, cuma pasaran banget, banyak yang pake.
Nah, Goomsitedotnet ini referensi lain, saya belum mencobanya.

Buruan mas Dwi, kalo mau beli mah, sebelum naik harganya

Iya template nya sederhana bang Doel, saya juga naksir abis. Makasih sudah berkunjung

Wah bakal jadi blogger traveller nih

Ah, indikatornya dari mana mas hehehhe

Lha, apa cuma aku yang masih pake yang gratisan? hehe.. Mas, udah ku folbek yes.

Sip kang, keren 😎 deh template barunya, semoga tambah semangat ngeblognya dan makin meningkat earningnya..

Terjangkau sepertinya saya cek harganya langsung semalam, Mas..hehe
Udah baca sih, tapi semalam keburu istirahat :D

Saya sendiri udah 2 tahunan ini ganti 2 kali template selalu yang premium, bukan nggak mau yang gratis, lebih suka aja kalau premium, serasa bebas aja kalau mau utak atik..hehe

kalo saya mas sugeng mas sama mba arlina. sepertinya mas hendra ini bnyak juga ya blognya. mantap lah terus beternak saja.

saya jadi penasaran dengan blog templete barunya. meluncur ah

Masih banyakan mang Abdul atuh, da saya mah apa atuh

Ah bisa aje mang, blog baru, masih berantakan dan isinya juga baru sedikit

Iya makasih mba. Gak apa-apa yang gratisan, yang penting penghasilannya banyak

Aamiin makasih mang, harapan yang sama untuk mang Maman juga.

Betul mas Andi, unlimited untuk full akses ngedit template nya... Silahkan kalo mau ganti template baru, bisa dicoba di Goomsite ini

Saya malah masih pakai template gratisan mas, belum ketemu template premium yang cocok 😂

Coba aja searching ke website diatas mas. Makasih sudah berkunjung

Untuk sementara sih belum deh, Mas. Justru saya lagi pengen nggak usah ganti2 kalau bisa. Biar orang itu selalu ingat akan tampilan blog punya saya..he

Dan, satu hal yang biasa saya perhatikan selain bagusnya template, biasanya kecepatan PageSpeed Insights kalau beli.

Wew amazing, ya siapa tau buat nanti kalo mau bikin blog baru ya mas Andi.


EmoticonEmoticon