Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Akun di Transferwise

Cara Membuat Akun di Transferwise - Blog Mas Hendra

Melalui artikel singkat, jelas dan padat ini, saya mau sharing pengalaman cara daftar atau cara membuat akun di Transferwise. Wah Transferwise itu apa sih? Jadi Transferwise itu merupakan platform yang bisa kita gunakan untuk mengirim atau menerima uang dari dan keluar negeri. Layanan ini mirip seperti PayPal, yang sebagian besar mungkin sudah nggak asing lagi.


Selain kita bisa transaksi di website resmi Transferwise, biar lebih mudah dan efisien, kita juga bisa transaksi menggunakan aplikasi Transferwise yang bisa di-install di Play Store untuk pengguna Android atau di App Store untuk pengguna iPhone.


Jadi ceritanya belum lama ini saya dapat job menulis dari perusahaan yang berpusat di negeri Sakura, alias Jepang. Nah agency mereka yang ada di Indonesia ini menghubungi saya untuk membuat artikel di website-nya mereka, yakni my-best.id.

Mereka meminta pembayaran dilakukan menggunakan Transferwise, karena dinilai lebih mudah dan tanpa biaya admin. Sementara, saya belum pernah membuat akun di Transferwise. Makanya setelah saya daftar, langsung saya share di artikel ini.

Cara Daftar dan Membuat Akun di Transferwise
Okay, langsung saja kita lihat yuk bagaimana cara membuat atau cara daftar akun di Transferwise? Pengalaman saya waktu itu daftar melalui website-nya di : www.transferwise.com.

1. Daftar Akun 
Pertama, kita tentukan, apakah mau membuat akun personal atau akun bisnis di Transferwise. Kita bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Saat saya mendaftar, saya memiilih menggunakan akun personal. Setelah itu masukkan email, password dan negara asal. Selain bisa daftar menggunakan email, kita juga bisa daftar dengan akun Google, Facebook atau Apple ID.

2. Create Personal Profile
Selanjutnya, isi data diri secara lengkap dan benar, mulai dari nama lengkap, tanggal lahir, alamat dan nomor ponsel. Pastikan nomor ponsel yang didaftarkan masih aktif, karena ini untuk proses verifikasi yang akan dikirim lewat SMS.

3. Informasi Data Bank


Dari menu utama, pilih RECIPENTS untuk memasukkan data bank lokal yang akan digunakan untuk menerima transferan. Masukkan data bank secara lengkap, mulai dari nilai tukar mata uang yang akan digunakan (pilih IDR), pilih akun personal atau bisnis, masukkan nama sesuai rekening bank yang didaftarkan dan masukkan nomor rekening. Setelah itu klik CONFIRM untuk menyelesaikan proses membuat akun di Transferwise.

Daftar Menu di Transferwise
Kalau semua langkah di atas sudah kita lakukan dengan benar, seharusnya akun Transferwise sudah aktif dan bisa digunakan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur apa saja yang ada, kita bisa utak-atik sendiri menu-menu yang ada ya guys.


1. Activity
Di menu ini, semua aktivitas yang sudah kita lakukan di Transferwise akan tampil di sini. Jadi semacam track record apa saja yang sudah terjadi.

2. Balances
Asyiknya di Transferwise, kita bisa menerima kiriman uang dari negara mana saja yang sudah terdaftar di Transferwise, dan bisa langsung dikonfersi dengan mata uang lokal (IDR), tanpa biaya.

3. Debit Card
Sampai tulisan ini dibuat, Indonesia belum terdaftar sebagai rekanan dalam hal penyediaan debit card. Semoga bisa cepat direalisasikan ya, biar lebih mudah kalau mau kirim uang dari debit card milik kita.

4. Recipents
Kita bisa menambahkan data informasi bank lokal ataupun penerima.

5. Invite & Earn 50 GBP
Kita juga bisa berbagi link referral kepada teman lainnya. Menariknya kita akan mendapatkan sekitar 50 (GBP) Pound sterling saat orang yang kita rekomendasikan melakukan transaksi sebesar 200 Pound sterling. Wah lumayan tuh, bisa dijadikan bisnis menarik.

Oh iya, kalau ada yang mau daftar, bisa pakai link referral punya saya ya guys : https://transferwise.com/invite/u/hendras43

Bagaimana, mudah bukan cara daftar atau membuat akun di Transferwise? Tanpa pakai ribet dan butuh waktu yang nggak terlalu lama. 

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Membuat Akun di Transferwise"

Berlangganan via Email