Pengalaman Membeli Template Blog di Goomsitedotnet

Tampilan Website Goomsitedotnet - Blog Mas Hendra

Pengalaman Membeli Template Blog di Goomsitedotnet - Sudah lebih dari tiga tahun, blogmashendra masih menggunakan template gratisan. Sementara di usia blog yang sudah mulai menua ini, seharusnya sudah menggunakan template berbayar, seperti bloger-bloger lainnya. Di tahun 2018 ini, rencananya saya ingin membeli template premium untuk beberapa blog saya, termasuk blogmashendra. Tidak hanya itu saja, saya juga ingin membeli domain untuk kedua blog saya yang lainnya.


Menggunakan template berbayar atau premium, memiliki nilai lebih yang secara tidak langsung juga dapat mendongkrak popularitas blog, karena dianggap lebih profesional, sehingga akan dilirik oleh banyak agency atau broker yang ingin bekerjasama, baik review artikel ataupun content placement.

Maka dari itu, keputusan mengganti template premium menjadi prioritas dalam waktu dekat.

Sebenarnya saya sangat tertarik untuk membeli template versi premium yang sedang saya pakai ini di Arlina Design. Sayangnya setiap saya tanya melalui Twitter, tidak pernah dijawab, alias no respon. Padahal sudah tiga kali saya menanyakan hal yang sama, bahkan di websitenya langsung, tetap tidak ada respon. 

Akhirnya saya mencari referensi website lainnya lewat teman-teman bloger. Ada yang menyarankan beli template di Kompi Ajaib dan Mas Sugeng, karena keduanya sudah sangat populer di kalangan bloger. Berhubung masih belum puas dengan desainnya, saya mencari referensi template lainnya, lalu ketemulah dengan website goomsitedotnet.


Template Premium Supermedium Karya Basri Matindas - Blog Mas Hendra

Di website ini, ada banyak pilihan template dengan berbagai tema. Harganya mulai dari IDR 50.000 sampai IDR 250.000an. 

Setelah dapat nomor kontaknya, saya pun langsung chatting dengan sang pemilik goomsitedotnet, yakni Mas Basri Matindas. Responnya juga cepat. Setelah tanya sana sini, akhirnya saya memutuskan untuk membeli template seharga IDR 100.000 melalui transfer bank.

Awalnya template yang ingin saya beli ini sebenarnya untuk blogmashendra, tapi karena ada beberapa gambar berformat GIF yang tidak nongol di postingan, karena beberapa postingan saya banyak menampilkan gambar GIF dan infografis. Akhirnya template ini saya gunakan untuk blog saya yang lainnya.

Karena tidak mau repot mengutak-atik kode HTML, saya lebih banyak menyerahkannya sama Mas Basri. Saya tinggal merapihkan menu dan menyesuaikan widget saja. Setelah semua oke, template dikirim melalui email dan langsung saya pakai.

Mengingat template premium memiliki peranan yang cukup penting, saya masih memiliki target untuk mengganti template di blogmashendra, tidak tertutup kemungkinan juga akan membeli melalui Kompi Ajaib ataupun Mas Sugeng.



Kalau kalian menganggap seberapa penting menggunakan template premium? Terus belinya lewat website apa? KUY lah share pengalaman menggunakan template premium di kotak komentar ya.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon