Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow! Inilah Sejuta Manfaat Taman Kehati Aqua

Taman Kehati Aqua

Kelestarian lingkungan khususnya di daerah perkotaan saat ini dalam keadaan yang sangat memprihatinkan. Berbagai pihak sudah mulai menyoroti hal tersebut, salah satunya adalah Danone - Aqua. Perusahaan air mineral ini bahkan mengambil beberapa langkah nyata untuk menunjukkan keseriusannya dalam hal ini.


Salah satu hal yang diperhatikan oleh Aqua adalah konverasi sumber air dengan membuat Taman Kehati Aqua. Taman Kehati Aqua ini secara sekilas terlihat seperti hutan lindung, sehingga keberadaan flora dan fauna di dalamnya sangat dilindungi. Selain itu, Taman Kehati Aqua secara tidak langsung memberikan sejuta manfaat, berikut adalah di antaranya :

1. Penjaga Sumber Air
Dengan hadirnya Taman Kehati Aqua, manfaat terbesar yang diperoleh adalah terjaganya kelestarian sumber mata air. Dengan lingkungan yang baik, maka kualitas mata air yang ada di sana pun sangat baik. Terhindar dari berbagai polusi yang membuat kandungan air menjadi kurang baik.

2. Pabrik Oksigen
Manfaat lainnya yang dihadirkan oleh Taman Kehati Aqua sebagai sumber penghasil oksigen yang baik. Dengan ribuan batang pohon yang ada di sana, tidak mengherankan jika oksigen yang dihasilkan banyak. Dan dapat menyerap karbondioksida dan polusi yang ada di daerah di sekitarnya. Sehingga Taman Kehati Aqua dapat disebut sebagai ruang terbuka hijau.

3. Habitat Berbagai Jenis Flora
Taman Kehati Aqua memiliki wilayah yang cukup luas. Kurang lebih mencapai lima hektar di berbagai daerah di Indonesia. Umumnya Taman Kehati Aqua ini berada di dataran tinggi, sehingga ditumbuhi berbagai jenis flora berbatang besar khas dataran tinggi. Di taman ini tercatat lebih dari 30 spesies flora yang hidup dengan subur. Dengan jumlah pohon mencapai lebih dari tujuh ratus batang.

4. Pembibitan
Taman Kehati Aqua dengan berbagai jenis tumbuhan di dalamnya sangat memungkinkan dijadikan tempat pembibitan yang baik. Baik pembibitan secara alami maupun pembibitan dengan bantuan manusia. Kelak bibit ini dapat menambah vegetasi yang ada, ataupun dapat ditanam di berbagai daerah di Indonesia.

Itulah sejuta manfaat dari kehadiran Taman Kehati Aqua sebagai salah satu perwujudan keseriusan Aqua terhadap lingkungan. Informasi lebih rinci mengenai hal ini dapat Anda lihat di sehataqua.co.id.

Semoga bermanfaat.

8 komentar untuk "Wow! Inilah Sejuta Manfaat Taman Kehati Aqua"

  1. Tadinya udah siap cemilan mau baca urutan sampe sejuta hehe
    Jadinya sisa 999.996 manfaat yang diposting selanjutnya mas? :D

    eniwei, salut ma kepedulian perusahaan untuk pelestarian alam. Tentunya ini bisa buat arena joging nih

    BalasHapus
  2. Semoga keberadaan taman seperti ini selalu dikelola dengan baik dan dijaga bersama, pengelola dan pengunjung taman. Agar keberadaan kota tetap nyaman dan asri.

    BalasHapus
  3. Salut dengan gerakan lingkungan hidup yang dipelopori Aqua 👌

    Semoga adanya taman ini sebagai percontohan semua masyarakat untuk ikut tergerak melestarikan alam, ya

    BalasHapus
  4. Di kota-kota besar oksigen yang bersih sangat dibutuhkan ya kang, karena sudah terpapar oleh polisi dari berbagai polutan. Dengan adanya taman ini, setidaknya kebutuhan akan oksigen bersih bisa lebih mencukupi.

    BalasHapus
  5. @Bang Day : Sudah seharusnya jejak Aqua diikuti sama perusahaan lainnya, biar bisa sama-sama menjaga lingkungan hidup ya Bang.

    Sisanya dicari sendiri, hehehe

    BalasHapus
  6. @Sahroni : aaamiiin, semoga saja semua pihak bisa menjaganya dengan baik, sehingga tetap awet dan bermanfaat terus

    BalasHapus
  7. @Himawan : Nah iya Mas, perusahaan sudah memberikan contoh dan lokasinya, tinggal kitanya saja sebagai masyarakat harus peduli untuk menjaga secara bersama...

    BalasHapus
  8. @Maman : Tapi justru taman-taman seperti ini adanya di daerah ya Kang, seharusnya di kota-kota besar juga diterapkan hal yang sama... Semoga saja jadi perhatian pemda setempat, terutama di kota-kota besar ya

    BalasHapus