Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat LinkAja

Cara Bayar Tagihan Indihome - Blog Mas Hendra

Nggak terasa sudah dua bulan saya berlangganan Indihome. Ini berarti sudah dua kali saya bayar tagihan Indihome. Sebenarnya cara bayar tagihan Indihome ini mudah banget dan banyak caranya guys. Kita bisa bayar lewat ATM, bayar langsung ke kantor Telkom, lewat m-banking, lewat aplikasi dompet digital, online shop, bayar di Indomaret atau Alfamart juga bisa.


Kemudahan yang diberikan Indihome dalam hal pembayaran tagihan ini, tentu supaya kita nggak bingung saat mau bayar tagihan kemana. Selain itu juga supaya kita jadi lebih praktis dan nggak ribet. Mungkin sebagian besar dari kita, saat ini sudah terbiasa membayar berbagai tagihan secara online lewat smartphone.

Apalagi wabah virus Corona yang saat ini lagi melanda di seluruh dunia, kita sangat dianjurkan untuk berdiam diri di rumah atau stay at home. Tentu akan terasa lebih aman dan nyaman untuk bayar secara online bukan? Kita juga nggak perlu repot mendatangi kantor Telkom ataupun Indomaret dan Alfamart untuk bayar.

Untuk bulan pertama, saya bayar tagihan lewat m-banking Mandiri sebelum jatuh tempo tanggal 20 setiap bulannya. Kalau lewat dari tanggal 20, maka akan ada denda yang harus kita bayar. 

Berhubung saya sudah aktifin layanan m-banking Mandiri di smartphone, maka saya memutuskan untuk bayar lewat m-banking saja. Tinggal pencet-pencet di smartphone sambil rebahan pun transaksi beres. Yang penting masih ada saldo yang cukup di Bank Mandiri, hehehe...

Di bulan kedua, saya coba bayar tagihan dengan cara lain, yakni lewat aplikasi LinkAja di smartphone. Kenapa saya pilih lewat aplikasi ini, dan nggak bayar lewat m-banking Mandiri seperti sebelumnya? Kebetulan banget saya dapat rezeki dari lomba blog Pertamina Enduro, hadiahnya berupa saldo LinkAja. Tanpa pikir panjang, sebagian uangnya saya bayarkan untuk biaya Indihome saja. Apalagi sudah mau jatuh tempo.

Cara Bayar Tagihan Indihome

Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat Aplikasi LinkAja
Cara bayar tagihan Indihome lewat LinkAja juga mudah banget loh. Tapi kalau masih bingung juga gimana caranya, simak langkah-langkahnya berikut ini ya :

1. Masuk ke Aplikasi MyIndihome
Semua pengguna layanan Indihome memang diharuskan untuk meng-install aplikasi MyIndihome di smartphone. Semua fitur akan bisa diakses penuh kalau kita melakukan verifikasi aplikasi MyIndihome. Untuk prosedur verifikasinya Insha Allah akan saya bahas di artikel lain.

2. Install Aplikasi LinkAja
Pastikan juga kalau aplikasi LinkAja sudah ter-install di smartphone. Dan pastikan kalau isi saldonya mencukupi. Percuma juga sudah install aplikasinya, tapi saldonya nggak diisi dong, hehehe...

3. Klik Bayar
Di aplikasi MyIndihome, tertera jumlah nominal yang harus dibayarkan. Kalau tagihannya belum dibayar, maka ada tombol BAYAR yang berwarna merah. Klik di tombol tersebut. Tapi kalau kita sudah bayar, maka akan muncul tulisan SUDAH DIBAYAR berwarna hijau.

4. Pilih LinkAja
Dari banyak pilihan metode pembayaran yang tersedia, selanjutnya kita pilih pembayaran melalui LinkAja. Lalu masukkan nomor LinkAja (biasanya nomor ponsel kita). Lalu masukkan PIN aplikasi LinkAja. Ini harus diingat ya, kalau sampai lupa, ya nggak bisa lanjut pembayaran dong.

5. Masukkan Kode Verifikasi
Selanjutnya kode verifikasi akan dikirim melalui SMS ke nomor ponsel kita. Lalu masukkan kode verifikasi yang diminta. Setelah itu klik LANJUTKAN. Dan selesai deh. Mudah banget kan.

Waktu saya bayar tagihan Indihome lewat aplikasi LinkAja, nggak ada potongan biaya admin. Dan nggak promo atau diskon apa gitu. Jangan ngarep ya, hahaha.... 

Semoga artikel singkat ini bisa membantu, terutama bagi kalian yang masih bingung gimana cara bayar tagihan Indihome melalui aplikasi dompet digital seperti LinkAja ini. 

Semoga bermanfaat.

4 comments for "Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat LinkAja"

  1. Wahhh baru tau nih mas bisa lewat linkaja, kemaren browser website tibatiba dapat notif udah ada disuruh bayar indihome, lewat tanggal 20 kena denda.. Pake linkaja bisa memudahkan banget ya

    ReplyDelete
  2. pny link aja tapi saldonya 5ribu perak hehee.

    Btw semakin banyak fasilitas seperti ini semakin mudah kita bertransaksi tentunya

    ReplyDelete
  3. @Andrie : Iya Mas Andrie, alternatif bayar online bisa pakai LinkAja

    ReplyDelete
  4. @Bang Day : Yup betul sekali Bang Day, semoga saldonya nambah dengan cepat ya... aaamiiin

    ReplyDelete

Berlangganan via Email