Menikmati Lelehan Keju yang Mengintip Dari Balik Omlette Telur Mushroom

Omlet Telur Isi Mushroom Plus Keju - Blog Mas Hendra

Berawal dari salah satu postingan foto omlet telur di internet, rasa penasaran tiba-tiba datang menghampiri untuk mencicipi omlet telur isi mushroom plus keju. Memang benar ya, penyajian foto makanan yang menarik dan diambil dari sudut yang tepat, mampu menggugah selera makan seseorang. Apalagi makanan tersebut masuk dalam daftar makanan favorit, tentu saja bakal menggoda kita.


Saya merupakan salah satu penggemar makanan olahan keju. Mau diolah dengan cara apapun, kalau ada keju di dalamnya, sangat suka. Salah satunya ya omlet telur isi mushroom yang didalamnya terdapat keju yang meleleh, bikin air liur menetes membasahi mata.

Berhubung sepertinya jarang yang jual, kalaupun ada, pasti harganya cukup mahal. Maka dari itu, untuk menjaga stabilitas APBK (Anggaran Pendapatan Belanja Keluarga), saya, eh lebih tepatnya istri saya, berinisiatif membuat sendiri omlet telur isi mushroom plus keju. Dan berikut adalah resep dan cara membuatnya :

BAHAN-BAHAN YANG DIBUTUHKAN :

Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Omlet Telur Isi Mushroom Plus Keju - Blog Mas Hendra

👉 margarine secukupnya (merk apa saja)
👉 telur 3 butir, sesuai selera
👉 susu cair (merk apa saja)
👉 jamur kancing
👉 keju. Paling enak keju jenis mozarella, tapi bisa diganti dengan jenis keju lainnya
👉 garam, lada dan penyedap rasa

CARA MENGOLAH :
1. Kocok telur 
2. Panaskan margarine di dalam kuali dengan api sedang
3. Tumis jamur lebih dulu dan aduk pelan-pelan, hingga agak matang dan angkat
4. Goreng telur, tunggu hingga agak matang
5. Masukkan jamur di atas telur. Taburi garam dan penyedap rasa secukupnya. Tunggu hingga matang.
6. Sebelum matang, masukkan keju di atas jamur. Lalu lipat telur menjadi dua bagian
7. Setelah matang dan keju meleleh. Hidangkan ke piring dan taburi lada
8. Untuk menambah cita rasa, bisa ditambah dengan saus sambal atau tomat
9. Omlet keju isi mushroom plus keju siap disantap


Omlet telur isi mushroom plus keju ini cocok dijadikan camilan saat sore hari ataupun saat sarapan pagi, karena bergizi dan tinggi protein. Kalau mau lebih kenyang, bisa ditambahkan nasi 2 piring, ciri khas masyarakat Indonesia banget ya, belum dibilang makan kalau belum makan nasi. 😉

Semoga bermanfaat.

6 comments

Ini kalau ada telur beginian, biasanya orang Indonesia tetep makannya pakai nasi, mas. Biar kenyang. hehe.

Nah itu dia, belum dibilang makan kalau belum makan nasi

Wah coba di bikin videonya mas di Youtube...banyak yang nonton tuh...nanti saya coba ah. Kuliner ini lagi ngetren nih..telur gulung

Hmmm, gak kepikiran, lagian juga bikinnya buru-buru, udah keburu lapar, hahaha

mas hendra menjadi chef..
hehehe...

boleh dicoba jika sempat beli jamurnya mas..
dan sempat untuk buatnya juga..
hehe..

Kalo bahannya mudah didapat d an punyabanyak waktu, bolehlah coba membuatnya mas Eka


EmoticonEmoticon