Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Rumah Saat Stay At Home


Saat wabah virus Corona tengah merebak, pasti kita sering mendengar istilah stay at home alias untuk tetap berada di dalam rumah. Artinya nggak boleh keluar rumah selain untuk urusan yang penting, seperti bekerja. Anjuran ini sebenarnya bertujuan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Mungkin pada awalnya stay at home akan terasa asyik, tapi kelamaan di rumah juga akan membuat kita bosan. Iya nggak sih?


Apalagi bagi kalian yang hobinya jalan-jalan atau seringkali hang out dengan teman-teman, pasti bosan banget dong kelamaan diam di rumah.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Rumah - Blog Mas Hendra

Sebenarnya meskipun kita tetap berada di dalam rumah, ada loh beberapa aktivitas seru yang bisa kita coba lakukan untuk mengurangi rasa bosan selama berdiam diri di dalam rumah. Apa sajakah itu? Simak selengkapnya berikut ini :

1. Nonton Film Favorit
Kalian pasti punya dong daftar film favorit yang ingin kalian tonton. Nah ini kesempatan yang baik bagi kalian untuk melakukannya saat stay at home. Kalian bisa melihat film favorit dari koleksi DVD atau secara online (streaming). Agar suasana semakin seru, jangan lupa siapin camilan favorit juga. Pilih waktu terbaik untuk menyelesaikan film agar bisa nonton sampai tuntas.


2. Lakukan Olahraga Ringan
Selama stay at home, kita masih bisa berolahraga meski di dalam rumah atau pekarangan rumah sekalipun. Mulai dari senam ringan, yoga, push up, squat jump, angkat beban dan lainnya. Atau bagi yang depan rumahnya luas, bisa mencoba bermain badminton. Selain menyehatkan, olahraga juga akan meningkatkan sistem imun kita loh.

3. Menulis di Blog
Aktivitas yang satu ini juga cukup mengasyikan. Banyak manfaat menulis yang bisa kita dapatkan, mulai dari mengasah kemampuan berpikir, mencegah kepikunan, punya rekam jejak digital, menulis adalah media untuk belajar, menambah wawasan, bikin hidup lebih produktif dan masih banyak lainnya.

4. Membereskan Rumah dan Menata Ulang Ruangan
Mumpung lagi banyak waktu di rumah, kini saatnya kita membersihkan rumah dan membuang barang-barang yang sudah nggak terpakai. Kalian juga bisa menjual barang bekas secara online loh. Selain bisa bikin rumah jadi lebih bersih, menata ulang ruangan akan membuat kita lebih semangat, karena interior rumah terlihat berbeda dari sebelumnya. Kita juga nggak bosan dengan posisi interior rumah yang itu-itu saja.


5. Memasak Menu Sehat
Bagi yang hobi memasak, nah ini kesempatan yang tepat untuk mengasah skill kalian loh. Memasak sendiri juga sangat menyehatkan, karena kita sendiri yang memilih bahan serta meracik bumbunya. Dan pastinya ada kepuasan tersendiri saat kita menikmati masakan hasil olahan sendiri bukan? Selain itu juga bisa lebih hemat.


6. Berkreasi DIY (Do It Yourself)
Kita bisa mencoba berkreasi membuat kerajinan tangan selama stay at home. Kita tinggal pilih kreasi yang kita inginkan di internet. Tutorial-nya juga sudah banyak, sehingga kita nggak bingung saat membuatnya. Cari kerajinan yang bahan dan peralatannya mudah didapat, biar kita nggak ribet sendiri.


7. Baca Buku yang Tertunda
Bagi yang nggak sempat membaca koleksi buku sampai tuntas, kini saat yang tepat untuk menyelesaikannya. Pilih buku yang paling menarik dan juga pilih waktu yang tepat, agar kita bisa lebih fokus membaca buku hingga tuntas. Kita juga bisa pilih buku yang sesuai dengan profesi yang kita jalani, supaya mampu menambah wawasan dan meningkatkan skill.

Membaca Buku Saat Stay at Home

8. Bermain Game
Aktivitas yang satu ini tentu asyik banget dilakukan saat waktu senggang. Apalagi permainan petualangan tentu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyelesaikannya. Nah kita bisa memilih game apa saja yang paling menarik untuk dimainkan. Kira-kira apa game favorit kalian?

Rekomendasinya ada di artikel ini ya guys : 5 Game Seru yang Wajib Dicoba Saat Stay At Home

9. Menyusun Resolusi
Cobalah untuk meluangkan waktu selama di rumah untuk menyusun ulang resolusi di awal tahun ataupun goal-goal yang ingin dicapai. Langkah ini tentu sangat baik untuk mempermudah kita dalam menyusun rencana. Selain itu juga kita bisa menyusun jurnal secara jujur dan reflektif agar kita lebih mindful dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

10. Mencoba Skill Baru
Last but not least. Yang ini oke banget bagi yang ingin upgrade skill selama stay at home. Belajar skill baru tentu akan menambah wawasan baru yang sebelumnya belum pernah kita temukan. Kita bisa belajar melalui webinar yang sangat cocok untuk kondisi seperti sekarang ini.

10 Aktivitas seru ini benar-benar cocok untuk coba terapkan selama berada di dalam rumah. Pengaturan waktu yang tepat dan aktivitas yang bervariasi bakal bikin stay at home jauh dari kata bosan. Selamat mencoba!

5 comments for "10 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Rumah Saat Stay At Home"

  1. wah saya kalo lagi dirumah giliran momong baby, biar istri bisa istrahat lebih lama :)

    ReplyDelete
  2. Hampir semua udah dicoba mas, lama2 bosa juga. Dah 3 minggu lebih soale.

    Semoga wabah ini cepat berakhir

    ReplyDelete
  3. Tes Tes... saya komen disini kok ga pernah nongol ya.. masuk spam kah...

    ReplyDelete
  4. @Bang Day : Mantap jadi suami teladan ya... Aaamiiin semoga saja wabah segera berakhir dan kembali normal semuanya

    ReplyDelete
  5. @Dwi Sugiarto : tes... tes.. tuh nongol mas, baru buka inbox komen nih mas

    ReplyDelete

Berlangganan via Email